Sehat Ala Jepang

9:05:00 PM 28 Comments A+ a-

Assalamualaikum.. 
Sudah 3 hari aku enggak posting apapun di blog ini.. adakah pembaca yang kangen dengan postinganku? baiklah kalo tidak ada [abaikan]

Kali ini aku mau mbahas tentang Alga kristal Jepang
Mungkin yang belum tau apa itu alga kristal jepang bisa aku maklumi, kalo aku tanya sama temenku tentang alga kristal jepang kebanyakan pasti enggak pada tau..

Begini lah penampakan Alga Kristal Jepang
Alga kristal Jepang

Aku sendiri tau Alga kristal Jepang setelah ibuku dapat dari salah seorang rekan ibu2 arisannya. . Katanya, beliau kualahan mengurusi alga kristal karena memang pertumbuhannya sangan cepat. Alga kristal ini semakin bertambah banyak jika dirawat dengan baik.

Asal usul Alga kristal ini sendiri berasal dari Laut hitam di Kaukakus, Jepang. Penduduk Kaukakus telah mengetahui manfaat dari Alga kristal dan telah memanfaatkannya. Ternyata hal inilah yang menjadi rahasia kenapa Penduduk Kaukakus menjadi satu-satunya ras dengan umur terpanjang saat ini. Penduduk Kaukakus sendiri dapat hidup mencapai umur 110 dengan sehat wal'afiat. WOW!

Alga kristal ini sebagai sumber O2, mengandung Jamur dan bakteri baik sehingga bisa menghindari kebusukan-kebusukan dalam usus, sehingga dapat membuat orang sehat dan panjang umur. Tentu saja itu semua atas izin Sang Pencipta.

Air dari Alga kristal ini juga dapat dipergunakan untuk : Penyakit syaraf, benjolan-benjolan di dalam tubuh, bronchitis, samtlichen sideroblasten ( kelme ), serangan jantung, empedu, lever, infeksi ginjal, sakit kuning, penyakit usus, buang-buang air, susah BAB, penyakit luar dan eksim, menstabilkan tekanan darah, masalah jantung, masalah ginjal, masalah syaraf dan masalah penyakit dalam lainnya.

Nah, gimana si cara merawat Alga kristal dan memanfaatkannya?
Ayok kita bareng2 manen Alga kristal...

Ini dia Alga kristal yang akan kita panen
Perlu di ingat, Alga Kristal ini tumbuh di daerah yang bersuhu dingin, jadi kita harus menaruhnya di dalam kulkas..!

1. Ambil Air rendaman alga kristal 1 hari yang lalu.

2. Saring Air rendaman alga kristal 1 hari yang lalu agar Alganya tidak ikut terminum
Tuang semua air rendamannya
3. Taruh Alga kristal disuatu wadah untuk dicuci dengan air bersih
Alga kristal di cuci
Perlu diingat, mencuci alga kristal haruslah dengan air bersih, kalo bisa si air matang. Perlu diingat juga, semua peralatan yang digunakan tidak boleh mengandung logam, lebih baik menggunakan peralatan yang terbuat dari plastik. Alga kristal jangan tersentuh tangan!
Ganti air cuciannya dan ulangi mencuci lagi dengan air matang untuk membilasnya. Air bekas cuciannya bisa disimpan dan dipakai untuk cuci muka. 
NB : yang dimaksud air matang disini adalah air masak yang tidak panas/adem/ sudah dingin.

4. Taruh kembali alga kristal kedalam wadah plastik yang sudah dicuci/bersih.
Ingat! Semua peralatan berbahan plastik!
 5. Masukkan juga 7 buah kismis sebagai sumber makanan alga kristal


Kismis dapat diganti seminggu sekali. Atau bisa menggunakan buah lain seperti apel atau yang lain sesuai selera.

6. Siapkan Air dan larutkan 2 sendok makan Gula kedalamnya.
Aduk agar gula larut
7. Tuangkan air gula tersebut kedalam wadah Alga kristal
 
 8. Jangan lupa untuk menambahkan 3 sendok air rendaman sehari lalu ke dalam wadah.

9. Tutup dan masukkan kembali dalam kulkas
Jangan lupa agar memberi lubang/membuka sedikit tutupnya agar Alga dapat bernafas. Air rendaman Alga kristal dapat dipanen 24jam kemudian.

Sebenarnya proses fermentasi dapat dilakukan selama mungkin. Makin lama, makin baik namun perlu diingat fermentasi lebih dari 2 hari dapat menimbulkan sedikit alkohol 0,5% sampai 3% . Jadi untuk mengatisipasi timbulnya alkohol sebaiknya dipanen sehari sekali.

10. Air rendaman Alga kristal siap dinikmati

Adek ku mau minum Air Alga
minum air alga
Katanya : Segeeerrrrrrr
Oya, Alga kristal ini bila dirawat dengan baik bisa berkembang biak menjadi banyak. Contohnya punya ku dulu hanya sedikit banget..... eh sekarang alhamdulillah sudah lumayan.
Memang dipasaran sulit untuk beli ini alga. Tak heran harganya pun lumayan mahal. sekitar 60ribu per Tiga sendok makan. Itupun yang termurah. Alga 3 sendok makan cukup untuk 1 liter air. Sayangnya aku enggak menjual belikan ini alga. Jadi kalo kalian pingin beli ni alga silahkan cari sendiri di toko onlen banyak :P

Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat..

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

28 komentar

Write komentar
May 25, 2012 at 10:20 PM delete

Lagi ngerti aku ki alga kristal...
Wah kuwi kaukakus, kaukasus tho :p
Kaukakus tuh kesannya kowe kakus, wkwkwk...

Reply
avatar
May 25, 2012 at 10:20 PM delete

Obat yang cukup khasiatnya banyak

Reply
avatar
cik awi
AUTHOR
May 25, 2012 at 10:35 PM delete

sangat bermanfaat nih info sobat

Reply
avatar
May 25, 2012 at 10:49 PM delete

Asemmm.... -,-
ojo koyo kui.. wkwk

Reply
avatar
May 25, 2012 at 10:55 PM delete

Semoga dapat di praktekka dirumah... :D

Reply
avatar
Bang Dayat
AUTHOR
May 26, 2012 at 5:16 AM delete

wahhh, manteb nih sobat :)

wehh, modelnya jangan di sensor dong

Reply
avatar
May 27, 2012 at 1:44 PM delete

Haha.. demi menjaga privasi wajah adekku :D

Reply
avatar
NF
AUTHOR
May 27, 2012 at 4:32 PM delete

diminum begitu aja? kalo ditambahin kismis atau apel rasa airnya jadi berasa apel atau kismis gitu ya?? jadi penasaran

Reply
avatar
May 27, 2012 at 5:58 PM delete

Iya, katanya kalau buahnya di ganti dengan apa nanti rasanya jadi beda. bisa menggunakan berbagai buah sekaligus asal buah kering ex: apel,salak, dll
Kalo pake kismis airnya rasa kayak air tape..

Reply
avatar
May 27, 2012 at 7:54 PM delete

Baru tahu aku tentang alga ini wkwk :D

Reply
avatar
May 27, 2012 at 8:37 PM delete

Setelah baca jadi tau kan ^^

Reply
avatar
May 29, 2012 at 12:36 PM delete

waw... bisa dibikin wirausaha tuh gan...

Reply
avatar
June 4, 2012 at 8:39 PM delete

Kalo sudah banyak si bisa dikembangbiakkan dan dijual dengan harga tinggi :D

Reply
avatar
July 30, 2012 at 2:52 PM delete

aku juga udah punya crstal algae :D

Reply
avatar
SANDI
AUTHOR
July 31, 2012 at 6:18 PM delete

bro kalau algany kt pegang pake tangan knp emangnya..?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
August 10, 2012 at 8:25 AM delete

tangan bisa kesemutan dan berasa seperti kena stroom!!!!!

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
August 10, 2012 at 8:27 AM delete

kalau kena tangan bisa masuk angin brow, hik hik

Reply
avatar
August 12, 2012 at 9:41 PM delete

Haha.. ngawur :D
kalo kena tangan nanti alga nya bisa mati..

Reply
avatar
August 12, 2012 at 9:42 PM delete

Di rawat baik2 biar jadi banyak ^^

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
August 29, 2012 at 3:05 PM delete

Klo mau alga datang aja ke rumahku

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
November 12, 2012 at 4:46 PM delete

Kalo mengkonsumsi alga tapi juga sedang tahap mengkonsumsi obat darah tinggi itu gimana gan???

Reply
avatar
December 8, 2012 at 9:51 PM delete

Kurang tau juga, mungkin bisa ditanyakan ke yang lebih ahlinya :D

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
January 29, 2013 at 11:58 AM delete

bro kalo g dijual aku minta aja bleh ndak?...

Reply
avatar
taura
AUTHOR
September 6, 2013 at 3:54 PM delete

apa ciri alga mati2 kalo gak dirawat mati ya? bisa tumbuh lagi gak ya?

Reply
avatar
March 14, 2014 at 6:52 AM delete

Ciri2nya alga mati brubah warna menjadi kuning kecoklatan. Kalo alganya mati sudah tidak bisa hidup lagi, mending alga yang mati dipisahkan dan di tumbuk sebagai obat jerawat dan menghaluskan kulit..

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)