Rahasia Sukses Belajar

9:29:00 PM 18 Comments A+ a-


Wah, gak kerasa sebentar lagi mau semesteran. Padahal berasa baru kemaren2 semesteran ke 3, eh besok rabu, 6 Juni mau semesteran 4..

Itu berarti semua siswa SMA sekabupaten Pemalang harus mempersiapkan semuanya dari sekarang. Jaga kesehatan, belajar dan jangan lupa untuk berdoa agar semuanya lancar dan diberi wangsit saat mengerjakan soal nanti :D

Maka dari itu aku mau bagi2 cara belajar yang menyenangkan untuk menyambut semesteran besok. Buat Temen2, wajib ikutin tips aku di bawah okK :D

Ini dia buku yang akan kita pelajari

Pertama-tama, Baca materi yang akan kita pelajari dengan seksama... Pahami, Hayati, Resapi dan rasakan sensasinya..

Kayaknya bukunya kebalik
Ingat! Saat memahami materi harus KONSENTRASI....! Jika tidak maka akan berakibat FATAL! FATAL! *Tolong jangan percaya

Konsentrasi...

Konsentrasi..

Konsentrasi...



2 Jam kemudian....

Beginini akibat kalo enggak konsentrasi. Woy bangun woy!
1 Jam Kemudian........

Wah, opo kui? ko bukunya basah? #foto ini telah direkayasa. Sungguh aku enggak bohong!

Wah, Ora bener kui.. kalo begitu caranya, gimana enggak remidi coba.. hehe ^^

Oke, kalo begitu kita ngikutin tips yang kedua..
Kalau memang benar2 sudah tidak dapat memahami materi, mending langsung to the point nyoba latihan soal!
Kita bareng2 ngerjain soal..

Soalnya gampang tah. Jawabannya yang susah

Sebelum menjawab, kita harus benar2 mengerti maksud dari soalnya. Baca soalnya dengan hati2 dan teliti. Kalo perlu yang lama mbacanya :D

Jangan lupa siapin kertas buat orek2an dan lembar jawab..


Kerjakann soal yang dianggap gampang terlebih dahulu... Agar saat waktu habis, lembar jawab tidak kosong dan terisi..
oya, kertas lembar jawabnya jangan buat mainan! jangan sampe tertekuk ataupun basah terkena keringat...
Harus serius!
Serius...
Serius...
Serius...

1 jam kemudian...

Kertas lembar jawabnya ilang...
Weh, tambah ora bener iki. Kenapa kertasnya jadi bebek..

Main bebek-bebekan
Yah begitulah.... Remaja labil..
Ending 3 jam belajar hanya menghasilkan sebuah bebek mainan... *Ketahuan masa kecil kurang bahagia

Sehat Ala Jepang

9:05:00 PM 28 Comments A+ a-

Assalamualaikum.. 
Sudah 3 hari aku enggak posting apapun di blog ini.. adakah pembaca yang kangen dengan postinganku? baiklah kalo tidak ada [abaikan]

Kali ini aku mau mbahas tentang Alga kristal Jepang
Mungkin yang belum tau apa itu alga kristal jepang bisa aku maklumi, kalo aku tanya sama temenku tentang alga kristal jepang kebanyakan pasti enggak pada tau..

Begini lah penampakan Alga Kristal Jepang
Alga kristal Jepang

Aku sendiri tau Alga kristal Jepang setelah ibuku dapat dari salah seorang rekan ibu2 arisannya. . Katanya, beliau kualahan mengurusi alga kristal karena memang pertumbuhannya sangan cepat. Alga kristal ini semakin bertambah banyak jika dirawat dengan baik.

Asal usul Alga kristal ini sendiri berasal dari Laut hitam di Kaukakus, Jepang. Penduduk Kaukakus telah mengetahui manfaat dari Alga kristal dan telah memanfaatkannya. Ternyata hal inilah yang menjadi rahasia kenapa Penduduk Kaukakus menjadi satu-satunya ras dengan umur terpanjang saat ini. Penduduk Kaukakus sendiri dapat hidup mencapai umur 110 dengan sehat wal'afiat. WOW!

Alga kristal ini sebagai sumber O2, mengandung Jamur dan bakteri baik sehingga bisa menghindari kebusukan-kebusukan dalam usus, sehingga dapat membuat orang sehat dan panjang umur. Tentu saja itu semua atas izin Sang Pencipta.

Air dari Alga kristal ini juga dapat dipergunakan untuk : Penyakit syaraf, benjolan-benjolan di dalam tubuh, bronchitis, samtlichen sideroblasten ( kelme ), serangan jantung, empedu, lever, infeksi ginjal, sakit kuning, penyakit usus, buang-buang air, susah BAB, penyakit luar dan eksim, menstabilkan tekanan darah, masalah jantung, masalah ginjal, masalah syaraf dan masalah penyakit dalam lainnya.

Nah, gimana si cara merawat Alga kristal dan memanfaatkannya?
Ayok kita bareng2 manen Alga kristal...

Ini dia Alga kristal yang akan kita panen
Perlu di ingat, Alga Kristal ini tumbuh di daerah yang bersuhu dingin, jadi kita harus menaruhnya di dalam kulkas..!

1. Ambil Air rendaman alga kristal 1 hari yang lalu.

2. Saring Air rendaman alga kristal 1 hari yang lalu agar Alganya tidak ikut terminum
Tuang semua air rendamannya
3. Taruh Alga kristal disuatu wadah untuk dicuci dengan air bersih
Alga kristal di cuci
Perlu diingat, mencuci alga kristal haruslah dengan air bersih, kalo bisa si air matang. Perlu diingat juga, semua peralatan yang digunakan tidak boleh mengandung logam, lebih baik menggunakan peralatan yang terbuat dari plastik. Alga kristal jangan tersentuh tangan!
Ganti air cuciannya dan ulangi mencuci lagi dengan air matang untuk membilasnya. Air bekas cuciannya bisa disimpan dan dipakai untuk cuci muka. 
NB : yang dimaksud air matang disini adalah air masak yang tidak panas/adem/ sudah dingin.

4. Taruh kembali alga kristal kedalam wadah plastik yang sudah dicuci/bersih.
Ingat! Semua peralatan berbahan plastik!
 5. Masukkan juga 7 buah kismis sebagai sumber makanan alga kristal


Kismis dapat diganti seminggu sekali. Atau bisa menggunakan buah lain seperti apel atau yang lain sesuai selera.

6. Siapkan Air dan larutkan 2 sendok makan Gula kedalamnya.
Aduk agar gula larut
7. Tuangkan air gula tersebut kedalam wadah Alga kristal
 
 8. Jangan lupa untuk menambahkan 3 sendok air rendaman sehari lalu ke dalam wadah.

9. Tutup dan masukkan kembali dalam kulkas
Jangan lupa agar memberi lubang/membuka sedikit tutupnya agar Alga dapat bernafas. Air rendaman Alga kristal dapat dipanen 24jam kemudian.

Sebenarnya proses fermentasi dapat dilakukan selama mungkin. Makin lama, makin baik namun perlu diingat fermentasi lebih dari 2 hari dapat menimbulkan sedikit alkohol 0,5% sampai 3% . Jadi untuk mengatisipasi timbulnya alkohol sebaiknya dipanen sehari sekali.

10. Air rendaman Alga kristal siap dinikmati

Adek ku mau minum Air Alga
minum air alga
Katanya : Segeeerrrrrrr
Oya, Alga kristal ini bila dirawat dengan baik bisa berkembang biak menjadi banyak. Contohnya punya ku dulu hanya sedikit banget..... eh sekarang alhamdulillah sudah lumayan.
Memang dipasaran sulit untuk beli ini alga. Tak heran harganya pun lumayan mahal. sekitar 60ribu per Tiga sendok makan. Itupun yang termurah. Alga 3 sendok makan cukup untuk 1 liter air. Sayangnya aku enggak menjual belikan ini alga. Jadi kalo kalian pingin beli ni alga silahkan cari sendiri di toko onlen banyak :P

Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat..

Istilah Arab yang Salah

7:41:00 PM 16 Comments A+ a-

Disela-sela waktuku ini, aku mau berbagi info sebentar.
Info tentang istilah-istilah bahasa Arab yang mungkin bisa di bilang "salah kaprah" yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Aku juga sering menggunakan kata-kata ini, dan kita harus merubahnya dengan kata yang baik dan benar dari sekarang.


1. Silaturahim bukan Silaturahmi. Kaum ulama menyarankan kita membiasa-gunakan kata “Silaturahim” yang dimaksudkan menyambung rasa kasih sayang dan saling pengertian. Sedangkan, kata “Silaturahmi” sejatinya terdiri dari dua penggal kata, “silah” yang artinya menyambungkan dan “rahmi” yang artinya rasa nyeri yang dirasakan ibu saat melahirkan. Maka jelas saja, silaturahmi berarti menyambungkan rasa nyeri yang dirasakan ibu saat melahirkan. Kurang sesuai konteks dan logika. 

2.  Halal bi halal. Meskipun ungkapan ini menggunakan bahasa arab, namun justru tidak dapat dimengerti oleh orang arab. Karena dari segi tata bahasa arab tidak dikenal susunan kata yang semacam ini. Arti “halal bi halal” kurang lebih adalah “halal bertemu halal”. Asal usul frasa ini pun ada banyak versi dan setiap daerah di Indonesia nampaknya punya sejarah masing-masing yang berbeda.

 

3.  Istilah “muhrim” untuk lawan jenis yang haram dinikahi. Padahal arti kata “muhrim” dalam bahasa arab adalah “orang yang mengharamkan (sesuatu yang sebenarnya halal, misalnya ber-jima dengan suami atau isteri)” dimana ini biasanya terjadi pada orang yang sedang mengenakan pakaian “ihram” alias yang sedang melaksanakan ibadah umrah atau haji. Istilah yang benar adalah “mahram” yang artinya “orang yang diharamkan (untuk dinikahi – menurut syariat)”. Salah satu hadist terkenal yang menggunakan istilah ini adalah “dilarang berduaan bagi pria dan wanita yang bukan mahram”. Konon di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, salah kaprah ini tidak (belum) diperbaiki sehingga kata “muhrim” dan “mahram” tetap diartikan sama yaitu “orang yang haram dinikahi”, padahal sebenarnya arti kedua kata tersebut berbeda.

 4. Kalimat “Minal Aidin Wal Faidzin“. Kalimat khas Idul Fitri ini seringkali diikutkan setelah ucapan selamat lebaran yang bisa diramu ke dalam diksi-diksi yang lebih menarik. Namun, masih banyak di antara kita yang mengartikannya sebagai arti dari kata “Mohon Maaf Lahir dan Batin” yang seringkali pula menjadi kalimat pelanjutnya. Padahal, ulama dan ahli bahasa Arab sudah menjelaskan berkali-kali melalui media bahwa kalimat Minal Aidin Wal Faidzin berarti “Termasuk dari orang-orang yang kembali (dari perjuangan ramadhan) sebagai orang yang menang”. Ulama menjelaskan, lebih tepat jika mengungkapkan Taqobbalallahu Minna wa Minkum sebagai wujud permohonan maaf dan rasa terima kasih. Kalimat ini pun diungkapkan tidak hanya pada momen lebaran, tapi setiap waktu.

 Semoga bermanfaat untuk kita semua.. Dan semoga kita selalu dalam lindungan dan rahmat-Nya.. Aamiin..

Gue Jadi Aku

7:11:00 PM 2 Comments A+ a-

Yah, mungkin mulai dari postingan ini aku akan menggunakan kata-kata "Aku"
kalian bisa melihat kalau postinganku yang dahulu menggunakan kata "Gw" untuk menunjuk Aku.
Aku tak mau menggunakan kata "Gue" lagi karena itu kata-kata anak kota, sedangkan aku? boleh dikatakan aku adalah orang Desa yang jauh dari kata-kata gaul seperti itu.
Mungkin jika aku menggunakan kata "Gw" terkesan Lebay dan Sok karena aku tidak pantas menggunakan kata itu.
Aku tak bisa membayangkan apabila aku menjadi orang lain dan membaca artikel di blog ini dan melihat kata-kata "Gw" yang tak cocok sekali untuk orang Desa sepertiku.
Kata "Gw" bukanlah kata yang baik dan benar dalam Kamus besar Bahasa Indonesia. karena itu aku memilih kata "Aku" yang merupakan kata bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa aku menulis postingan gak penting seperti ini. Ya Jawaban kalian benar! karena malam ini aku tidak mempunyai ide untuk menulis artikel disini.  :D

Ya begitulah...
Aku adalah Hanan, Seorang anak dari Desa...
Aku adalah Hanan, Anak Indonesia..
Aku bangga jadi anak Indonesia... :)
Merah darahku, putih tulangku, garuda di dadaku..
Hiduplah Indonesia Raya...



Insiden Penembakan di Pemalang

6:42:00 PM 16 Comments A+ a-


Kapan ya Indonesia bisa jadi negara yang benar - benar aman?
Kegiatan kriminal tak habis - habisnya selalu muncul di tengah- tengah masyarakat.

Saya percaya, bahwa pada dasarnya setiap orang adalah baik. Namun, ketika hati nurani tak lagi berfungsi, nafsu untuk memiliki sesuatu yang lebih yang tak pernah puas untuk menikmati segala macam kenikmatan dunia sehingga membutakan mata hati akan menyebabkan kelakuan "kebinatangan" yang tak seharusnya di lakukan.

 19 Mei 2013 kemarin, Terjadi insiden penembakan di Kabupaten kecil di Jawa Tegah. Tepatnya di Pemalang yang tak lain adalah Kampung halamanku sendiri. Prihatin sekali saya mendengarnya.

Mari kita simak berita lengkapnya :


Pedagang Kelontong Tewas Ditembak

Pemalang - Arita Ariyani, 45 tahun, dirampok dan ditembak mati dua perampok bermotor, di Jalan Sutami Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Jawa Tengah, Sabtu malam (19/5).

Saat kejadian, korban, yang merupakan pedagang di Randudongkal Pemalang, dirampok saat duduk di atas becak menuju rumahnya, di Perumahan Nusabarung, Kelurahan Bojongbata. Tas yang dipegangnya direbut dua orang pengendara sepeda motor.

Penarik becak, Tulus, mengatakan bahwa korban sempat memberontak untuk mempertahankan tas yang dipegangnya. Namun seorang perampok menghentikan perlawanannya dengan menembak korbannya.

"Saat saya dan korban sedang menuju Perumahan Nusabarung, tiba-tiba ada dua orang berboncengan sepeda motor memepet becak dan merebut tas yang dipegang korban dengan menodongkan pistol," katanya.

Tulus yang menyaksikan kejadian perampokan tersebut, mengaku tidak dapat mengenali wajah kedua pelaku karena saat beraksi. wajah mereka tertutup helm, bahkan nomor polisi kendaraan pelaku juga tidak dapat diingat karena panik dan ketakutan melihat pelaku menodong dan menembak korban.

"Korban sempat berebut tas dengan pelaku penjambretan, bahkan korban menarik-narik tasnya dan berteriak minta tolong hingga akhirnya pelaku yang membonceng motor menembak korban," katanya.

Melihat korban terkapar akibat ditembak penjambret, tukang becak warga Bojongbata tersebut langsung lari menjauhi lokasi kejadian karena takut akan menjadi korban penembakan berikutnya.

"Saat itu saya takut sekali karena saya tidak membawa senjata apapun, sementara para pelaku membawa pistol dan menembak penumpang saya, sehingga saya langsung lari meninggalkan becak dan korban sehingga tidak mengetahui para pelaku pergi ke arah mana," katanya.

Korban langsung dilarikan petugas kepolisian dan warga ke RSUD Ashari Pemalang, namun nyawa korban tak tertolong akibat luka tembak di lehernya, sedangkan para pelaku melarikan diri.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Asnanto mengatakan, hingga saat ini petugas kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyelidiki para pelaku kasus penjambretan tersebut.

"Petugas sedang melakukan olah TKP untuk mencari dan mengumpulkan data terkait kasus tersebut, sehingga belum dapat memberikan keterangan mengenai jumlah ketugian ataupun identitas para pelaku," katanya.
 
___________________________________________________________________________________

Saya benar - benar prihatin atas kejadian ini. Saya berharap semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi di Pemalang maupun di Daerah lain di Indonesia..
Semoga Pemalang semakin damai dan tentram.. Aamiin.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagi teman-teman yang ingin punya penghasilan tambahan dari internet, silahkan baca postingan saya yang ini ya Nyata : Bisnis Online Tanpa Resiko . Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan lewat email. Saya siap membantu. InsyaAllah sangat menguntungkan :)

Hanya Memberi Tak Harap Kembali..

9:18:00 PM 17 Comments A+ a-

Malam ini gw mau bagi cerpen hasil karya gw lagi :D
seperti biasa, gw nemu ni cerpen di flasdisk gw. Kalo cerpen cinta monyet gw bikin buat tugas bahasa Indonesia, kalo cerpen ini gw buat untuk lomba kelas dalam memperingati hari ibu waktu kelas X dulu. Dan cerpen ini bukan dari pengalaman siapa2 karena gw mengarang bebas. entah gw dapet ide cerita dari mana.
Lagi-lagi gw heran kenapa gw dulu bisa mbuat cerpen se melow ini.
Gw baca lagi ni cerpen gak terasa mata gw sampe berkaca2 dan berbeling2 [halah].

Langsung saja
Cekidot..

PENGORBANAN EMAK
by Hanan Mhdsyah



Mak Narti dan Anto adalah salah satu keluarga di perkampungan kumuh dan kotor. Rumah mereka hanya beralaskan tanah,berdinding kardus dan beratapkan jalan layang nan bising. Kardus bekas yang berlumut,robek,dan tak layak pakai menjadi tempat bernaung mereka selama puluhan tahun. Sungguh pemandangan yang sangat kontras dengan berdirinya gedung-gedung pencakar langit yang mengeliling rumah mereka.
            Seperti biasa,Anto selalu membantu emaknya mengais rezeki dari sisa konsumsi masyarakat. Sekedar dapat kardus ataupun bekas botol air mineralpun tak pernah mereka sia-siakan. Tak ada pilihan lain bagi mereka selain melakoni pekerjaan itu. Kadang terbesit difikiran Anto untuk merubah nasib. Apa gunanya menjadi pemulung terus menerus, sedang tenaganya masih sanggup untuk menopang dan menegakkan tulang-tulang punggungnya.
♦          ♦          ♦

           Nak... apa kamu yakin dengan semua ini? tanya emak.
“Iya mak,tekat Anto ini sudah bulat dan matang, jadi ku mohon agar emak merestui”
“Nak, apa kamu sudah tak sayang lagi sama emak? Emak ini sudah tua nak, emak tidak mau kamu meninggalkan mak sendiri seperti bapakmu itu! Mak sayang kamu... emak gak mau kehilangan orang yang emak sayang untuk yang kedua kalinya”
“Mak, Anto pun sangat sayang sama emak, mak jangan berkata seperti itu. Anto janji mak,Anto tidak akan ngecewain emak.Anto cuma ingin bahagiain emak..cuman itu mak” Pinta Anto sambil menitihkan air mata.
“kalau kau ingin membahagiakan emak,cukup disini saja.Temani mak dan selalu bersama emak itu sudah membuat emak bahagia. Toh cari kerja disini juga tak terlalu buruk nak, perut kau bisa kenyang dan kau dapat selalu bertemu emak. Apakau sudah tak mau tinggal dengan mak lagi nak?”
“Tidak mak, Anto sangat sayang sama emak,sangaaat sayang. Cari kerja disini sama saja dengan masuk kedalam lubang yang sama.Tak ada yang bisa diharapkan! modal tak punya, ijasah SD tak dapat. Melamar pekerjaan bagai mandi tak basah mak, semua akan sia-sia. Paling Anto hanya bisa jadi peliharaan dan budak orang-orang gedongan. Berbeda bila Anto bekerja disana. Kata teman Anto, orang bodoh pun bisa jadi pintar disana, orang dengan ijasah TK-pun bisa jadi orang setingkat senayan. Dan Anto janji mak, kalau Anto menjadi orang yang sukses disana, orang yang pertama Anto bahagiakan adalah emak. Anto akan selalu ingat emak” Bujuk Anto.
Namun emak hanya bisa diam terpaku sambil menitihkan air mata. Emak sudah enggan mengeluarkan kata-kata lagi.
“Maak.. emak jangan menagis mak. Anto janji mak.. dan emak tak usah menghawatirkan Anto, Anto sudah besar mak, 16tahun sudah usia Anto, Anto bisa jaga diri disana dan emak tak perlu memberikan pesangon apapun buat anto, anto dapat pinjaman dari teman dan teman anto yang akan mengantarkan anto sampai tujuan, meskipun cara yang ditempuhnya ilegal, tapi anto yakin akan baik-baik saja mak..”
            “kapan kamu berangkat?” tanya emak.
            “Besok pagi mak... aku  mohon emak merestuinya..”
Entah apa yang dipikirkan emak, emak bergegas membuka lemari dan mengambil sebuah foto. Satu-satunya foto yang mereka miliki, dan emak menyobeknya.
            “Ambillah nak. emak hanya bisa memberikan ini”
            “Ap....apa ini mak?”
“Ini adalah foto kita berdua. Foto ini sengaja emak sobek karena emak ingin memberikannya untukmu. Kamu simpan sebagian foto yang bergambar emak, dan sebagian lagi yang bergambar kamu akan emak simpan. Jagalah baik-baik foto ini nak. Selau simpan dalam hatimu. Jika kau tengah sendirian atau mendapat kesulitan disana, berdoalah!  jangan takut dan jangan menyerah. Pejamkan matamu, sebut nama ibu bapakmu, rasakan kehadirannya dihatimu, karena doaku selalu menyertaimu.”
Merekapun saling berpelukan. Air mata mereka saling pecah mengalahkan suara krik jangkrik pada heningnya malam. Meskipun berat, namun akhirnya emak merelakan anak semata wayangnya pergi meninggalkannya sendiri. Ia selalu berdoa untuk keberhasilan anaknya itu.
♦          ♦          ♦

            12tahun sudah semenjak anak kesayangannya pergi, emak menjalani hari-harinya dengan sepi dan sendiri. Tak ada kabar didengarnya atau sekedar surat yang menanyakan kabarnya. Ia selalu menyendiri, menatap pandangan kosong ke arah daun pintu berharap ada sesosok pria memakai jas dasi nan gagah menghampirinya. Ingin sekali ia pergi menyusulnya. Namun, tubuh rentan serta kantongnya diam tak dapat menjawab semua angannya. Mengumpulkan kayu di hutan adalah rutinitasnya sekarang. Ya, sekarang emak tidak tinggal dikota lagi. Istana kardusnya telah digusur dan dienyahkan karena mengurangi keindahan kota. Terpaksa emak harus mengungsi ke desa asalnya. Disana emak tinggal di sebuah gubuk bekas kandang kambing dekat hutan. Dingin, panas, dan sakit harus ia lewati sendiri.
            Muncul secercah harapan, ketika terdengar kabar sejumlah saudagar kaya dari tanah Jiran tengah singgah di desa emak. Mereka menetap selama beberapa hari di desa itu. Dan salah satu saudagar itu bernama Anto. Emakpun bergegas pergi menuju rumah penginapan para saudagar. Sesampainya disana, emak bertemu dengan seorang penjaga penginapan tersebut.
“Ma..maaf..,bolehkah saya bertemu dengan seseorang yang bernama Anto? Ini penting sekali pak, tolong izinkan saya masuk” pinta emak.
            “Maaf, kalau boleh tahu, Anda mempunyai kepentingan apa disini?”
“Saya..saya... ibunya Anto pak... 12tahun sudah saya merindukan dia.. saya ingin sekali bertemu dia pak”
            “Oh.. baiklah, silahkan masuk bu..silahkan..”
            “Terimakasih pak..terimakasih..”
Emakpun masuk dan segera mencari Anto yang tengah berkumpul dengan teman-teman sejawadnya.
            “An..anto anakku... benarkah itu kau Anto.....?”
            “Emak..” ucap Anto lirih.
“Anto, siapa dia? Apa kau kenal dengan pengemis ini? Mengapa pengemis ini mengaku-ngaku ibu kamu? Jadi ibu kau pengemis toh?” tanya salah satu teman Anto.
“Bu..buu...bukan!! aku tak kenal siapa dia! Dia bukan ibuku! Ibuku sudah mati!” bentak Anto
“Antoo... ini emak nak... ini emak.. emak belum meninggal.. tega sekali kau berkata sekeji itu pada emak..”
“Siapa kau?? Dasar gembel! Tak tahu malu kau datang mengaku-ngaku menjadi ibuku! Apa tujuan kamu? Heh? Uang? benarkan uang? ini uang buat kamu dan sana pergi jauh-jauh!”
Karena malu pada teman-temannya, anto melupakan semua janji-janjinya pada emak. Betapa sakitnya hati emak, bagai ditusuk sepuluh belati yang menembus hati emak. Tak terhitung berapa air mata yang terjatuh disepanjang pejalanan pulang. Ia sungguh tak menyangka dengan kejadian tadi. Sekarang ia hanya bisa pasrah dan berdoa agar Snto dibukakan kembali pintu hatinya.
            7hari telah berlalu. Namun air mata emak belum jua kering. Meskipun emak telah memaafkan Anto, namun bekas luka dihati emak masih menganga. Walaupun demikian, emak tetap sayang pada Anto, karena bagaimanapun juga, Anto adalah buah hati emak, darah daging emak yang selalu menjadi nomor satu buat emak.
            Luka emak tak sampai disitu. Hatinya semakin remuk setelah mendengar bahwa seorang saudagar kaya yang bernama Anto mengalami kecelakaan saat tengah mengendarai mobil. Matanya terkena benda tumpul, sehingga terancam buta permanen. Kebutaan mata yang berawal dari kebutaan hati.
♦          ♦          ♦

            Perban yang menutupi mata Anto itu sudah kering. Perlahan tapi pasti, dokter mulai membuka perban itu. Detak jantung Anto serasa bertambah cepat. Dan dalam hitungan mundur, dokter menyuruh anto untuk membuka matanya. Tiga..... dua...... satu..... dan bahagialah Anto! Matanya kembali berfungsi, penglihatan terang dan berwarna. Namun masih ada penjanggal dalam hati anto yang selama ini ia pendam.
“Dok, kalau boleh saya bertanya, siapakah orang yang rela mendonorkan matanya untuk saya dok? Bolehkah saya bertemu dengan salah satu keluarganya? Saya ingin sekali berterimaksih. Entah dengan apa saya harus balas budi dengannya”
“Emm... begini saudara Anto.. selama anda dirawat di rumah sakit ini, ada seorang wanita tua yang selalu membesuk anda. Ia selalu membawa sekuncup bunga mawar dan meletakkannya di vas bunga dekat tempat tidur anda. Siang hingga malam sampai paginya lagi, ia selalu disisi anda. Tak jarang saya melihat wanita tua itu sholat, mengaji, bertahajud, berdzikir, dan berdoa disini. Disetiap doanya, ia selalu memohon agar anda diberi kesembuhan, bahkan kalau boleh, ia selalu meminta pada Tuhan agar sakit yang anda derita dipindahkan ke tubuhnya agar anda bisa sehat dan bahagia. Ia sepertinya sangat menyayangi anda. Dia rela menahan kantuk, lelah dan lapar demi menjaga anda seorang. Ia sangat menghawatirkan anda. Bahkan..”
“Bahkan.. apa dok?” tanya anto.
“Bahkan wanita tua itu meminta kepada saya agar saya mau mengambil sepasang bola matanya untuk diberikan kepada anda. Namun saya menolak, karena syarat untuk mendonorkan mata adalah pendonor haruslah dari orang yang sudah meninggal serta keluarga pendonor harus mensetujuinya. Tapi wanita tua itu tetap kekeh pada pendiriannya untuk mendonorkan matanya.. dan....”
“Dan apa dok? Ayo ceritakan semuanya pada saya! Ku mohon!” desak anto sambil menangis.
“dan.. wanita tua itu ditemukan tewas di toilet rumah sakit. Dia bunuh diri dengan seutas tali yang melilit lehernya. Namun bukan karena putus asa ia bunuh diri. Di saku celananya, ditemukan sepucuk surat dan wasiat yang berisikan tentang keinginannya mendonorkan sepasang bola matanya untuk anda. Ia bunuh diri agar bisa mendonorkan matanya. Karena andalah satu-satunya kesayangannya, karena andalah satu-satunya harta yang paling berharga buatnya. Dan ia juga berpesan agar anda menjaga bola mata itu. Jangan nodai mata itu dengan tangisan dan kesedihan anda. Karena kebahagiaan anda adalah kebahagiaannya juga. Dan ini adalah surat yang beliau tinggalkan untuk anda”
Sambil membaca surat itu, Anto hanya bisa menangis, diam, lemah tak berdaya. Ia sungguh menyesali perbuatannya waktu itu. Ia belum sempat membahagiakan emak seperti janji-janjinya dulu. Ia belum sempat memeluk, mengucapkan terimakasih dan meminta maaf pada emak. Ingin sekali ia memutar waktu kembali. Namun nasi sudah menjadi bubur, semua itu sudah terlanjur. Hanyalah surat yang emak tinggalkan.


 Anakku.. maafkan bila selama ini emak tak bisa membahagiakanmu.
Maafkan semua kesalahan emak..emak bukanlah orang tua yang baik untukmu. Pantas bila kau benci pada emak nak.. namun, emak ingin kamu tahu, emak sangat sayang padamu, kaulah segalanya bagi emak, kamulah hidup dan mati emak. Emak tak bisa hidup tanpamu. Emak tidak menginginkan apa-apa dari kamu nak. Emak hanya ingin kau bahagia. Itu sudah cukup buat emak. Saat kau baca surat ini, pasti kau sudah sembuh kan nak?. Kau pasti sudah bisa melihat lagi kan? Berterimakasihlah pada Tuhan nak, karena ini semua mukjizat dariNya. Maafkan semua kesalahan emak, maafkan karena emak selama ini tidak bisa membuatmu bahagia. Sekarang emak akan pergi jauh, tak usah kau cari emak. Maaf karena emak tidak berpamitan denganmu. Hanya 1 pesan  dari emak, jadilah anak yang sholeh serta selalu rendah hati. Semoga kau bahagia.....

                                                                             Emak 



Selesai


About

10:04:00 PM 17 Comments A+ a-


Salam hangat wahai pembaca,
Selamat datang di hananmedia.com. Web ini saya dedikasikan sebagai sarana berbagi info dan sebagai media sharing mengenai sesuatu yang saya anggap menarik. Tujuan awal dalam membangun web ini hanyalah sebagai rekam jejak maupun jurnal hidupku yang suatu saat di masa mendatang dapat saya buka dan baca kembali mengenang momen-momen yang telah berlalu. Terimakasih apabila pembaca merasa konten web ini bermanfaat. Kritik dan saran selalu terbuka untuk saya.

Salam,
Hanan M


Kritik dan saran, serta apabila Anda tertarik dalam beriklan atau review produk Anda di Web, Silahkan hubungi  :

Facebook : Klik Disini
Twitter     : @Hnn_m atau Klik Disini
Instaram   : @Hnn_m atau Klik Disini
Line ID     : Hnn_m
Email        : Hananmuhardiansyah[at]gmail[dot]com

Gambar Lulus Sensor..

1:27:00 PM 5 Comments A+ a-


Ha hai...
Gw Lagi seneng.. :D
Minggu ini sekolah Gw banyak liburnya :D .
Setelah minggu kemarin Gw jarang posting gara2 ada Tugas2 dan ulangan2.. akhirnya minggu ini gw bisa blogging sampe puas.. :D

Lho kok minggu ini banyak liburnya? iya, soalnya sekolah gw lagi ngadain tes penerimaan siswa baru buat calon adek2 kelas gw. Hari Senin gw libur soalnya  ada tes potensi akademik, selasanya tes tulis bahasa inggris dan TIK, Lha rabunya gw berangkat soalnya hari rabu tesnya cuma wawancara jadinya gak merluin banyak ruangan. Hari kamisnya tanggal merah, hari Jum'atnya tes Psikotes buat calon adek kelas, dan hari sabtunya gw berangkat lagi :( . Tapi gapapa, gw seneng walaupun liburan ini meninggalkan tugas2. Buat calon adek kelas Semangat!! :D

Wah.. jadi inget masa2 pertamakali masuk SMA :D

Kesan pertama gw waktu masuk SMA mulai dari waktu tes akademik yang suram, baca cerita gw tentang pilek sialan itu. Mulai dari situ gw pesimis bakalan lolos seleksi.. :( Eh.. ternyata ada mukjizat gw ternyata lolos dan masuk dikelas X.7

X.7
Icon X.7 (gak usah ngejek mirip sama lambang minuman apa gitu)
 Pertama masuk dikelas ini gw kayak bocah ilang. Soalnya gw gak kenal siapa2 kecuali Dina, temen se-SMP gw. tapi lama2 gw bisa menyesuaikan dan gw PW di kelas ini.
Ibu Sri Rejeki, Wali kelas X.7
 Gw bingung mau nulis apa lagi, dari pada gw bingung nulis mending gw kasih liat foto2 aja ya

Pas buka bersama

Makan bakso
Foto gak jelas buat kalender
Orang2 Desa yang langsung foto2 saat pertama kali pake jas praktikum

Wajah2 Tanpa Dosa

Make up Seni Budaya

Alay-yers

Praktek nari SURAM
GKS 2011- X.7
Karya Steven








Wah wah, jadi inget masa2 kelas X :(


XI IPA 2

Karya Amel
Nah setelah di X.7 , sekarang gw udah naik jadi XI IPA 2.. :D
Kelas gw ini punya singkatan Stamford, tapi gw lupa kepanjangannya apa :D
Di kelas ini Gw ketemu sama anak2 dengan spesies kepribadian yang macem2 :D . Ada yang Rame, ada yang aneh , ada yang gokil, Gila , koplak , ada yang rajin,  sampe yang pendiem bisa kalian temuin disini. Kalo gw masuknya golongan setengah2. kalo gw lagi main sama yang pendiem, gw jadi ikutan pendiem. kalo gw lagi mainnya sama yang Gila, Koplak , Gw jadi ikutan Gila Koplak Alim. Lho ? :D
Foto Kalender XI IPA 2

Buka bersama Stamford
Pas Drama

Touring, @Tanah Lot
@Istana nampak siring
Nunggu bis
@Universitas Airlangga
Nonton Kecak
Opa Chan's Birtday
Bapak Sanedi Candra, Wali kelas XI IPA 2
Rebutan Kue , LUDES
GKS 2012 with Stamford
With Dominic
Jam kosong
Habis Drama
Happy Birtday Opa Chan

Indahnya Kebersamaan... :)
Semoga bermanfaat.. :D