Memanjangkan rambut dengan Cepat

7:50:00 PM 2 Comments A+ a-


Memang bener gak gampang memanjangkan rambut dan menumbuhkan rambut dengan cepat karena kalian membutuhkan perawatan yang intensive. Mungkin kalian sudah mencoba segala cara untuk menumbuhkan rambut lebih cepat tetapi masih saja kalian tidak mendapatkannya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar anda lebih mudah mendapatkan rambut yang tumbuh panjang, simak berikut ini.

 


Yang pertama adalah memperlancar aliran darah di kepala. Untuk merangsang pertumbuhan rambut cobalah memperlancar aliran darah di kepala sehingga pasokan nutrisi menjadi lebih banyak ke daerah rambut. Lakukan pemijatan kulit kepala dengan ujung-ujung jari setiap hari. Akan lebih baik jika anda mengerjakannya pada saat rambut masih basah, saat keramas maupun dalam keadaan kering. Sebelum anda tidur, cobalah tundukkan kepala dan sikat rambut dengan lembut mulai dan akar hingga ujung rambut. Atau anda bisa lakukan senam yang mengutamakan kekuatan jantung seperti aerobik dan joging. Kegiatan ini akan memacu jantung untuk memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuh sehingga nutrisi hingga ke daerah akar rambut lebih cepat.

Langkah kedua adalah menghilangkan ujung rambut yang rusak. Biasanya ujung-ujung rambut yang rusak akan merambat ke batang rambut dan menyebabkan batang rambut ikut rusak jika tidak dirawat. Sehingga secara keseluruhan rambut dapat menjadi lebih cepat rusak termasuk rambut baru yang tumbuh. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya anda potong rambut anda setiap 8 hingga 10 minggu sekali dan cobalah anda trim ujung-ujung rambut anda. Jelaskan kepada penata rambut bahwa anda hanya ingin memotong ujung-ujung rambut yang pecah-pecah saja. Biasanya penata rambut tersebut akan memotong dalam keadaan kering karena sangat sukar mendeteksi ujung rambut yang pecah dalam keadaan basah.

Ketiga adalah membiarkan kulit kepala anda bernafas. Karena rambut yang tertutup akan membuat minyak dan kotoran menumpuk pada akar rambut sehingga kulit tidak bisa bernapas. Hal ini akan membuat pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Agar pertumbuhan rambut berjalan baik maka anda harus menjaga Wit kepala selalu bersih. Jika anda sering berkeringat atau rambut anda berminyak maka tidak ada salahnya untuk melakukan keramas setiap hari dengan menggunakan shampo yang sangat lembut sesuai jenis rambut anda. Jagalah kebersihan perangkat rias rambut terutama sisir karena bila kotor maka kotorannya akan menumpuk pada rambut dan kulit kepala setiap kali anda menyisirnya.

Perawatan yang terakhir adalah memanjakan rambut anda. Yang perlu anda ketahui adalah rambut panjang merupakan rambut yang tua dan cenderung rapuh. Jadi anda harus memperlakukannya dengan sangat hati-hati dengan memilih shampo lembut yang memiliki kandungan pelembab. Apabila anda sering menggunakan hairdryer, catok dan alat penata rambut lainnya sebaiknya anda oleskan kondisioner dan serim setelah anda melakukan keramas. Hal ini berfungsi untuk melindungi rambut dari suhu tinggi. Lakukan juga perawatan rambut dengan memasker rambut seminggu sekali agar rambut anda lebih sehat. Sebaiknya anda juga jangan terlalu sering mengikat rambut ke belakang karena akan memudahkan rambut menjadi patah. 

Nah sekian dulu tipsnya.
Semoga bermanfaat............

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

2 komentar

Write komentar
w. suffan
AUTHOR
May 12, 2012 at 8:22 PM delete

Mas mba, mohon tips tentang memperhambat perpanjangan rambut dong.. hehe males cukur terus. :)) *serius lho, ditnggu tipsnya.

Reply
avatar
May 13, 2012 at 9:19 PM delete

Aku udah googling tentang memperlambat perpanjangan rambut tapi gak ketemu2 :( ..
sorry banget, mungkin kamu harus nglakuin kebalikan dari artikel di atas.. selamat mencoba.. :D

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)