Memanjangkan rambut dengan Cepat

7:50:00 PM 2 Comments A+ a-


Memang bener gak gampang memanjangkan rambut dan menumbuhkan rambut dengan cepat karena kalian membutuhkan perawatan yang intensive. Mungkin kalian sudah mencoba segala cara untuk menumbuhkan rambut lebih cepat tetapi masih saja kalian tidak mendapatkannya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar anda lebih mudah mendapatkan rambut yang tumbuh panjang, simak berikut ini.

 


Yang pertama adalah memperlancar aliran darah di kepala. Untuk merangsang pertumbuhan rambut cobalah memperlancar aliran darah di kepala sehingga pasokan nutrisi menjadi lebih banyak ke daerah rambut. Lakukan pemijatan kulit kepala dengan ujung-ujung jari setiap hari. Akan lebih baik jika anda mengerjakannya pada saat rambut masih basah, saat keramas maupun dalam keadaan kering. Sebelum anda tidur, cobalah tundukkan kepala dan sikat rambut dengan lembut mulai dan akar hingga ujung rambut. Atau anda bisa lakukan senam yang mengutamakan kekuatan jantung seperti aerobik dan joging. Kegiatan ini akan memacu jantung untuk memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuh sehingga nutrisi hingga ke daerah akar rambut lebih cepat.

Langkah kedua adalah menghilangkan ujung rambut yang rusak. Biasanya ujung-ujung rambut yang rusak akan merambat ke batang rambut dan menyebabkan batang rambut ikut rusak jika tidak dirawat. Sehingga secara keseluruhan rambut dapat menjadi lebih cepat rusak termasuk rambut baru yang tumbuh. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya anda potong rambut anda setiap 8 hingga 10 minggu sekali dan cobalah anda trim ujung-ujung rambut anda. Jelaskan kepada penata rambut bahwa anda hanya ingin memotong ujung-ujung rambut yang pecah-pecah saja. Biasanya penata rambut tersebut akan memotong dalam keadaan kering karena sangat sukar mendeteksi ujung rambut yang pecah dalam keadaan basah.

Ketiga adalah membiarkan kulit kepala anda bernafas. Karena rambut yang tertutup akan membuat minyak dan kotoran menumpuk pada akar rambut sehingga kulit tidak bisa bernapas. Hal ini akan membuat pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Agar pertumbuhan rambut berjalan baik maka anda harus menjaga Wit kepala selalu bersih. Jika anda sering berkeringat atau rambut anda berminyak maka tidak ada salahnya untuk melakukan keramas setiap hari dengan menggunakan shampo yang sangat lembut sesuai jenis rambut anda. Jagalah kebersihan perangkat rias rambut terutama sisir karena bila kotor maka kotorannya akan menumpuk pada rambut dan kulit kepala setiap kali anda menyisirnya.

Perawatan yang terakhir adalah memanjakan rambut anda. Yang perlu anda ketahui adalah rambut panjang merupakan rambut yang tua dan cenderung rapuh. Jadi anda harus memperlakukannya dengan sangat hati-hati dengan memilih shampo lembut yang memiliki kandungan pelembab. Apabila anda sering menggunakan hairdryer, catok dan alat penata rambut lainnya sebaiknya anda oleskan kondisioner dan serim setelah anda melakukan keramas. Hal ini berfungsi untuk melindungi rambut dari suhu tinggi. Lakukan juga perawatan rambut dengan memasker rambut seminggu sekali agar rambut anda lebih sehat. Sebaiknya anda juga jangan terlalu sering mengikat rambut ke belakang karena akan memudahkan rambut menjadi patah. 

Nah sekian dulu tipsnya.
Semoga bermanfaat............

Overweight ? ? No problem....

7:50:00 PM 0 Comments A+ a-

Nah gw punya informasi bagaimana cara menurunkan berat badan. Bagi kalian yang ingin mengikuti tips2 dibawah, silahkan saja. namun apabila terjadi efek samping, jangan salahkan gw :D

Cara cepat menurunkan berat badan secara alami, kayaknya itu sebuah topik yang terlalu berlebihan “too good to be true” :D . Umumnya cara menurunkan berat badan secara alami susah untuk dikaitkan dengan istilah “cepat”. Cara cepat menurunkan berat badan pun juga susah dikaitkan dengan cara alami. yang ideal adalah menurunkan berat badan secara alami.

Banyak orang teerjerumus kepada hal hal yang sebenernya dapat dihindari dalam menurunkan berat badan dengan cepat. Obat pelangsing menjadi solusi singkat untuk menurunkan berat badan secara cepat, namun seberapa alami kah obat pelangsing yang digunakan? lagi lagi umumnya obat pelangsing adalah jauh dari kosa kata “alami”. Penggunaan obat pelangsing sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat harus dengan konsultasi dokter.

Obat pelangsing sebagai cara cepat menurunkan berat badan
Mengkonsumsi obat pelangsing memang dapat digunakan sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat, namun yang harus diingat adalah penggunaan obat pelangsing harus benar benar sesuai petunjuk dokter. mengenai obat pelangsing sebagai cara cepat menurunkan berat badan pun telah banyak disalah artikan, tidak semua obat yang mempunyai efek samping menurunkan berat badan adalah obat pelangsing, misalnya:

Obat diuretik: obat ini adalah golongan obat yang merangsang pembuangan air kecil. Efek samping dari seringnya buang ari kecil adalah tentu saja penurunkan berat badan secara cepat. Golongan obat ini sering disalahgunakan sebagai obat pelangsing .

Obat pencahar / laksatif: obat ini adalah golongan obat yang merangsang untuk buang air besar. efek obat ini untuk menurunkan berat badan tentu lebih cepat karena obat ini bisa menimbulkan kekurangan cairan sampai infeksi saluran pencernaan. Jangan gunakan obat jenis ini untuk menurunkan berat badan anda. Konsultasikan kepada dokter jika memang menginginkan cara cepat menurunkan berat badan.

Masih ada jenis jenis obat lain yang bisa disalah gunakan sebagai obat pelangsing, misalkan obat digitalis dan obat antispasmodik.

Cara aman menurunkan berat badan jika ingin menggunakan obat pelangsing adalah berkonsultasi ke dokter untuk pemilihan dan dosis obat pelangsing yang digunakan.


Menurunkan berat badan secara alami
Kata kunci menurunkan berat badan dengan alami adalah pengaturan kalori yang masuk dan keluar tubuh secara alami: diet sehat dan olahraga. Diet sehat dan olahraga cukup untuk digunakan sebagai cara menurunkan berat badan secara alami. Diet sehat akan mengatur jumlah dan kualitas kalori yang masuk ke tubuh sedangkan dengan olahraga akan mempercepat pengeluaran kalori dari tubuh. Dengan mengatur diet sehat dan olahraga tentu saja dapat dihasilkan keadaan dimana kalori yang masuk lebih kecil dari kalori yang keluar, sehingga cadangan kalori yang ada di dalam tubuh akan digunakan untuk energi pembakaran metabolisme ,akhirnya berat badan akan turun.

Kelebihan dari diet sehat dan olahraga untuk diet adalah bahwa ini tergolong cara menurunkan berat badan alami. Dimanapun menurunkan berat badan secara alami lebih bagus dari pada menggunakan obat pelangsing. Obat pelangsing lebih berefek samping dari pada cara alami menurunkan berat badan meskipun obat pelangsing (dari dokter) sangat mungkin menurunkan berat badan dengan cepat.


Tips Cara Menurunkan berat badan secara alami
Menurunkan berat badan secara alami akan lebih efektif (tentu saja aman) jika Anda mengetahui cara cara praktis nya. Dalam diet sehat dan olahraga terdapat banyak tips/cara praktis yang sebaiknya juga Anda lakukan. Diantara cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat Anda adalah:

Jangan makan 2 kali sehari: dengan makan 2 kali sehari berarti Anda akan menurunkan metabolisme . Penurunan metabolisme akan semakin mempersulit untuk menurunkan berat badan, bukannya semakin cepat menurunkan berat badan justru yang Anda peroleh adalah berat badan yang susah untuk turun. makanlah minimal 3 kali sehari tentu saja dengan porsi kalori yang sedikit dikurangin.

Olahraga pagi sebelum sarapan: sepertinya cara ini sangat ekstrim, akan muncul pertanyaan darimana energi untuk olahraga jika belum sarapan?, justru dari pertanyaan itu pula terdapat jawaban, energi diperoleh dari pembakaran tumpukan kalori tubuh bukan dari sarapan. lakukan cara ini perlahan lahan, bagi yang belum terbiasa sangat mungkin akan cepat sekali menunjukkan gejala ketidaknyamanan, bisa saja pusing. Lakukan olahraga pagi sebelum sarapan dengan intensitas kecil kemudian perlahan lahan dinaikkan. Jenis olahraga tidak ditentukan, lakukan olahraga yang Anda suka. Cara ini efektif sekali untuk membakar kalori sehingga menurunkan berat badan secara alami bukan hal yang tidak mungkin, bisa saja justru menjadi cara cepat menurunkan berat badan secara alami dan aman.

Bijaklah dalam mencari dan memilih cara cepat menurunkan berat badan. :)

Semoga bermanfaat.......

TES KEPRIBADIANMU DISINI

5:35:00 PM 0 Comments A+ a-

Gw mau share pertanyaan2 yang dapat memprediksi apa kepribadianmu...
 

jika pingin main, langsung saja jawab pertanyaan2 dibawah ini! tapi inget! jangan liat jawabannya terlebih dahulu. tuliskan jawaban kalian di kertas, setelah selesai baru cocokkan jawaban kalian dengan pembahasan yang ada dibawah postingan ini.

oke langsung saja:

Absen Dulu

6:02:00 PM 4 Comments A+ a-


Terimakasih 
Sudah Berkunjung di

Silahkan utarakan
Kesan, pesan, kritik & saran
yang Membangun :)

Fakta Unik Tentang Bermimpi

4:38:00 PM 0 Comments A+ a-

Setuju gak kalo gw bilang, mimpi adalah salah satu kenikmatan dari Tuhan yang patut kita syukuri?
Coba kita bayangin kalo kita gak punya mimpi di setiap tidur kita? pasti tidur tidak akan rileks dan bermakna.
Apapun mimpi kita, baik itu indah maupun buruk wajib kita syukuri. lah kalian pernah bertanya2 tidak tentang asal mimpi kita itu? bagaimana mimpi dapat terbentuk padahal otak kita sedang dalam istirahat dan hati kita tidak sedang merasakan sesuatu.

nah dipostingan kali ini mau mbahas tentang mimpi.

Mimpi adalah komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita. Tau gak sebenernya sepanjang waktu sebenarnya kita bermimpi meski kita lagi bangun, cuma proses itu berlangsung di alam bawah sadar kita.
Berikut ini beberapa informasi menarik mengenai mimpi:

Orang Buta Juga Bermimpi
Orang yg terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar-2” tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yg mereka rasakan. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.

Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu
Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.
Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yg indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba2 ada orang yg datang kerumahnya. Setelah urusan dg orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tdk berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yg tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris. Robert Louis Stevenson ( penulis buku Doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.

Semua Orang Bermimpi
Semua orang bermimpi ( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tapi laki2 dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Cowo cenderung bermimpi tentang cowo lain sedangkan cewe mimpinya cenderung berimbang mimpiin soal cowo atau cewe lain.

Mimpi Mencegah Gangguan Emosi.
Pada penelitian mengenai tidur baru2 ini, percobaan pada orang yg dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda2 gangguan emosi lainnya. Jadi kamu  sering2 begadang facebookan dari malem sampe subuh bisa sakit jiwa lama2 ntar.

Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita
Disebut “Dream Incorporation” dan kamu pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus bgt trus kita minum sebotol air tapi bentar kemudian rasanya udah haus lagi… minum lagi… haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis.

Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh
Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa2 lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama2 lumpuh.

Kita Hanya Memimpikan Apa Yg Kita Ketahui
Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg tidak kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi.Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yg mau bunuh kita tapi mungkin aja itu dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di mall waktu kamu masih umur 5 tahun ! Sepanjang hidup kita udah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak gk akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yg akan direplay dalam mimpi kita!

Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat
Apa yg kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita tu kreatif bgt saat kita tidur, dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yg sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yg tertarik dengan buku tafsir mimpi.

Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna
Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full color (kaya tipi aja).
Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan “tema” yg sama, yaitu:
Mimpi di sekolah, mimpi dikejar-kejar,  Mimpi lari dalam gerak lambat ato lari tapi gak maju2, mimpi kesandung, mimpi  ketemu pocong, Mimpi bisa terbang, Mimpi jatuh, mimpi gigi copot, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, dan Mimpi ketemu orang yg udah mati

Saat kamu ngorok kamu tidak sedang bermimpi
Kalo kamu terbangun pada saat fase tidur mencapai tahap REM (Randon Eye Movement), seringkali mimpi kita akan terasa lebih nyata daripada kalo kita bangun setelah tidur pulas semalaman.
Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yg jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itu jadi jawaban dari kenapa anak kecil sering menangis sesaat setelah terbangun dari  tidurnya.

 Semoga bermanfaat :) 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagi teman-teman yang ingin punya penghasilan tambahan dari internet, silahkan baca postingan saya yang ini ya Nyata : Bisnis Online Tanpa Resiko . Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan lewat email. Saya siap membantu. InsyaAllah sangat menguntungkan :)

Semua tentang Jepang

7:32:00 PM 7 Comments A+ a-



Ppostingan kali ini gw mau share info2 tentang Jepang. :D
siapa si yang gak kenal Jepang? Gw tergila2 sama ini negara.. Gw suka banget segala sesuatu tentang Jepang.. :D mulai dari komiknya, novelnya, filmnya, musiknya, bahasanya, budayanya.. pokoknya semuanya tentang Jepang.. tapi gw suka nya yang positif tentang Jepang, yang negatif gw saring.. :D
Saking suka nya, gw pernah bercita-cita pengen jadi duta besar di Jepang [ngimpi!] :D , gue sampe bela2in belajar bahasa Jepang dengan minjem buku2 kamus Jepang, tapi gw gak pinter2 :D gue taunya cuman Aishiteru (Aku cinta kamu), moshi-moshi(hallo) , Ohayo (selamat pagi), konichiwa(selamat siang), konbanwa(selamat malam), sumimasen(permisi), sayonara(selamat tinggal), dan Arigatou gozaimatsu (terimakasih).. selebihnya gw lupa.. wkwk :D .
gw pingin banget ada mata pelajaran bahasa Jepang di sekolahan :(( biar gw bisa nulis kanji Jepang.. gw pingin banget nguasain Bahasa Jepang :( tapi gw bingung mau berguru sama siapa.. malang banget nasib gw :((
Awal dari gw suka Jepang itu dari mbaca novel2 islami yang berlatar di Jepang. disitu dipaparkan tentang budaya2 Jepang (yang positif), dan cerita halang rintang menjadi seorang muslim di Jepang karena masyarakat Jepang mayoritas tidak mempunyai agama(Atheis) .. tapi walaupun  begitu, orang2 muslim disana tidak menjadikan itu sebagai beban, hal itu malah membuat iman mereka menjadi kuat.. gue terkesima mbacanya.. haha :D kapan ya gw bisa kesana? ke negeri sakura, negeri matahari terbit.. :(

tapi walaupun begitu, gw lebih cinta Indonesia kok.. :D Indonesia tetap yang terbaik buatku! sampai mati gw akan tetap cinta Indonesia :)

okeh, langsung saja.. berikut adalah info2 tentang Jepang. monggoh dibaca :)

1. Di Jepang, angka “4″ dan “9″ tidak disukai, sehingga sering tidak ada nomer kamar “4″ dan “9″. “4″ dibaca “shi” yang sama bunyinya dengan yang berarti “mati”, sedang “9″ dibaca “ku”, yang sama bunyinya dengan yang berarti “kurushii / sengsara.

2. Orang Jepang menyukai angka “8″. Harga-harga barang kebanyakan berakhiran “8″. Susu misalnya 198 yen. Tapi karena aturan sekarang ini mengharuskan harga barang yang dicantumkan sudah harus memasukkan pajak, jadi mungkin kebiasaan ini akan hilang. (Pasar = Yaoya = tulisan kanjinya berbunyi happyaku-ya atau toko 800).

3. Kalau musim panas, drama di TV seringkali menampilkan hal-hal yang seram (hantu).

4. Cara baca tulisan Jepang ada dua style : yang sama dengan buku berhuruf Roman alphabet huruf dibaca dari atas ke bawah, dan yang kedua adalah dari kolom paling kanan ke arah kiri. Sehingga bagian depan dan belakang buku berlawanan dengan buku Roman alphabet (halaman muka berada di “bagian belakang”).

5. Tanda tangan di Jepang hampir tidak pernah berlaku untuk keperluan formal, melainkan harus memakai hanko/inkan/ cap. Jenis hanko di Jepang ada beberapa, a.l. jitsu-in, ginko-in, dan mitome-in. Jadi satu orang kadang memiliki beberapa jenis inkan, untuk berbagai keperluan. Jitsu-in adalah inkan yang dipakai untuk keperluan yang sangat penting, seperti beli rumah, beli mobil, untuk jadi guarantor, dsb. jenis ini diregisterkan ke shiyakusho. Ginko-in adalah jenis inkan yang dipakai untuk khusus membuat account di bank. inkan ini diregisterkan ke bank. Mitome-in dipakai untuk keperluan sehari-hari, dan tidak diregisterkan.

6. Kalau kita membubuhkan tanda tangan, kadang akan ditanya orang Jepang: ini bacanya bagaimana ? Kalau di Jepang saat diperlukan tanda tangan (misalnya di paspor, dsb.) umumnya menuliskan nama mereka dalam huruf Kanji, sehingga bisa terbaca dengan jelas. Sedangkan kita biasanya membuat singkatan atau coretan sedemikian hingga tidak bisa ditiru/dibaca oleh orang lain.

7. Acara TV di Jepang didominasi oleh masak memasak.

8. Fotocopy di Jepang self-service, sedangkan di Indonesia di-service.

9. Jika naik taxi di Jepang, pintu dibuka dan ditutup oleh supir. Penumpang dilarang membuka dan menutupnya sendiri.

10. Pernah nggak melihat cara orang Jepang menghitung “satu”, “dua”, “tiga”.... dengan jari tangannya ? Kalau agan-agan perhatiin, ada perbedaan dengan kebiasaan orang Indonesia. Orang Indonesia umumnya mulai dari tangan dikepal dan saat menghitung “satu”, jari kelingking ditegakkan. Menghitung “dua”, jari manis ditegakkan, dst. Kalau orang Jepang, setahu saya, kebalikannya. Mereka selalu mulai dari telapak tangan terbuka, dan cara menghitungnya kebalikan orang Indonesia. Saat bilang “satu”, maka jarinya akan ditekuk/ditutupkan ke telapak tangan.

11. Sepeda tidak boleh dipakai boncengan, kecuali yang memboncengkannya berusia lebih dari 16 tahun dan anak yang diboncengkan berusia kurang dari satu tahun dan hanya seorang saja yang diboncengkan. Bila dilanggar, dendanya maksimal 20 ribu yen.

12. Kalo naik eskalator di Tokyo, kita harus berdiri di sebelah kiri, karena sebelah kanan adalah untuk orang yang terburu-buru. Jangan sekali-kali berdiri di kanan kalo kita ga langsung naik.

13. Pacaran di Jepang sungguh hemat, traktir2an bukan budaya pacaran Jepang. Jadi selama belum jadi suami-istri, siapin duit buat bayar sendiri-sendiri.

14. Nganter jemput pacar juga bukan budaya orang Jepang. Kalo mau ketemuan, ya ketemuan di stasiun.

15. Jangan pernah sekali-kali bilang ke orang jepang : “Gue maen ke rumah lu ya”. Karena itu dianggap ga sopan. Ke rumahnya cuma kalo udah diijinin.

16. “Aishiteru” yang berarti aku cinta kamu, jarang dipake sama orang pacaran, kecuali kalo mereka bener-bener udah mau nikah. Biasanya mereka make “Daisuke desu” buat ngungkapin kalo mereka sayang sama pacarnya.

17. Sebelum bepergian, biasanya orang Jepang selalu ngecek ramalan cuaca. Dan 90% ramalan cuaca itu akurat. Itu sebabnya kalo ada orang bawa payung, pasti kita bakal liat orang yang lainnya lagi bawa payung juga. Dan perempatan Shibuya adalah tempat yang paling menarik ketika hujan, karena dari atas kita akan melihat lautan payung yang berwarna-warni.

18. Bunga sakura adalah bunga yang spesial di Jepang, karena bunganya hanya tumbuh 2 minggu selama setahun. Ketika tumbuh, bunganya memenuhi seluruh pohon, tanpa daun. Setelah 2 minggu, ga ada satupun bunga sakura, yang ada hanyalah daun-daun hijau, tanpa bunga, dan jadi ga menarik lagi.

19. Di Indonesia, kita bakal dapet duit kalo kita ngejual barang bekas kita ke toko jual-beli. Tapi di Jepang, kita malah harus bayar kalo mau naro barang kita di toko jual-beli. Itulah sebabnya kenapa orang Jepang lebih milih ninggalin TV bekas mereka gitu aja kalo mo pindah apartemen.

20. Di perempatan jalan Kyoto, perempatan jalan yang kecil, ga ada mobil sama sekali, tapi ada lampu merah, pejalan kaki selalu berhenti ketika lampu tanda pejalan kaki menunjukkan warna merah. Mereka santai aja, baca koran, ngobrol, ngerokok, dan kemudian jalan lagi ketika lampu sudah hijau. Padahal ga ada mobil yang lewat satupun. Mungkin kalo mereka ngelanggar peraturan juga ga akan celaka.

21. Mereka ga percaya Tuhan (mayoritas atheis), tapi mereka bisa disiplin dan taat sama peraturan. Mungkin karena itu negara mereka maju.


Sebenernya masih banyak banget info2 menarik tentang Jepang, tapi mungkin segini dulu yang mau gw bagiin.
semoga bermanfaat :)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagi teman-teman yang ingin punya penghasilan tambahan dari internet, silahkan baca postingan saya yang ini ya Nyata : Bisnis Online Tanpa Resiko . Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan lewat email. Saya siap membantu. InsyaAllah sangat menguntungkan :)