Jehenna : Sebuah Novel Super Imajiner

12:57:00 PM 0 Comments A+ a-

Wah, saya ini lagi seneng sama novel yang judulnya "Jehenna". Novel super imajiner yang belum pernah saya temuin.

Beginini  Covernya :

saya mau cerita dikit tentang isi novel yang satu ini. Bagi kalian yang suka dengan novel islami, saya rekomendasikan ini novel buat kalian.
Novel ini menceritakan tentang sepak terjang Jehenna, Jin kafir yang telah bersumpah akan menyesatkan umat Nabi Muhammad. Kali ini target utamanya adalah Rijal, Cucu dari Mustafa yang tidak lain adalah keturunan dari Lokajaya, murid dari Sunan Bonang. Namun, untuk menghasut Rijal tidaklah mudah karena pemuda yang satu ini mempunyai keimanan dan ilmu yang diturunkan oleh ayahnya. Perjuangan Jehenna sangat keras, ia tidak pernah putus asa untuk menjerumuskan Rijal. Dan lambat laun, keimanan Rijal memudar, Rijal hampir terhasut oleh Jehenna dengan berbisik dan merayu agar mau berkencan dengan si Cantik.
Namun, Jehenna menemukan masalah baru ditengah missinya itu. Ia malah jatuh cinta pada Zaitun, Jin muslim yang taat dari Mesir. Dia mulai galau, takut keyakinannya yang selama ini ia anut luntur denga hadirnya Zaitun yang tidak lain adalah jin muslimah yang taat.

Saya belum selesai baca novel ini, jadi saya belum bisa menceritakan secara lengkap :D

Nah, dari novel itu gw mengambil kesimpulan. Ternyata ada beberapa sifat positif setan yang bisa kita tiru. Ingat ya sifat POSITIF, bukan NEGATIF !


Ini ni sifat postif Setan yang bisa kita tiru :

1. Pantang menyerah
Setan tidak akan pernah menyerah selama keinginannya untuk menggoda manusia belum tercapai.

2. Kreatif
Setan akan mencari cara apapun dan bagaimanapun untuk menggoda manusia agar tujuannya tercapai, selalu kreatif dan penuh ide.
3. Konsisten

Setan dari mulai diciptakan tetap konsisten pada pekerjaannya, tak pernah mengeluh dan berputus asa.

4. Solider
Sesama setan tidak pernah saling menyakiti, bahkan selalu bekerjasama untuk menggoda manusia.

5. Jenius
Setan itu paling pintar otaknya dalam mencari cara agar manusia tergoda.
6. Tanpa Pamrih
Setan itu bekerja 24 Jam tanpa mengharapkan imbalan apapun.


7. Suka berteman dan kompak
Setan adalah mahluk yang selalu ingin berteman, berteman agar banyak temannya di neraka kelak.




Sifat jahat setan memang hendaknya jangan ditiru! Tapi tidaklah dosa jika kita mencontoh sifat-sifat baiknya yang bisa berguna bagi kebaikan diri kita dan sesama.

Semoga bermanfaat...







Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)