Mudahnya Merawat Sepatu Kesayangan Dengan Baik : Tips dan Cerita

7:15:00 AM 49 Comments A+ a-

Sepatu adalah alat sandang yang berfungsi untuk melindungi kaki kita. Seiring dengan perkembangan mode, sepatu kini tidak hanya berfungsi sebagai alat pelindung kaki saja, namun lebih kepada kebutuhan fashion dan style yang dapat membuat kita lebih percaya diri dalam berpenampilan.
Sepatu (Sumber : Zalora.co.id)
Pada postingan kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya mengenai sepatu yang sering saya gunakan untuk berangkat kuliah dan bepergian. Saya juga akan menuliskan beberapa tips menarik mengenai sepatu agar kamu makin sayang dengan sepatu kamu. Berikut adalah tips dan cerita saya tentang sepatu :

Sepatu Awet dan Bersih Bukanlah Hasil Simsalabim : Rajinlah Merawat Sepatu Agar Tidak Berjamur
Melihat sepatu yang bersih pasti akan membuat si pemakai sepatu lebih percaya diri dalam memakainya. Rajin-rajinlah merawat sepatumu dengan membersihkannya secara teratur. Selain itu, sepatu yang kotor akan menyebabkan sepatu menjadi cepat rusak.
Hal ini pernah terjadi pada saya. Saya pernah meletakkan sepatu dalam box tanpa membersihkan sepatunya terlebih dahulu. Padahal sepatu tersebut usai saya gunakan untuk naik gunung, namun karena saya capai dan malas membersihkan, saya letakkan saja dalam kardus. Alhasil? Sepatu menjadi penuh jamur dan terlihat menjijikkan. Wah saya jadi kapok dan menyesal karena telah malas membersihkan sepatu.
Contoh Sepatu Yang Kotor (Sumber : Dokumentasi Pribadi)

Heran Sepatumu Bau Jempol Kaki? Mungkin Itu Karena Sepatumu Kurang Kehangatan Sinar Matahari
Sepatu yang lembab dan jarang terkena sinar matahari memang akan menimbulkan bau yang tidak menyenangkan. Jangan sampai kamu dijauhi teman-temanmu karena sepatu yang kamu pakai menimbulkan polusi udara di ruang kelas. Mungkin dengan sering menjemurnya dibawah sinar matahari, bau jempol kaki di sepatumu berangsur-angsur akan menghilang. Selain itu, menjemur sepatu juga dapat mencegah kuman-kuman berkembangbiak di sepatumu lho.
Bau Kaki (Sumber : Dokumentasi pribadi)

Yuk Tata Rapi Sepatu di Rak, Agar Sepatumu Tidak Terinjak Orang
Mungkin terkadang kamu bingung kenapa sepatumu cepat sekali rusak padahal sudah merawat dan membersihkannya dengan baik. Nah, itu mungkin bukan karena kamu salah dalam cara merawatnya, mungkin saja itu karena kamu malas dalam menata sepatu seusai dipakai. Sepatu yang tidak ditata dan dibiarkan tergeletak di depan pintu akan memperbesar peluang sepatumu terinjak oleh orang yang lewat. Pastinya kamu tidak mau kan sepatu kesayanganmu rusak karena terinjak-injak oleh orang?
Tata Sepatumu yang rapi (Sumber : dokumentasi pribadi)

Apalah Daya Jika Sepatu Sudah Rusak Parah, Mungkin Sudah Waktunya Kamu Membeli Sepatu Baru
Jika memang sepatumu sudah rusak dan tidak terselamatkan, tidak ada salahnya jika kamu mulai mempertimbangkan untuk membeli sepatu baru. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan karakter dan kebutuhanmu. Terdapat berbagai tipe model sepatu yang menarik yang bisa kamu pilih, Contohnya saja sepatu model sneaker, sepatu olah raga, boots, flats, heels, loafers dan masih banyak lagi. Cari dan belilah sepatu yang keren dan berkualitas (Sponsore link - baca Disclosure) di toko online yang terpercaya.
Sepatu keren dan berkualitas (sumber : zalora.co.id)

Sepatuku Sayang Sepatuku Malang : Secuil Kisah Tentang Sepatuku Yang Dicuri Orang
Saya ingin bercerita tetang sepatu  yang sering saya gunakan untuk bepergian. Sepatu favoriteku ini saya beli saat saya mulai menginjak bangku perkuliahan. Sebenarnya tidak ada yang begitu spesial dari sepatu ini, hanya sepatu biasa berwarna coklat dan bermodel casual. Namun entah mengapa saya merasa nyaman menggunakannya untuk bepergian. Selain itu, sepatu ini juga tidak menimbulkan bau yang menyengat, ringan dan tahan lama. Namun sayang seribu sayang, sepatu favoritku ini hilang dicuri orang saat saya sedang menunaikan ibadah sholat maghrib di salah satu masjid dekat kampus saya di Tembalang. Ada baiknya kamu selalu waspada ketika kamu bepergian. Sediakan tas sepatu jika kamu ingin melepaskan sepatu di tempat umum agar mudah dibawa-bawa. Namun apabila kamu tidak membawa tas sepatu. Titipkan atau carilah tempat yang kira-kira aman untuk meletakkan sepatu kamu untuk sementara.

~Sepatu Idaman~
Dalam waktu dekat ini, saya ingin sekali membeli sepatu baru untuk menggantikan sepatuku yang hilang. Sepatu yang sedang saya inginkan adalah sepatu running yang berkualitas dengan warna kalem. Saya juga mempertimbangkan sepatu dengan harga yang terjangkau (Sponsore link - baca Disclosure)
Sepatu idaman (Sumber : zalora.co.id)

Jodoh Memang Tak Kemana, Akhirnya Saya Menemukan Sepatu Idaman di Zalora
Kebimbanganku mencari Sepatu yang berkualitas dengan harga terjangkau akhirnya hilang setelah saya melihat koleksi sepatu di Zalora.co.id . Terdapat berbagai model sepatu menarik yang bisa saya pilih di Zalora. Dan yang pasti semua sepatunya original dan berkualitas. Apalagi saat saya membaca bahwa ongkos kirimnya gratis dan menerima pengembalian jika sepatu tidak pas di kaki, menambah ketidaksabaran saya dalam membeli sepatu. Wah, sekarang kamu tidak perlu lagi pusing mencari sepatu yang fashionable, berkualitas dan harga terjangkau berkat zalora.

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

49 komentar

Write komentar
February 5, 2016 at 1:33 PM delete

Hmm.. Gue liat sepatu gue juga udah mulai rusak nih

Coba searching2 lah,, kali aja ada yg cocok kan, :)

Reply
avatar
muhammad erdi
AUTHOR
February 5, 2016 at 2:59 PM delete

bahkan kaos kaki -___-
liat sepatu di zalora emang kampret-kampret, bikin ngiler

Reply
avatar
Awaldi Rahman
AUTHOR
February 5, 2016 at 5:33 PM delete

Itu sama banget pernah kehilangan sepatu di semester awal kuliah. Pas maghrib pulak! Hadeeeuh. Semoga aja setiap langkah orang yang memakainya kelak itu sebuah pahala ya buat kita, Bang. Semoga aja juga bermanfaat buat orangnya. #edisibijak #belajarmengikhlaskan
New balance nya boleh juga tuh!

Reply
avatar
Risky bagoes
AUTHOR
February 5, 2016 at 6:21 PM delete

jadi pingin beli sepatu jadinya

Reply
avatar
Khamim Saian
AUTHOR
February 5, 2016 at 6:33 PM delete

Paling jelas itu kalo nggak di bersihin secara teratur apalagi kalo yg casual cepert robek, bener tuh gan di bersihin secara teratur, di tata yg rapi juga, tips yg sederhana tapi jarang yg melakukannya.

Reply
avatar
February 5, 2016 at 6:52 PM delete

wah bermanfaat nih tips nya bisa saya terapin di rumah :D

Reply
avatar
ASEP ARIF
AUTHOR
February 5, 2016 at 7:13 PM delete

Wah tipsnya bermanfaat banget gan.
Dulu waktu sekolah itu paling males ngerawat sepatu, makanya suka bau gimana gitu. Akibatnya suka ga pede kalau lagi deketin cewe yang disuka :D

Reply
avatar
February 5, 2016 at 7:58 PM delete

kembali lagi ujung-ujungnya disuruh beli ke zalora.. haduuuhh boleh deh tapi nunggu tanggal muda ajah :D

sepatu adalah barang yang paling vital bagi gue, meski posisinya dia paling bawah tapi keperluannya jadi yang utama. sepatu yang bersih akan mencerminkan seseorang. tapi bagi sebagian orang merawat kebersihan sepatu adalah hal paling memalaskan.

gue paling ngak suka sama orang2 yang suka nginjek2 sepatu, sepatu masih baru udah diinjek yang katanya kenalan, lah sepatu yang lama juga. kejadiannya paling sering terjadi di masjid kampus gue, abis sholat gitu orang pada makek sepatunya masing2 eehh sepatu gue dipakai alas biar kakinya gak nyentuh tanah. abis tuh pergi ajah lagi gak minta maaf atau terima kasih gitu *eeehh kok curhat gue*

Reply
avatar
February 5, 2016 at 8:56 PM delete

Haha mmg kalo lg k masjid harus disimpan sepatunya di tempat yg aman

Reply
avatar
Seo Anyaran
AUTHOR
February 5, 2016 at 8:57 PM delete

Yang ane seneng dari tips ini tuh biar menjaga sepatu dari bau jempol kaki. Karena ingat banget gue waktu sekolah dulu. Beeuuuuh banyak temen gue yang sepatunya bau semur jengkol wkwkwk

Reply
avatar
February 5, 2016 at 8:59 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
February 5, 2016 at 9:00 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
February 5, 2016 at 9:02 PM delete

Aamiin. Semoga org yg ngambil benar2 orang yg membutuhkan dan bs bermanfaat buatnya

Reply
avatar
February 5, 2016 at 9:03 PM delete

Haha selamat searching semoga nemu yg cocok

Reply
avatar
February 5, 2016 at 9:04 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
Hardiansyah
AUTHOR
February 6, 2016 at 3:02 AM delete

Hahaha. Yang masalah bau kaki itu benar banget, Bang. Dulu, waktu masih jadi anak sekolahan, gue sering ngalamin hal itu. Gimana nggak bau, setiap hari di pakai, di cuci seminggu sekali. Itupun kalau ingat.

Kok akhir-akhir ini gue jadi banyak artikel tentang zalora ya? Ada apakah ini? Tolong jelasin ke gueeeee. Hahahaha.

Reply
avatar
Heru Arya
AUTHOR
February 6, 2016 at 7:44 AM delete

Aciyeee yg dapet Voucher... Bagi2 dong.. XD

Emang bener banget, begitulah penting merawat sepatu. APalagi perihal kaos kaki yg baunya enak dicium kita, tapi laknat jika dicium orang lain. :D

Sepertinya, materi kali ini emang bahasnya Zalora, ya. Entah kenapa setelah baca ini, gue kok jadi pengen beli sepatu beneran, ya. Gue, sih emang pernah belanja di Zalora, cepet bgt pengiriman dan responny.

Reply
avatar
February 6, 2016 at 7:53 AM delete

Wkwkwk ternyata tulisan saya bisa nge influence pembaca jd pingin beli ya. Haha selamat berbelanja mas

Reply
avatar
February 6, 2016 at 11:29 AM delete

Aku beli, dari pengrajin aja. Selain berkualitas bisa bantu mereka, sebagai pengrajin kecil. harga sama mahalnya ...

Reply
avatar
February 6, 2016 at 11:30 AM delete

Wahh bagus nihh post pengen beli sepatu di zalora tapi bugdet gk cukup

Reply
avatar
Akarui Cha
AUTHOR
February 6, 2016 at 2:42 PM delete

Waduw, sepatu hilang pas ditinggal shalat di masjid kampus. Jleb banget sih itu rasanya. Tapi untung sepatu ya, bukan barang berharga yang lain. Kan ngenes banget rasanya.

Btw, sepatu yang kamu taksir di Zalora, keren juga modelnya.

Reply
avatar
Sobat Blogger
AUTHOR
February 6, 2016 at 8:43 PM delete

waaaahh bgus" sptu x minn
thankk udh shre
by sobat blogger

Reply
avatar
Fitrotul Aini
AUTHOR
February 6, 2016 at 8:58 PM delete

Tipsnya simple dan aplikatif banget niihh..

Aku juga pernah ngalamin tuh karena kelamaan dimasukin di dalam kotak jadi berjamur. Tapi aku bukan sepatu, tapi sendal. Untung masih bisa dibersihin.

Tapi btw, gara2 postingan ini aku juga jadi pengen beli sepatu deehh...

Reply
avatar
diah alsa
AUTHOR
February 6, 2016 at 10:21 PM delete

Itu sepatu yg tengah atas keren juga.. jd pengen hunting juga #eehh

Penting banget tuh merawat sepatu, kuncinya mah gak malas maka semua akan menjadi mudah :D

Reply
avatar
February 6, 2016 at 11:14 PM delete

jadi kepikiran m sepatu dirumah,,,ingt knngn massa lalu

by dedi mekanikmitsubishi

Reply
avatar
Vindy Putri
AUTHOR
February 7, 2016 at 8:30 AM delete

Jemur sepatu? Hiks... di musim hujan iniii..??? Khusus di musim hujan, aku pake sepatu yg plastik. Hehee.. enak ya jadi cewek, bahan sepatunya beragam. Kalau cowok ada gak sepatu yg bahannya plastik? bukan sandal...

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
February 7, 2016 at 3:23 PM delete

sepatu memang seharusnya ditata rapih. dan setuju, kalau emang sudah rusak parah.. belanja lah di zalora :)

Reply
avatar
February 7, 2016 at 3:51 PM delete

Sepatu memang harus sering-sering dibersihkan dan dijemur. Apalagi kalau yang serba tertutup euy

Reply
avatar
February 8, 2016 at 12:41 PM delete

Aku malah fokus ke bulu kakinya coba, bukan fokus ke cara merawat sepatu -_-

Selain sepatu juga mesti rajin untuk dicuci juga dijemur jangan lupa juga buat sering ganti kaos kaki. Sama aja kalo sepatu gak bau tapi kaos kakinya yang bau.

Ujung-ujungnya Zalora..

Reply
avatar
February 9, 2016 at 7:24 PM delete

Wow keren gan, bisa buat referensi nih. Thanks ya

Reply
avatar
Dini Febia
AUTHOR
February 9, 2016 at 9:08 PM delete

Karena sepatu tempatnya di bawah, dan dia diinjak-injak oleh kaki. Tapi dirawat oleh tangan. :)

Reply
avatar
February 14, 2016 at 12:36 PM delete

baru sadar kalo sepatu rusak itu juga disebabkan diinjek-injek orang.
apalagi yg bahannya beludru gitu, mesti warnanya jadi hancur dan susah juga bersihinnya haha

seoga menang lombanya ya

Reply
avatar
Dian Lestari
AUTHOR
March 5, 2016 at 9:01 AM delete

Saya sudah rawat sepatu saya sesuai petunjuk diatas min. Makasi yaa

Reply
avatar
Dian Lestari
AUTHOR
March 5, 2016 at 9:02 AM delete

Saya sudah rawat sepatu saya sesuai petunjuk diatas min. Makasi yaa

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
March 28, 2016 at 11:03 PM delete

Hayo ada apa ya. wkwk

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
March 28, 2016 at 11:04 PM delete

gak usah kuatir mas. Kan bisa memanfaatkan voucher newsletter di zalora :)

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
March 28, 2016 at 11:07 PM delete

haha pilihanku selalu tepat :D

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
March 28, 2016 at 11:08 PM delete

harus rajin2 merawat sepatu.
haha selamat berbelanja ya :)

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
March 28, 2016 at 11:09 PM delete

selamat hunting sepatu :D

iya benar sekali kunci adalah tidak malas merawat sepatu

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
March 28, 2016 at 11:11 PM delete

kalo cowok gak ada sepatu yg dari plastik :|

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
March 28, 2016 at 11:13 PM delete

waduh jangan fokus ke kaki saya. Malu saya haha -__-

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
March 28, 2016 at 11:14 PM delete

ini bukan artikel lomba mas. wkwk

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)