Teman yang wajib kamu punya

8:50:00 AM 0 Comments A+ a-

 


Kita sebagai manusia yang hidup didunia ini pasti adakalanya membutuhkan bantuan.. ya, kita tidak bisa hidup sendirian karena kita adalah makhluk sosial..
kalo ada orang yang bilang dia tidak membutuhkan siapa2, gw yakin tu orang pasti munafik dan gw jg yakin hidupnya gak bakal bahagia..  :D

ya, kita saling membutuhkan satu sama lain.. namun gw rasa dunia ini belum bisa saling bersatu hanya gara2 masalah kecil.. hanya karena "perbedaan" kadang kita semua saling tuduh bahkan menyebabkan rusaknya suatu hubungan hanya karena ego kita masing2..
padahal dengan perbedaan itu kita bisa saling melengkapi.. jangan jadikan perbedaan itu sebagai tembok perpecahan melainkan jadikanlah perbedaan itu sebagai kesadaran diri bahwa kita saling membutuhkan.. bukankah pelangipun tak indah jika hanya satu warna.. ya kan ? :D

nah, selain keluarga, saudara dan tetangga.. kita juga pasti butuh teman.. ya kan?
sungguh ruginya manusia jika tidak punya teman didunia ini.. sebaliknya, orang yang mempunyai banyak teman pasti hidupnya akan lebih berwarna..
namun tak jarang kita kadang pernah dikecewakan oleh teman.. kadang kita juga harus jeli dalam memilih teman agar kita tidak terjerumuskan... boleh dibilang, kita tidak boleh sembarang dalam memilih teman, namun bukan berarti kita terlalu berhati2 dan memilah milah teman.. kita hanya perlu mawas diri agar kita tidak melalukan kesalahan..

nah yang jadi pertanyaan, teman seperti apa yang wajib kamu punya? nah gw punya info tentang teman yang wajib kamu punya didunia ini.. pokoknya kalau kalian punya teman yang seperti ini, gw jamin hidup kalian akan lebih bahagia..

langsung saja, beberapa teman yang wajib kamu punya :

1. Teman Lawan Jenis yang Bukan Pacar
Punya teman lawan jenis asyik banget, kamu bisa berbagi pengetahuan dan bisa melihat ide-ide dari perspektif yang berbeda. Jalinlah pertemanan dengan lawan jenis di sekolah, enggak ada salahnya jika suatu saat bakal ada hubungan “dari temen jadi demen” seperti di televisi. :D

2. Teman Belajar
Ini penting, kamu perlu banget berteman dengan orang yang kamu anggap lebih rajin belajarnya, lebih kritis terhadap materi, dan orang rajin mengerjakan tugas. Percaya atau enggak, temanmu itu akan mempengaruhi nilai kamu loh, sebab, yang namanya teman pasti akan saling mengingatkan, hal itu bisa berarti kamu punya “alarm” pengingat mana kala mood belajar menghilang...

3. Teman Hang Out
Ketika pilih teman untuk bersosial seperti hang out di cafe atau sekedar makan di resto yang baru buka, pastikan temanmu bukan tipe orang yang senang ke tempat club atau semacamnya. Ingat, pengaruh teman sangat kuat, terlalu banyak hang out tidak baik untuk sekolahmu, dan kantongmu tentunya.

4. Teman Lama dengan Silaturahmi yang Terpelihara
Punya teman dekat ketika sekolah dulu? Ada baiknya jika kamu tetap memelihara silaturahmi dengan mereka. Pasalnya, tidak semua hal yang terjadi di kehidupanmu bisa kamu ceritakan dengan teman-temanmu di sekolah. Untuk itulah peran teman-teman lamamu, untuk curhat dan kangen-kangenan.

5. Teman yang Paham Cara Berpakaian
Penting banget nih untuk perempuan, kamu bisa belajar banyak mengenai bagaimana cara berpakaian yang baik dari temanmu loh. Enggak hanya itu, mungkin kamu juga diajarkan untuk menghemat uangmu untuk membeli pakaian yang bagus lagi awet. Untuk pria, kamu bisa minta tips dari teman yang satu ini bagaimana cara memikat gebetanmu dengan berpakaian yang lebih baik.

6. Teman dengan Kesukaan yang Beda
Jika kamu nyaman dengan teman yang memiliki banyak kesamaan, coba mulai sekarang cari teman yang punya kesukaan yang berbeda denganmu 180 derajat, dan lihat bagaimana serunya, dan belajar betapa beragamnya karakter manusia melalui hal yang dia suka.

7. Teman yang Jujur
Penting banget punya teman yang jujur dan apa adanya. Memang sih, kadang kata-katanya begitu polos sehingga menyakitkan hatimu, tetapi siapa yang bisa mengoreksi dan mengkritisimu selain orang yang jujur? Ingat loh, kejujuran memang pahit, tapi itu akan membuatmu mengevaluasi diri lebih sering.


nah itu adalah teman yang wajib kamu punya.. namun bukan berarti kamu harus melupakan teman2mu yang lain.. bijaklah dalam memilih teman :)

mungkin cukup sekian dulu dari gw.. semoga bermanfaat.. :)

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)