Rahasia Sukses Belajar

9:29:00 PM 18 Comments A+ a-


Wah, gak kerasa sebentar lagi mau semesteran. Padahal berasa baru kemaren2 semesteran ke 3, eh besok rabu, 6 Juni mau semesteran 4..

Itu berarti semua siswa SMA sekabupaten Pemalang harus mempersiapkan semuanya dari sekarang. Jaga kesehatan, belajar dan jangan lupa untuk berdoa agar semuanya lancar dan diberi wangsit saat mengerjakan soal nanti :D

Maka dari itu aku mau bagi2 cara belajar yang menyenangkan untuk menyambut semesteran besok. Buat Temen2, wajib ikutin tips aku di bawah okK :D

Ini dia buku yang akan kita pelajari

Pertama-tama, Baca materi yang akan kita pelajari dengan seksama... Pahami, Hayati, Resapi dan rasakan sensasinya..

Kayaknya bukunya kebalik
Ingat! Saat memahami materi harus KONSENTRASI....! Jika tidak maka akan berakibat FATAL! FATAL! *Tolong jangan percaya

Konsentrasi...

Konsentrasi..

Konsentrasi...



2 Jam kemudian....

Beginini akibat kalo enggak konsentrasi. Woy bangun woy!
1 Jam Kemudian........

Wah, opo kui? ko bukunya basah? #foto ini telah direkayasa. Sungguh aku enggak bohong!

Wah, Ora bener kui.. kalo begitu caranya, gimana enggak remidi coba.. hehe ^^

Oke, kalo begitu kita ngikutin tips yang kedua..
Kalau memang benar2 sudah tidak dapat memahami materi, mending langsung to the point nyoba latihan soal!
Kita bareng2 ngerjain soal..

Soalnya gampang tah. Jawabannya yang susah

Sebelum menjawab, kita harus benar2 mengerti maksud dari soalnya. Baca soalnya dengan hati2 dan teliti. Kalo perlu yang lama mbacanya :D

Jangan lupa siapin kertas buat orek2an dan lembar jawab..


Kerjakann soal yang dianggap gampang terlebih dahulu... Agar saat waktu habis, lembar jawab tidak kosong dan terisi..
oya, kertas lembar jawabnya jangan buat mainan! jangan sampe tertekuk ataupun basah terkena keringat...
Harus serius!
Serius...
Serius...
Serius...

1 jam kemudian...

Kertas lembar jawabnya ilang...
Weh, tambah ora bener iki. Kenapa kertasnya jadi bebek..

Main bebek-bebekan
Yah begitulah.... Remaja labil..
Ending 3 jam belajar hanya menghasilkan sebuah bebek mainan... *Ketahuan masa kecil kurang bahagia

Sehat Ala Jepang

9:05:00 PM 28 Comments A+ a-

Assalamualaikum.. 
Sudah 3 hari aku enggak posting apapun di blog ini.. adakah pembaca yang kangen dengan postinganku? baiklah kalo tidak ada [abaikan]

Kali ini aku mau mbahas tentang Alga kristal Jepang
Mungkin yang belum tau apa itu alga kristal jepang bisa aku maklumi, kalo aku tanya sama temenku tentang alga kristal jepang kebanyakan pasti enggak pada tau..

Begini lah penampakan Alga Kristal Jepang
Alga kristal Jepang

Aku sendiri tau Alga kristal Jepang setelah ibuku dapat dari salah seorang rekan ibu2 arisannya. . Katanya, beliau kualahan mengurusi alga kristal karena memang pertumbuhannya sangan cepat. Alga kristal ini semakin bertambah banyak jika dirawat dengan baik.

Asal usul Alga kristal ini sendiri berasal dari Laut hitam di Kaukakus, Jepang. Penduduk Kaukakus telah mengetahui manfaat dari Alga kristal dan telah memanfaatkannya. Ternyata hal inilah yang menjadi rahasia kenapa Penduduk Kaukakus menjadi satu-satunya ras dengan umur terpanjang saat ini. Penduduk Kaukakus sendiri dapat hidup mencapai umur 110 dengan sehat wal'afiat. WOW!

Alga kristal ini sebagai sumber O2, mengandung Jamur dan bakteri baik sehingga bisa menghindari kebusukan-kebusukan dalam usus, sehingga dapat membuat orang sehat dan panjang umur. Tentu saja itu semua atas izin Sang Pencipta.

Air dari Alga kristal ini juga dapat dipergunakan untuk : Penyakit syaraf, benjolan-benjolan di dalam tubuh, bronchitis, samtlichen sideroblasten ( kelme ), serangan jantung, empedu, lever, infeksi ginjal, sakit kuning, penyakit usus, buang-buang air, susah BAB, penyakit luar dan eksim, menstabilkan tekanan darah, masalah jantung, masalah ginjal, masalah syaraf dan masalah penyakit dalam lainnya.

Nah, gimana si cara merawat Alga kristal dan memanfaatkannya?
Ayok kita bareng2 manen Alga kristal...

Ini dia Alga kristal yang akan kita panen
Perlu di ingat, Alga Kristal ini tumbuh di daerah yang bersuhu dingin, jadi kita harus menaruhnya di dalam kulkas..!

1. Ambil Air rendaman alga kristal 1 hari yang lalu.

2. Saring Air rendaman alga kristal 1 hari yang lalu agar Alganya tidak ikut terminum
Tuang semua air rendamannya
3. Taruh Alga kristal disuatu wadah untuk dicuci dengan air bersih
Alga kristal di cuci
Perlu diingat, mencuci alga kristal haruslah dengan air bersih, kalo bisa si air matang. Perlu diingat juga, semua peralatan yang digunakan tidak boleh mengandung logam, lebih baik menggunakan peralatan yang terbuat dari plastik. Alga kristal jangan tersentuh tangan!
Ganti air cuciannya dan ulangi mencuci lagi dengan air matang untuk membilasnya. Air bekas cuciannya bisa disimpan dan dipakai untuk cuci muka. 
NB : yang dimaksud air matang disini adalah air masak yang tidak panas/adem/ sudah dingin.

4. Taruh kembali alga kristal kedalam wadah plastik yang sudah dicuci/bersih.
Ingat! Semua peralatan berbahan plastik!
 5. Masukkan juga 7 buah kismis sebagai sumber makanan alga kristal


Kismis dapat diganti seminggu sekali. Atau bisa menggunakan buah lain seperti apel atau yang lain sesuai selera.

6. Siapkan Air dan larutkan 2 sendok makan Gula kedalamnya.
Aduk agar gula larut
7. Tuangkan air gula tersebut kedalam wadah Alga kristal
 
 8. Jangan lupa untuk menambahkan 3 sendok air rendaman sehari lalu ke dalam wadah.

9. Tutup dan masukkan kembali dalam kulkas
Jangan lupa agar memberi lubang/membuka sedikit tutupnya agar Alga dapat bernafas. Air rendaman Alga kristal dapat dipanen 24jam kemudian.

Sebenarnya proses fermentasi dapat dilakukan selama mungkin. Makin lama, makin baik namun perlu diingat fermentasi lebih dari 2 hari dapat menimbulkan sedikit alkohol 0,5% sampai 3% . Jadi untuk mengatisipasi timbulnya alkohol sebaiknya dipanen sehari sekali.

10. Air rendaman Alga kristal siap dinikmati

Adek ku mau minum Air Alga
minum air alga
Katanya : Segeeerrrrrrr
Oya, Alga kristal ini bila dirawat dengan baik bisa berkembang biak menjadi banyak. Contohnya punya ku dulu hanya sedikit banget..... eh sekarang alhamdulillah sudah lumayan.
Memang dipasaran sulit untuk beli ini alga. Tak heran harganya pun lumayan mahal. sekitar 60ribu per Tiga sendok makan. Itupun yang termurah. Alga 3 sendok makan cukup untuk 1 liter air. Sayangnya aku enggak menjual belikan ini alga. Jadi kalo kalian pingin beli ni alga silahkan cari sendiri di toko onlen banyak :P

Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat..

About

10:04:00 PM 17 Comments A+ a-


Salam hangat wahai pembaca,
Selamat datang di hananmedia.com. Web ini saya dedikasikan sebagai sarana berbagi info dan sebagai media sharing mengenai sesuatu yang saya anggap menarik. Tujuan awal dalam membangun web ini hanyalah sebagai rekam jejak maupun jurnal hidupku yang suatu saat di masa mendatang dapat saya buka dan baca kembali mengenang momen-momen yang telah berlalu. Terimakasih apabila pembaca merasa konten web ini bermanfaat. Kritik dan saran selalu terbuka untuk saya.

Salam,
Hanan M


Kritik dan saran, serta apabila Anda tertarik dalam beriklan atau review produk Anda di Web, Silahkan hubungi  :

Facebook : Klik Disini
Twitter     : @Hnn_m atau Klik Disini
Instaram   : @Hnn_m atau Klik Disini
Line ID     : Hnn_m
Email        : Hananmuhardiansyah[at]gmail[dot]com

All About Laugh...

7:54:00 PM 6 Comments A+ a-

Gw mau mengawali post ini dengan sedikit cerita.
Berawal dari pelajaran Bahasa inggris tadi, pak khafidin nyuruh anak2 buat ngerjain soal2 latihan.
Saat gw lagi serius2nya ngerjain, gw denger cekikikan tawa dari bangku sebelah. Gw pun menoleh mencari tau asal dari suara itu. Ternyata anak2 lagi pada ketawa atas tingkah polah Erwin yang lagi ngelawak. :D Gak sengaja gw liat ekspresi si Gading yang ketawa dengan mulut terbuka lebar dengan hidung kempas kempis sambil menggeliat-liat. Gw sama hilda jadi ikutan ketawa ngeliat Gading  ketawa sebegitunya.
 


Lha pada saat itu gw padahal udah berhenti ketawa, tapi si hilda tiba2 bilang "Wouh" . Gak tau kenapa karena denger kata2 itu gw jadi ketawa lagi. ngeliat gw ketawa, si hilda jadi ikutan ketawa. Lha karena gw ngeliat hilda ketawa, ketawa gw jadi semakin hebat. Lha karena hilda ngeliat ketawa gw makin hebat, ketawa hilda pun semakin hebat. Karena ngeliat ketawa hilda semakin hebat, gw jadi tambah ketawa semakin lebih hebat. karena ngeliat ketawa gw yang semakin tambah hebat, si hilda juga ketawa tambah lebih semakin hebat. begitu seterusnya. Sumpah perut gw sakit banget. Ketawa sampe nangis2 hidung meler2 cuman gara2 liat orang ketawa. Lha dari situ gw berkesimpulan kalo KETAWA ITU MENULAR!


Lha kok ketawa bisa menular? kayak virus saja? Gak percaya ?
Ini ni penyebab ketawa bisa menular :

Berdasarkan sebuah studi terbaru menunjukan bahwa tertawa memang benar-benar bisa menular. Otak akan merespon suara tawa dan menghubungkan otot-otot wajah sebagai persiapan untuk bergabung dengan ekspresi kegembiraan tersebut.
“Hasil ini menunjukan bahwa hal tersebut adalah benar, yaitu tertawalah maka seluruh dunia akan ikut tertawa bersama dengan anda,” ujar sophie scott, seorang ilmuan syaraf di University College London.
Semua suara akan memicu respons di daerah premotor kortikal di otak yang menyiapkan otot di wajah untuk bergerak sesuai dengan suara yang didengar.
“Respons akan jauh lebih tinggi dan lebih menular terhadap suara positif (tertawa) dari pada suara negatif (jeritan). Hal inilah yang memaksa seseorang ikut tersenyum ketika melihat atau mendengar orang lain tertawa,” ungkap Scott.
Beberapa ilmuan berpikir nenek moyang manusia mungkin tertawa lebih dulu dalam kelompoknya sebelum bisa berbicara, sehingga kemungkinan tertawa merupakan pelopor dari bahasa.


Adapun fakta2 unik lain tentang tertawa :
 
  1. Bayi tidak bisa tertawa sampai mereka mencapai usia tiga bulan.
  2. Tertawa selama 10-15 menit bisa membakar banyak kalori.
  3. Tertawa mampu mengeluarkan udara di dalam paru-paru dengan kecepatan 60 mph.
  4. Ada 17 otot wajah yang digunakan untuk tersenyum, sedangkan mengerutkan kening butuh 47 otot wajah.
  5. Seseorang yang sering tertawa bahagia memiliki risiko penyakit jantung 40 persen lebih rendah dibanding orang yang murung.
  6. Percayakah Anda, ada tanaman yang disebut bunga tawa. Begitu melihatnya Anda akan tertawa seperti orang gila selama setengah jam.
  7. Tertawa 17 menit per hari dipercaya memperpanjang waktu hidup selama satu hari.
  8. Rata-rata anak berusia enam tahun tertawa 300 kali sehari. Ketika kita tumbuh tua kita tersenyum dan tertawa hanya 15 kali sehari.
  9. Baik untuk perut, jika Anda tertawa selama satu jam tanpa henti.
  10. Anak yang memiliki selera humor yang baik memiliki kemampuan beradaptasi yang baik dengan teman-teman sebayanya.
  11. Lelaki lebih mudah menjadi bahan tertawaan daripada perempuan (lebih banyak anak laki-laki menjadi bahan olok-olokan di sekolah daripada anak perempuan).
  12. Contagious Laughter : Kita lebih senang tertawa saat ada orang lain tertawa

Tertawa dapat menurunkan berat badan :

Tertawa memberikan pijatan yang baik untuk organ-organ perut seperti hati, ginjal, pankreas, limpa dan adrenal. Hal ini karena aliran darah meningkat dan membuat fungsinya lebih optimal.
Tertawa perut juga bisa memberikan latihan yang baik untuk diafragma, mengkontraksi otot perut sehingga membuat otot-otot lebih rileks setelahnya. Setidaknya dibutuhkan 15 otot untuk tertawa yang baik untuk senam wajah dan meningkatkan aliran darah sehingga terlihat lebih muda.



Adapun manfaat lain dari tertawa :
1. Mengurangi risiko penyakit jantung.
Studi menemukan tertawa memperluas dinding bagian dalam arteri sehingga meningkatkan aliran darah dan efek positifnya bisa berlangsung selama 30-45 menit.

2. Meningkatkan pernapasan.
Tertawa membantu mengosongkan paru-paru dari udara berlebih yang dibutuhkan sehingga memberikan efek pembersihan atau mirip dengan pernapasan dalam. Hal ini sangat membantu bagi orang yang memiliki gangguan pernapasan seperti asma.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Para peneliti telah menemukan bahwa tertawa sebenarnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah antibodi yang memproduksi sel-T. Hal ini nantinya juga membantu menurunkan kadar 4 hormon yang berhubungan dengan stres sehingga mengurangi tegang dan kecemasan, karenanya tertawa menjadi salah satu cara paling efektif untuk mengurangi efek stres dan membuat tidur lebih baik.

4. Antidepresan yang efektif.
Tertawa membuat depresi dan kecemasan menjauh dengan meningkatkan produksi serotonin yang bertindak sebagai antidepresan alami. Karena itu tidak mengherankan orang yang memiliki selera humor baik lebih jarang mengalami depresi.

5. Tertawa itu bisa menular.
Seseorang yang bisa melucu atau membuat lelucon yang mengundang tawa akan meningkatkan semangat orang-orang diskeitarnya sehingga bisa menciptakan energi positif untuk lingkungan sekitar.

6. Membantu menurunkan berat badan.
Membakar kalori dengan tertawa mungkin terdengar tidak masuk akal, tapi tertawa bisa meningkatkan denyut jantung dan mempercepat metabolisme yang mempengaruhi berat badan. Gw kurang suka yang ini. soalnya badan gw sudah kurus, kalo gw ketawa nanti tambah kurus, apa kata dunia?


Namun ternyata ada juga manusia yang tidak dapat tertawa :
  
carolyn gibbons
Kepala Wanita ini Bisa Pecah Jika Tertawa – Carolyn Gibbons, 23 tahun, berusaha keras agar selalu memiliki emosi yang stabil sepanjang waktu. Terlalu senang dan tertawa bisa membuat wanita ini mengalami sesuatu yang fatal dan membahayakan nyawanya.
Penyakit langka Carolyn memiliki volume otak yang terlalu besar untuk tengkorak kepalanya. Itulah sebabnya, setiap gerakan tiba-tiba bisa memberi tekanan pada kepalanya. Apabila mengalami tekanan besar, otaknya akan menekan bagian atas tulang belakang dan berpotensi pecah. :(

Hayley Harbottle (14 tahun)
 http://www.cihuii.com/wp-content/uploads/2011/01/hayley-dalam-ts.jpg
Gadis remaja ini wajahnya begitu kaku, tidak bisa senyum, tertawa, menangis atau cemberut. Si gadis memang dilahirkan tidak bisa menunjukkan ekspresi apapun di wajahnya karena tak punya saraf pengontrolnya.
Hayley bukannya tak mau tertawa, marah, tersenyum atau menangis tapi karena ia tidak memiliki saraf vital di wajahnya yang menyebabkan wajahnya beku. Jadi orang tidak akan pernah tahu apa yang sedang dirasakannya. :(


Kita harus bersyukur atas nikmat "tertawa" yang Tuhan berikan. Karena dengan tertawa, hati kita menjadi bahagia.
"Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang"
Semoga bermanfaat...

Jehenna : Sebuah Novel Super Imajiner

12:57:00 PM 0 Comments A+ a-

Wah, saya ini lagi seneng sama novel yang judulnya "Jehenna". Novel super imajiner yang belum pernah saya temuin.

Beginini  Covernya :

saya mau cerita dikit tentang isi novel yang satu ini. Bagi kalian yang suka dengan novel islami, saya rekomendasikan ini novel buat kalian.
Novel ini menceritakan tentang sepak terjang Jehenna, Jin kafir yang telah bersumpah akan menyesatkan umat Nabi Muhammad. Kali ini target utamanya adalah Rijal, Cucu dari Mustafa yang tidak lain adalah keturunan dari Lokajaya, murid dari Sunan Bonang. Namun, untuk menghasut Rijal tidaklah mudah karena pemuda yang satu ini mempunyai keimanan dan ilmu yang diturunkan oleh ayahnya. Perjuangan Jehenna sangat keras, ia tidak pernah putus asa untuk menjerumuskan Rijal. Dan lambat laun, keimanan Rijal memudar, Rijal hampir terhasut oleh Jehenna dengan berbisik dan merayu agar mau berkencan dengan si Cantik.
Namun, Jehenna menemukan masalah baru ditengah missinya itu. Ia malah jatuh cinta pada Zaitun, Jin muslim yang taat dari Mesir. Dia mulai galau, takut keyakinannya yang selama ini ia anut luntur denga hadirnya Zaitun yang tidak lain adalah jin muslimah yang taat.

Saya belum selesai baca novel ini, jadi saya belum bisa menceritakan secara lengkap :D

Nah, dari novel itu gw mengambil kesimpulan. Ternyata ada beberapa sifat positif setan yang bisa kita tiru. Ingat ya sifat POSITIF, bukan NEGATIF !


Ini ni sifat postif Setan yang bisa kita tiru :

1. Pantang menyerah
Setan tidak akan pernah menyerah selama keinginannya untuk menggoda manusia belum tercapai.

2. Kreatif
Setan akan mencari cara apapun dan bagaimanapun untuk menggoda manusia agar tujuannya tercapai, selalu kreatif dan penuh ide.
3. Konsisten

Setan dari mulai diciptakan tetap konsisten pada pekerjaannya, tak pernah mengeluh dan berputus asa.

4. Solider
Sesama setan tidak pernah saling menyakiti, bahkan selalu bekerjasama untuk menggoda manusia.

5. Jenius
Setan itu paling pintar otaknya dalam mencari cara agar manusia tergoda.
6. Tanpa Pamrih
Setan itu bekerja 24 Jam tanpa mengharapkan imbalan apapun.


7. Suka berteman dan kompak
Setan adalah mahluk yang selalu ingin berteman, berteman agar banyak temannya di neraka kelak.




Sifat jahat setan memang hendaknya jangan ditiru! Tapi tidaklah dosa jika kita mencontoh sifat-sifat baiknya yang bisa berguna bagi kebaikan diri kita dan sesama.

Semoga bermanfaat...







Orang Lain lah yang Selalu Salah...

5:52:00 PM 6 Comments A+ a-

Untuk mengisi sore yang cerah ini, Saya mau posting tentang sebuah cerita motivasi dan renungan untuk kita semua...

 Cerita ini berjudul "Kisah Sepotong Kue"...

Seorang wanita sedang menunggu di bandara suatu malam. Masih ada beberapa jam sebelum jadwal terbangnya tersebut. Untuk membuang waktu, ia membeli buku dan sekantong kue di toko bandara. Lalu menemukan tempat untuk duduk. Sambil duduk wanita itu membaca buku yang baru saja dibelinya. Dalam keasyikannya, ia melihat lelaki di sebelahnya dengan begitu berani mengambil satu atau dua kue yang berada diantara mereka.

 

Wanita tersebut mencoba mengabaikan agar tidak terjadi keributan. Ia membaca, mengunyah kue dan melihat jam. Sementara si pencuri kue yang pemberani menghabiskan persediaannya. Ia semakin kesal sementara menit-menit berlalu. Wanita itu sempat berpikir:
“Kalau aku bukan orang baik sudah kutonjok dia!”

Setiap ia mengambil satu kue, si lelaki juga mengambil satu. Ketika hanya satu kue tersisa, ia bertanya-tanya apa yang akan dilakukan lelaki itu. Dengan senyum tawa diwajahnya dan tawa gugup, si lelaki mengambil kue terakhir dan membaginya dua. Si lelaki menawarkan separo miliknya sementara ia makan yang separonya lagi.

Si wanita pun merebut kue itu dan berpikir:
 “Ya ampun orang ini berani sekali, dan ia juga kasar malah ia tidak kelihatan berterima kasih”

Belum pernah rasanya ia begitu kesal. Ia menghela nafas lega saat penerbangannya diumumkan. Ia mengumpulkan barang miliknya dan menuju pintu gerbang. Menolak untuk menoleh pada si “Pencuri tak tahu terima kasih”.

Ia naik pesawat dan duduk di kursinya, lalu mencari bukunya di dalam tas, ia menahan nafas dengan kaget. Di situ ada kantong kuenya, di depan matanya!!!

"Kok milikku ada di sini ?" erangnya dengan patah hati. Jadi kue tadi adalah milik lelaki itu dan ia mencoba berbagi. Terlambat sudah untuk meminta maaf, ia tersandar sedih. Bahwa sesungguhnya dialah yang kasar, tak tahu terima kasih. Dan dialah pencuri kue itu!

 

Dalam hidup ini kisah pencuri kue seperti tadi sering terjadi. Kita sering berprasangka dan melihat orang lain dengan kacamata kita sendiri serta tak jarang kita berprasangka buruk terhadapnya.

           " Orang lainlah yang slalu salah "
           " Orang lainlah yang patut disingkirkan "
           " Orang lainlah yang tak tahu diri "
          " Orang lainlah yang berdosa "
          " Orang lainlah yang slalu bikin masalah "
           " Orang lainlah yang pantas diberi pelajaran "

Padahal........

           " Kita sendiri yang mencuri kue tadi "
           " Kita sendiri yang tidak tahu terima kasih "
           " Kita sendirilah yang tak tahu diri " 


Kita sering, mempengaruhi, mengomentari, mencemooh pendapat, penilaian atau gagasan orang lain.
Sementara sebetulnya kita tidak tahu betul permasalahannya.

Semoga bermanfaat......


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ternyata Merokok Banyak Manfaat

3:59:00 PM 1 Comments A+ a-

Gw gak suka sama orang yang merokok deket2 . Asepnya bikin gw sesak nafas, kadang gw juga harus nutupin hidung gw dan pura2 batuk2 biar perokok pergi menjauh. :o


Tapi gw baru tau, ternyata merokok punya banyak manfaat.  Setau gw merokok itu merugikan, gak ada untungnya! Wahh penasaran kan masa merokok bermanfaat ? oke lah, gw mau nulisin disini beberapa manfaat rokok...

Ini dia manfaat merokok

Manfaat umum :

- Awet muda...karena sebagian para perokok meninggal sebelum mencapai masa tua.

- Mencegah maling masuk ke rumah karena si maling ketakutan mendengar batuk-batuknya si perokok yang terus menerus di malam hari.

- Menghemat biaya belanja dapur, karena uang jatah buat belanja sudah habis digunakan untuk beli rokok. 


Manfaat Bagi perusahaan : 

- Memberikan income besar untuk negara, karena perokok biasanya mulutnya bau dan gusinya hitam, jadi beli banyak pasta gigi dan sikat gigi, pabriknya jadi tambah besar.

 - Masukan untuk rumah sakit, dan menambah masukan bagi dokter paru-paru dan jantung. 

- Dokter gigi semakin banyak rezeki karena banyak pasiennya yang ingin membersihkan bekas rokok di gigi serta gusi. 



Manfaat bagi negara : 

 - Aset negara, dapat melunasi hutang ke negara lain karena Populasi masyarakat indonesia berkurang. 

- Meluasnya lahan penghijauan, penuh dgn pohon tembakau
fotosintesis tanaman meningkat, karena lapisan ozon menipis oleh gas CO yg dihasilkan dari asap rokok. 

- Keuntungan meningkat bagi produsen masker mulut dan tisue yg digunakan untuk menghalau asap rokok.




Waah.. ternyata banyak juga ya manfaat rokok. mungkin masih banyak lagi, tapi gw taunya cuma segitu. Dan gw bingung, itu sebenernya manfaat apa kerugian ? Gw tau kalian pasti dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.
Berfikirlah 2 kali sebelum kalian berani coba2 merokok! bijaklah!



Mungkin sekian dulu, semoga bermanfaat........

Motivasi Kecil

7:45:00 PM 0 Comments A+ a-


Kata - kata bijak hari ini :


" Jika kamu tidak segera bangkit setiap kali kamu terjatuh, kamu akan tertinggal. Kehidupan akan terus berlangsung meskipun tanpamu "

" Memaafkan bukan berarti kamu lemah, namun karena kamu kuat dan cukup dewasa tuk mengerti bahwa orang membuat kesalahan "

" Wanita bs menangis untuk orang yang tidak ia cintai. Pria hanya menangis utk seseorang yg benar2 ia cintai "

" Kita bertengkar, kita semakin mengenal. Kita terluka, kita semakin mencinta. Kita menghindar, kita semakin merindukan "

" Cinta itu jika keduanya punya rasa. Bukan yang satunya pura-pura "

" Dia yang memberi kebahagiaan yang tak dapat kamu jelaskan akan selalu menjadi alasan atas sedihmu yang juga tak dapat kamu jelaskan "

 " Memiliki segalanya tidak membuatmu istimewa. Memiliki seseorang yang menilaimu lebih dari segalanya, itu yang membuatmu istimewa "

" Jangan ada yang disembunyikan dari cinta, karena cinta tak seharusnya memiliki rahasia "

" Ketika seseorang yang sangat berarti pergi, jangan terus bersedih. Kamu akan kehilangan dirimu dan lupa bahwa kamu juga sangat berarti "

" Ketika kamu merasa tak ada yang peduli tentangmu. Bercerminlah, orang yang kamu lihat, membutuhkanmu lebih dari siapapun! "

" Tak ada manusia yang sempurna. Namun ketika kamu jatuh cinta, seseorang yang tak sempurna akan terlihat sempurna dimatamu "

" Jangan menuntut ingin dicintai apa adanya jika kamu masih memberi syarat kepada seseorang yang mencintaimu "

" Janganlah mencari kesalahan orang lain hanya untuk melemahkannya, karena kamupun belum tentu lebih baik darinya "

" Dicintai karena kehebatanmu, itu biasa. Dicintai karena kekuranganmu, itu komitmen "

" Tuhan tidak akan memberikan kemudahan kepada mereka yang gemar bermalas-malasan "

" Terkadang, tangisan merupakan ekspresi dari cinta, karenanya menangislah saat berusaha menggapai cinta dari Sang Maha Pencipta "

" Setiap kita dilahirkan sama, tak ada beda. Yang membedakan adalah keinginan untuk berupaya untuk menjadi lebih baik "

" Yg penting bkn siapa yg menghakimi masa lalumu, tp siapa yg bs mencintai masa lalu, masa kini,& masa depanmu "

" Berhenti mencemaskan penampilanmu. Suatu hari kan kamu temukan dia yg tak peduli hal itu. Kamu sempurna di matanya, krna ketulusan cintanya "

" Kegagalan adalah hal yang biasa. Kegagalan bukan berarti Tuhan menghukummu, namun Tuhan hanya mengarahkanmu kembali "

" Ketika sedih, tersenyumlah! Bukan untuk menyembunyikan luka, tapi untuk mensyukuri bahagia yg tersisa " 

 " Tidak akan terputus rejeki seseorang selama ia tidak meninggalkan doa kepada kedua orang tuanya "

Mengapa harus menjadi orang lain? Keistimewaanmu adalah apa adanya kamu "

" Jangan cepat puas jika kamu telah memperoleh apa yang kamu inginkan, karena ada hal yang lebih sulit, yaitu mempertahankan "

" Tuhan tak pernah membawa segala sesuatu yang buruk dalam hidupmu. Kamulah yangmembiarkan keburukan masuk ke dalam hidupmu "

" Ketika kamu merasa sulit untuk mewujudkan mimpimu, percayalah bahwa sebuah mimpi yang lebih besar sedang menantimu. Have Faith! "

" Lebih baik mencoba, gagal, dan belajar sesuatu daripada tak pernah mencoba dan tak pernah tahu apa-apa "

" Jangan dengarkan orang lain, mereka tak tahu hidupmu. Jangan menghakimi orang lain, km tak tahu hidup mereka "

 

  

 

  

 

  

 

  

 

  

 

  

 

  


Mungkin segini dulu kata2 bijaknya,
Semoga bermanfaat.............