Meminimalisir minus mata

7:40:00 PM 1 Comments A+ a-






Gw bingung mau posting apa lagi di blog jelek ini..
Tiap kali gw bikin postingan, kayaknya gak ada yang mbaca.. kecuali gw sendiri.. :(
jadi gw mbikin blog sendiri, nulis postingan sendiri, terus mbaca postingannya sendiri.. ironis banget y gan :((

Nah gw punya tips menarik nih, ini tips tentang meminimalisr minus mata .. jadi bagi kalian yang merasa punya minus mata gede.. dan malu kalo harus make kaca mata yang lensanya tebel karena takut dibilang kuper :)) .. nih ikutin tips gue.. kalo mau ikutin monggoh, tapi kalo ada apa2 ditanggung sendiri..

langsung saja.. chek it out!

Meminimalisir minus mata dengan senam mata.. beginini caranya :

1. Bersembunyi
Latihan penglihatan ini membantu mata untuk rileks dan beristirahat. Cobalah duduk dengan nyaman di depan meja kemudian taruh beberapa bantal hingga tingginya sejejer mata. Letakkan siku tangan di atas bantal tersebut kemudian tutup mata dengan dua telapak tangan hingga tidak ada cahanya yang masuk. Bernapaslah perlahan, santai dan membayangkan dalam kegelapan. Mulailah melakukan hal ini selama 10 menit sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

2. Menggoyangkan bola mata
Cobalah berdiri dan fokus pada titik yang jauh, lalu goyangkan bola mata dari kiri dan kanan atau sebaliknya sambil berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Berkedip berguna untuk membersihkan dan melumasi mata.

3. Memilih satu warna dalam satu hari
Pilihlah satu warna berbeda tiap hari dan melihat keluar dengan objek warna yang dipilih sepanjang hari. Ketika melihatnya seseorang akan lebih menyadari warna daripada bentuknya.

4. Berjemur
Cobalah untuk melakukan hal ini sekali dalam sehari. Kegiatan ini membutuhkan hari yang cerah atau cahaya lampu yang bagus.

Caranya tutup mata lalu lihat langsung ke matahari melalui mata tertutup. Sambil melihat matahari, perlahan-lahan gerakkan kepala ke kiri dan ke kanan sampai sejauh yang Anda bisa hingga hampir menyentuh pundak. Hal ini membantu membawa lebih banyak sirkulasi darah ke leher. Lakukan hal ini selama 3-5 menit.

5. Menggeser penglihatan
Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk menatap layar komputer di depan wajahnya. Cobalah untuk menggeser penglihatan Anda pada tenunan kain di lengan baju, poster di dinding atau pohon di seberang jalan. Hal ini dapat membantu meningkatkan penglihatan periferal dan dapat membantu rabun jauh, rabun dekat dan masalah penglihatan lainnya. Bahkan pada beberapa kasus bisa menghilangkan katarak.

NB :  ketika melakukan senam mata lepaskanlah kacamata atau kontak lensa agar merasa lebih nyaman dan santai. Ketika melakukan latihan ini cobalah untuk sangat berkonsentrasi pada mata sehingga hasilnya lebih maksimal.


tips nya udah selesai.. bagi kalian yang sudah mempraktekkannya, gw berdoa semoga berhasil dan minusnya bisa sembuh atau paling tidak minusnya dapat berkurang..
oke, sekian dr gw.. semoga bermanfaat.........

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

1 komentar:

Write komentar
She Ieka
AUTHOR
February 8, 2016 at 11:42 AM delete

Memikirkan posting, menulis dan dibaca sendiri, sedihnya. he..he..
Saya juga gitu mas ditulis sendiri tanpa ada yang baca.


Btw Benaran cara ini ampuh untuk minus mas?

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)