Tulisan Wortel Punya Cerita

2:19:00 PM 15 Comments A+ a-

Pada postingan kali ini saya ingin menceritakan tentang blog milik salah satu teman saya yaitu blog tulisanwortel.com. Nama pemiliknya adalah Heru Arya namun biasa disebut "pangeran wortel".
Penasaran siapa itu pangeran wortel dan apa isi blognya? Yuk langsung saja ini dia ulasannya

Ada Pepatah Bilang Tak Kenal Maka Tak Sayang : Kenalan Yuk Siapa Itu Pangeran Wortel?
Nah untuk mengawali cerita mari kita kenalan dulu siapa itu pangeran wortel. Siapa itu pangeran wortel? apakah dia pemilik kebun wortel? atau orang yang suka makan wortel? haha mungkin tebakanmu benar, namun yang pasti dia adalah seorang blogger asal riau yang suka makan wortel (kadang selingkuh sama tomat) dan mempunyai hobi nongkrong nulis makan dan tidur. Dia adalah pemilik blog tulisanwortel.com yang sering menceritakan ke-jombloan dan ke-ngenesan kisah hidupnya di blog, hehe. Hasil tulisan di blognya menarik, lucu dan menghibur lho.
Bagi teman-teman yang ingin berkenalan lebih jauh nih saya beri tau FB dan twitternya
Facebook: Heru Arya [heru_arya@yahoo.com]
Twitter: @HeruAryaa
about pangeran wortel

Seorang Blogger Sejati Dapat Menuliskan Hal-hal Yang Bermanfaat Untuk Pembaca : Tentang Isi Blog Tulisan Tulisan Wortel
Pasti kamu penasaran apa saja isi postingan di blog tulisan wortel kan? Di blog tulisan wortel terdapat banyak sekali artikel yang menarik dan bermanfaat. Tulisan dibagi dalam beberapa kategori misalnya saja kategori cerpen, harian wortel, ilmu-ilmu, keluarga dan masih banyak lagi. Jika kamu membaca cerita tulisan wortel dijamin akan terhibur dan menambah banyak ilmu.

Tulisan Wortel Punya Cerita : Sedikit Kisah Tentang Pangeran Wortel dan Paijo
Saya ingin menceritakan sedikit kisah tentang salah satu cerita tulisan wortel yang berjudul "Belajar Dari Mereka". Cerita ini menimbulkan kesan tersendiri untuk saya karena mengisahkan tentang teman pangeran wortel (Paijo) yang sedang berjuang menyelesaikan skripsinya. Saya sebagai mahasiswa calon tua (semester 6) menjadi tersadar bahwa sebentar lagi sayapun akan berjuang untuk menghadapi skripsi. Kadang saya mengeluh tentang tugas kuliah, laporan praktikum, kerja praktek yang melelahkan namun itu semua belum seberapa dibanding perjuangan mahasiswa tingkat akhir. Saya menjadi semakin bersyukur dan berdoa semoga semua yang saya lalui diberi kelancaran. Jika teman-teman ingin membaca lengkap ceritanya bisa dibaca disini.

Sebuah Karya Memang Seharusnya Diberi Apresiasi : Yuk Intip Award Tulisan Wortel
Sebagai blogger yang aktif dalam mencetak karya-karya yang menghibur dan bermanfaat, tulisan wortel telah mendapatkan beberapa award sebagai bentuk apresiasi atas tulisan-tulisannya lho. Sudah 6 award yang berhasil didapatkan oleh tulisan wortel, diantaranya adalah award liebster 1 hingga 4, creative Gyers Male, dan Best Articel dalam komunitas Blogger Energi. Wah banyak sekali awardnya, bagi-bagi dong. haha

Setiap Sayuran Pasti Selalu Tumbuh, Begitu Juga Wortel : Inilah Tulisan Wortel dari Masa ke Masa
Sudah sewajarnya kita semua akan selalu tumbuh dan berubah dari masa ke masa, begitu juga tulisan wortel, ia selalu tumbuh dan berubah menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Berikut akan saya tampilkan sedikit perubahan dari tulisan wortel..
Lahirnya blog Pangeran Wortel

Blog menjadi tempat berbagi pengalaman dan ngoceh (supaya keren)

Bertumbuh menjadi seorang penulis perjalanan hidup mahasiswa pekanbaru

Tuwor : Belajar ngobrol ala wortel 

Wortel hidup : supaya hidup, harus tau makan wortel

Tulisan wortel : jangan tertawa saat pipis, tertawalah saat lucu

Bukan Wortel Biasa


Pertumbuhan tulisan wortel sekarang

Kami tunggu pertumbuhan dan perkembangan Tulisan Wortel selanjutnya...

Orang Yang Hebat Adalah Orang Yang Dapat Menerima Kritik Dan Saran : Izinkan Saya Menyempaikan Sedikit Kesan, Pesan serta Kritik Saran
Kesan dan Pesan : Menurut saya, desain blog tulisan wortel sangatlah menarik dan mudah di akses. Dengan desain bercorak orage-hitam-putih dan tata letak yang mudah dijangkau menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Saya sangat salut dengan pemilihan desain tulisan wortel ini, sangat elegan dan belum pernah saya temui di web-web lain.

Kritik dan Saran : Tulisan Pangeran wortel sangatlah menarik dan lucu. Namun entah kenapa saya merasa gaya bahasa pangeran wortel terkadang suka berlebihan. Hampir semua artikel selalu dikaitkan dengan hal-hal berbau ke-ngenes-an atas kejombloan dan alur cerita yang berubah secara tiba-tiba untuk membawa alur cerita  agar "dilucukan". Saran saya adalah mungkin pangeran wortel dapat lebih menginovasikan gaya bahasanya agar tidak melulu dibawa bercanda, namun berilah ruang untuk pembaca untuk menelaah informasi-informasi penting yang terdapat dalam artikel. Karena menurut saya tulisan yang baik adalah tulisan yang dapat memainkan perasaan pembaca : lucu-tertawa-sedih-serius-geram-menjadi satu, bukan hanya soal lucu saja. Hehe maaf pangeran jika ada kata-kata yang kurang berkenan.

For Your Information, Pangeran Wortel Sedang Mengadakan Give Away Loh, Ikutan Yuk
Blog tulisan wortel sedang mengadakan Give Away Loh. Give away ini diadakan untuk merayakan ulang tahun ke 3 dari blog tulisan wortel. Hadiah dari Give Away ini berupa Buku Blogger Baper dan Pulsa. Wah saya pingin banget buku nya...
Teman-teman juga bisa ikutan dalam Give Away ini. Ikutan yuk.
Lho kok saya malah mengajak orang untuk ikutan GA padahal saya juga sedang ikut give away ini ? Karena saya yakin bahwa setiap orang punya rezekinya masing-masing. Jika rezeki gak akan kemana, hehe.

Quote : Jadilah Seperti Wortel, Yang Rela Mengorbankan Dirinya Demi Menyehatkan Mata dan Tubuh Manusia

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

15 komentar

Write komentar
Heru Arya
AUTHOR
February 20, 2016 at 8:03 PM delete

Semoga pertamax. :)

Sebelumnya, Pangeran ngucapin terimakasih udah mau jadi temen buat gue di dunia Blogger. "Ini spesial banget rasanya. Jadi tambah banyak temen."

Mengenai post ini, gue suka cara lo mengajak pembaca mengenal Tulisan Wortel dengan gaya yang santai. Ya, karena ini emang kompetisi yang lumayan sengit menurut gue. Setiap tulisan, punya ciri khas masing-masing. Meskipun nanti team juri termasuk gue lumayan akan memberi satu nama jagoan. Tapi, gue suka sama cara lo nulis materi ini.

Perihal kesan dan Pesan : Jujur, gue gak nyangka banget bisa menghibur pembaca. Tujuan gue emang murni buat pembaca seneng. Alhamdulillah, ini terwujud.

Untuk Kritik dan Saran : Ya, gue emang lagi sedang dilanda banyak keadaan yang seharusnya gue gak bisa ketawa. Apalagi membuat tulisan yg menghibur. Aslinya gak bisa. Karena, gue juga gak mau menampilkan apa yg gue rasakan di blog. Ada waktunya, tapi bukan di blog Tulisan Wortel. Semoga kedepannya gue bisa terus ngasi yg terbaik buat pembaca. Dan.. buat saran lo itu, gue tebelin banget. Biar guenya juga sadar, gak semua hal bisa ditertawakan. :)

Ditunggu pengumumanya, ya. :) Makasih sudah berpartisipasi. :)

Reply
avatar
February 21, 2016 at 8:47 AM delete

Wih ikutan giveaway pangeran wortel ya?
semoga menang ya bang.. Maaf pangeran, giveaway ini gue absen. *semoga pangeran baca ya.. hehe

Oh iya, gue jujur baru beberapa bulan ini maen blog yang cukup serius. Akhirnya takdir mempertemukan gue ke tulisan wortel. Sebelum gue masuk BE kayaknya. Gue udah mulai suka dengan tulisannya. Eh pas gue masuk ternyata tulisan wortel udah eksis duluan disana.

Oh iya, semoga menang ya bang giveaway nya.. mantap!

Reply
avatar
Nursahid Rm
AUTHOR
February 21, 2016 at 8:50 AM delete

Pangeran wortel blognya ultah nih ceritanya. Liat transformasi tulisan wortel dari masa kemasa jadi ketawa geli.. hehe. banyak juga ternyata ya.
aku juga baca tulisan wortel. Boleh ngasih saran juga kan lewat sini buat tulisan wortel. Pesan buat pangeran, tulisannya tetep konsisten aja, tetep dalam satu jalur. Aku liat si tulisan wortel ada beberapa kategori. Dulu sempet ada yang berita-berita juga. Kalo bisa si konsisten satu. itu sekedar saran ya. Buat hanan semoga menang ya.. hehe

Reply
avatar
PIPIT
AUTHOR
February 21, 2016 at 11:44 AM delete

Gud luck ya, semoga kamu yg beruntung.

Kalau dari penjabaranmu soal om pangeran, aku setuju di poin kritikan. Semoga kedepannya blog pangeran jadi lebih baik lagi

Reply
avatar
Andy Langit
AUTHOR
February 21, 2016 at 12:28 PM delete

lengkap bnget...
juara nih..
amin....hehehe...

Reply
avatar
February 21, 2016 at 4:43 PM delete

widih ikut GAnya bang Pange nih, ane rasa GA-nya bang pange emang bener-bener meriah yeh, banyak banget yang ngikut
ehmm dari riviewnya abang lumayan kerenlah, lengkap. sampai kritik dan sarannya pun ada emang keren dah (y) good luck yeh bang GA-nya

betewe nama bang hanan mirip dengan pacar (*red Oshi) ane bang :3 cuman kalau bang Hanan ada n di belakangnya tpi klu oshi ane nggak n di belakangnya tpi double n jdi Hanna lengkapnya Jennifer Hanna eh ngapa ane malah ngomongin hanna jekate patlapan yeh kagak jelas

moga menang deh bang GA-nya saya nggak ikutan sih

Reply
avatar
February 21, 2016 at 4:55 PM delete

udah dicomment sm herunya langsung

heru emang salah satu blogger yang "niat" dan kreatif sih menurut gue, blognya juga ga pernah hiatus
sampai dia udah jadi admin be aja

good luck buat ga nya

Reply
avatar
Rahul Syarif
AUTHOR
February 21, 2016 at 8:10 PM delete

Wih, keren nih ulasannya. Santai banget. Dari sisi yang dekat sama kita, emang, sih bang Heru mengambil karakter sebagai 'Pangeran' itulah ciri khas bang Heru. Gudlak yah~

Reply
avatar
February 21, 2016 at 11:49 PM delete

Bagus banget, lengkap lagi. Aku pengen ikut GAnya pangeran juga sih. Tapi ga jadi, soalnya pasti aku ga bakalan menang kalau semua pesaing aku kaya gini semua. Aku mah apa atuh wkwkwk Semoga menang ya mas Hanan :D

Reply
avatar
Kapten Maher
AUTHOR
February 22, 2016 at 5:02 AM delete

Oh, jadi Hanan itu cowok. Kok banyak banget ya blogger cowok yang gue kira cewek. Pertama Citra, yang kedua Hanan. Huehehe..
Btw, kok berani-beraninya ngasih kritik saran. Tapi keren kok. Dari yang gue baca, peserta lain gak ada gituan. Beda bangetlah Mas Hanan ini. Kueren..

Reply
avatar
February 22, 2016 at 6:03 AM delete

Sukses yah smoga menang eh quotenya bagus yah itu. Kirain tulisan ini mau ngasih info ttg tumbuhan wortel hihii taunya pangerang wortel yaa dan giveawaynya dikupas tuntas

Reply
avatar
February 22, 2016 at 3:59 PM delete

tdk nyangka pangeran wortel sudah sebesar ini

Reply
avatar
February 23, 2016 at 1:30 PM delete

Wih, itu bang Maher ngapain bawa2 nama saya :D

Oh ini GA nya om Arya toh nan, hehe sip dah semoga bisa menang.. hehe
kalau dari blog nya om Arya saya juga suka gaya bahasanya, wkwk emang dh materinya komedi nya juga cerdas dpt membuatku tertawa sambil mikir :3

btw, good luck bro hanan :D

Reply
avatar
February 25, 2016 at 3:54 PM delete

wah rame juga yg ikut GA nya pangeran wortel

gue turut bangga ama peningkatan blog nya pangeran.

bahkan bikin GA segala juga. keren deh dia.

btw pangeran itu orang Pekanbaru loh... sekota sama aku (tp belom pernah ketemu)
muehehehe

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)