Nikmatnya Kuliner di Candi View, Strada Caffe, dan Rustico : Reverensi Kuliner Semarang

11:00:00 PM 41 Comments A+ a-

Kalo ngomongin soal kuliner, mungkin saya bukanlah orang yang memiliki banyak reverensi mengenai wisata kuliner khususnya di Kota Semarang. Ya maklum lah, namanya saja anak kost-an, kalau ditanya mengenai makanan favorit saya jawabannya adalah indomie goreng telor dan tempat favorit adalah Burjo dekat kosan. Kalo ingin makan enak harus nabung dulu karena masih banyak keperluan lain yang harus dipenuhi. Makan nasi putih sambil stalking akun instagram Jakul Semarang saja rasanya udah nikmat dan kenyang sendiri. Haha

Nah, pada tanggal 15 September 2016 kemarin saya beserta teman-teman blogger diundang  oleh mas Robin (ig : @ObinRobin ) untuk Tour kuliner ke 3 resto dan caffe di Kota Semarang yaitu Candi View, Strada Caffe dan Rustico Kitchen & Bar. Tentunya kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Selain dapat bersilatirahmi dengan blogger-blogger lain juga dapat menambah reverensi kuliner saya di Kota Semarang. Untuk itu saya ingin berbagi sedikit cerita keseruan berwisata kuliner mencicipi aneka makanan dan minuman di 3 resto sekaligus. Semoga dapat menambah reverensimu dalam berwisata kuliner juga ya.

Makan Siang di Candi View Hotel : Chicken Kungpaw My Favorite One
Venue pertama adalah Candi View Hotel yang terletak di Jalan Rinjani 12 Semarang. Kami langsung disambut oleh mas Robin beserta beberapa chef di Candi view yang ramah. Tempat kami berkumpul dan mencicipi berbagai hidangan adalah di Rinjani Lounge yang berada di lantai dasar hotel. Tempatnya sendiri menurut saya cukup cozy dengan tatanan sofa, meja, mini bar, serta spot live musik di pojok ruangan.
Setelah Pak Direktur hotel selesai menyampaikan sambutan, akhirnya yang ditunggupun tiba. Chef Huda menghidangkan beberapa menu andalan Candi View yang dapat menggoyang lidah. Salah satu menu favorit saya adalah Chicken Kungpaw, masakan oriental yang berbahan dasar ayam fillet saus kungpaw dengan cabe kering dan onion. Jangan ditanya soal rasa, nendang..
Chicken Kungpao (Chines Food)
Selain Chicken Kungpao juga disajikan menu Iga Bakar Madu yang Ciamik yang berbahan dasar Iga sapi rebus dengan saus BBQ dan guyuran madu, disajikan dengan potongan singkong goreng yang menambah citarasa gurih dan manis dari iga bakar.
Iga Bakar Madu (Indonesian Food)
Oh iya masih ada menu lain yang gak kalah menarik. Yaitu Meat Ball Potato Saus Tomat dan Udang Lempit. Untuk Meatballnya sendiri berbahan dasar daging sapi giling yang dibentuk bulat dan ditaburi saus tomat, untuk rasanya dominan pada rasa khas saus tomat yang asam manis serta lembut pada tiap gigitan dagingnya. Menu udang lempitnya sendiri berbahan dasar roti tawar dengan isi udang giling yang digoreng dengan bumbu khusus dan taburan wijen. Rasanya sangat chuchy dan gurih, cocok untuk menu pembuka sebelum makan hidangan utama.
Meat Ball potato with Tomato Sauce (Eropa Food)
Udang Lempit (Chinese Food)
Oh iya, bagi kamu penggemar sayur tidak perlu kuatir. Karena di Candi View juga terdapat menu Brokoli Krim Keju yaitu hidangan brokoli yang diguyur dengan lelehan keju mozarella, susu UHT dan kaldu ayam. Enak dan Sehat. Wajib coba
Brokoli Krim Keju
Setelah makan-makan tentunya gak lengkap jika belum minum Healty Juice spesial dari Candi View. Beberapa healty juice yang ditawarkan diantaranya Rinjani Juice (Paduan sirsak dan Terong Belanda) , Body Cleanser juice (Pineaple layering watermelon), dan Green Garden Juice (Brocoly, Sawi hijau, seledri dan lime). Semuanya enak, namun yang menjadi favorit saya adalah Rinjani Juice, segeer...
Green Garden (20k) | Rinjani Juice (35k) | Body Cleanser (20k)
Setelah selesai makan-makan, kamipun diajak berkeliling hotel untuk melihat kamar dan fasilitas yang ditawarkan. Bagi kamu dari luar kota yang ingin berkunjung ke Semarang, mungkin Candi View Hotel dapat menjadi pilihanmu menginap atau hanya sekedar menyantap menu andalan saat makan bersama keluarga dan teman-teman.

Strada Caffe : Nikmatnya Berbagai Olahan Kopi dan Pasta
Strada caffe merupakan salah satu tempat yang tepat untuk menikmati berbagai olahan kopi, sajian home made pasta, dan makanan lain. Jam buka Strada Caffe setiap Senin-Minggu pukul 10.00-24.00 yang terletak di Jl. S. Parman 47A Semarang.
Aroma semerbak kopi langsung tercium saat kita memasuki ruangan Strada Coffe. Disini kita dapat memesan kopi dengan berbagai jenis biji kopi dan proses pengolahan sesuai dengan keinginan kita. Asiknya lagi nih, kita juga dapat melihat barista meracik kopi secara langsung.
Cappucino Latte
Bagi kamu yang tidak suka kopi, jangan khawatir karena disini juga menyediakan minuman olahan rasa lain diantaranya adalah Red velvet latte, matcha latte, dan chocolate latte. Karena saya penggemar coklat maka Choco latte adalah minuman andalan saya dibanding red velvet dan matcha, hehe
Matcha Latte (30k) | Redvelvet Latte (27k) | Choco Latte
Seperti yang saya sebutkan diatas, Strada caffe juga menyediakan berbagai olahan makanan dan homemade pasta. Menu andalannya antara lain adalah Beef Lasagna, Philly Burger, Macaroni and cheese, Potato Spinner, Cube mixed Ground Beef, Crispy corn, Fried Prawn, Banana Fooster, serta Apple Pie.
Beef Lasagna (Rp.43k)
Philly burger (Rp.46k)
Macarony cheese (Rp.43k)
Fried Prawn (Rp.29k)
Semuanya enak dan spesial menurut saya. Worth it banget untuk dicoba satu-satu dan membuat kami tak dapat berhenti menyantap setiap makanan yang tersaji. Yang dietpun sampai lupa diri, perut buncit urusan belakang yang penting kenyang, santap terus sampai habis.. hehe
Potato Spinner (Rp.21k)
Yang ini lupa namanya. hehe
Crispy corn (Rp.25k)
Banana Foster (Rp.29k)
Apple Pie (Rp.27k)
Sebenarnya masih banyak hidangan menu spesial di Strada Caffe yang disajikan, Pokoknya enaakk saya susah menjelaskannya dengan kata-kata. Kalau ingin tau rasanya bisa dicoba sendiri. :)

Rustico Kitchen & Bar : Pizza Party
Venue terakhir yang kami kunjungi adalah Rustico Kitchen & Bar yang terletak di Jalan S. Parman 47 Semarang yang buka dari pukul 17.00-00.00. Lokasinya berdekatan dengan Strada, parkirnya pun luas, wifinya kencang. Rustico ini berada di lantai 2 guys, jadi kita harus menaiki lift terlebih dahulu. Tempatnya Luas sekali dengan berbagai pilihan tempat duduk, dari mulai sofa, meja kursi santai, Mini bar, spot live musik dan spot DJ. Oh iya kita juga dapat menyaksikan live DJ di malam kamis, jumat, dan sabtu lho. Recomended lah buat nongkrong bersama teman-teman.

Nah menu andalan Rustico adalah berbagai olahan Pizzanya. Terdapat berbagai varian pizza yang patut untuk dicoba, diantaranya Meat Lover, Cheese paradise, Teriyaki, Choco Banana dan lain-lain. Harga masing-masing pizza dibandrol mulai dari Rp.68.000. Selain pizza juga terdapat menu lain yang tak kalah enak. Di sini kita juga bisa melihat proses pembuat pizza secara langsung lho.
Cheese Paradise Pizza (Rp.68k)
Kami dijamu dengan 10 porsi pizza dengan varian rasa yang berbeda. Gak usah ditanya soal rasa, eunaak endles poll... Lidah ini rasanya bergoyang disetiap gigitannya hingga semua pizza kami habiskan tak bersisa. Puas sekali
Meat Lover Pizza (Rp.68k)
Choco Banana Cheese (Rp.68k)
Semoga sedikit ulasan diatas dapat memberikan gambaran dan reverensi kamu dalam memilih kuliner di Kota Semarang.
Oh iya, bagi kamu yang ingin mengetahui tips-tips untuk menjadi Food Enthusiast dapat dibaca di postingan saya yang berjudul Ngobrol Blogger Semarang bersama BCA : Event yang Mengesankan

Semoga Bermanfaat~

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

41 komentar

Write komentar
Natalia Purba
AUTHOR
September 19, 2016 at 11:35 PM delete

hai! im big fan of you... and im so interested with your article and makes me happy, so i decided to be your friend Hanan. Hope u notice me. Thankyou God Bless

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 20, 2016 at 8:55 AM delete

Kamsahamnida..
Hi Natali, Thanks for being apreciated of my article. Im so happy to have a friend like you.
Btw, ដហឥ ឲឆើថ វឋថេឥ ងថខវឹតផ ងតេវសហ ???

Reply
avatar
September 20, 2016 at 3:00 PM delete

Wuih gurih-gurih ya jadi laper hehe.

Sayangnya jauh di Semarang, karena saya sendiri tinggalnya di Sukabumi.

Kalau lagi mampir kesana, pasti saya mau maen, makasih rekomended.

Reply
avatar
khairulleon
AUTHOR
September 20, 2016 at 3:52 PM delete

Anjaylah anak kost sekalinya kuliner megah gini.
gila sih ane sebagai anak kost pecinta Indomie juga,
sempet ngiler ngeliat ini.
dan semakin nyecroll kebawah semakin ngacai wqwq.

btw, ternyata banyak banget makanan asing yang baru ane denger namanya itu,
tapi sepertinya semua nya ena-ena

Reply
avatar
Andika
AUTHOR
September 20, 2016 at 6:19 PM delete

pengen ikut nyicip kakak... ngiler tingkat dewa...

Reply
avatar
September 20, 2016 at 7:07 PM delete

Hai! Sesama anak kosan semarang hahahah. Aku banget nih kepoin akun jakulsemarang aja udah bahagia banget, walaupun sambil ngiler bayangin kapan aku bisa ke sana. Duh kayanya itu cafe high class yak. Belum pernah semuaaa, tp aku keep deh siapa tau bisa ke sana wkwkwk.
Itu yg di rinjani deket marry anne atau di mana? Jalan S. Parman mana sih patokannya?
Ada komunitas blogger semarang ya? Pengeeeen siapa tau bisa ikut heu

Reply
avatar
September 20, 2016 at 9:58 PM delete

Gue bacanya gak pas, nih. Gak pas... TIDAK!!!!!

Ternyata begitu banyak Kuliner Semarang yang baru gue tau. Nyesel, sih. keknya next time gue bakal kepoin akun IG-nya. Ya, siapa tau laper gue bisa hilang pas lihat foto2 di sana.

Tapi, lo beruntung banget bro. Bisa nyobain makanan sebanyak ini. Kalo ada lagi, kirim-kirim kek. :D

Reply
avatar
September 21, 2016 at 12:16 AM delete

itu seriusan iga bakarnya dimakan pake singkong goreng ?

Singkong goreng?

kok keren sihh, tapi, kenapa singkong goreng, di Semarang susah kentang ya? ehehe

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 21, 2016 at 12:56 AM delete

Waduh maafkan saya kak. :D
Sini main semarang, banyak recerensin makanan yg menarik

Reply
avatar
September 21, 2016 at 1:43 AM delete

Syiiit ini mah rejeki anak kost haha.

Salah banget gue baca ini tengah malam. Jadi lapar euy :'))

Btw, liat match, redvelvet sama choco malah keinget sama gue + 2 temen gue. Kita kalo nongkrong peseb minumnya selalu itu. Kebetulan sekali :))

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 21, 2016 at 4:43 AM delete

Sebagai anak kos kayaknya ini memang rejeki durian runtuh banget bisa diajak makan-makan enak gitu hehe.

Aku kayaknya pengen nyobain le strada caffe ituu, pengen nyobain racikan kopinya. Tapi kalau diajak ke 2 resto lainnya juga nggak nolak sih, soalnya makanannya juga enak-enak dan harganya lumayan juga.

Reply
avatar
Latifah
AUTHOR
September 21, 2016 at 7:21 AM delete

Duh enak enak banget itu makananya keliatannya mas han, jafi laper lihatnya. Tapi liat harganya langsung kenyang lagi deh hahahaha. Maklum anak kos. Rejeki banget itumah kalo diundang makan2 gitu. Ajak ajaklah mas sesekali, aku juga pengen kan haha

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 21, 2016 at 3:44 PM delete

Keknya salah baca ini pas lagi laper, jadi pengeeen :)

Dari sekian banyak menu, gue cuma tau yang meat ball itu, temen sering makan, gue mah belom sama sekali huhuhu, dompet cekak euy hahaha..

Reply
avatar
September 21, 2016 at 7:04 PM delete

eh ya ampunnn kangen banget chiken kungfaw yg kaya di foto itu, dulu deket kost ada yg jual dan enak,,, hueeeee jadi baper sendiri

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 21, 2016 at 7:14 PM delete

Iya itu candi view yang di deket marry ann mba. Kalo dari spbu s.parman itu belok masuk k jl.rinjani..

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 21, 2016 at 7:21 PM delete

Iya banyak sekali kuliner smrg yang recomended...
Alhamdulillah, nanti deh kalo ada kesempatan lg y bang

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 21, 2016 at 7:31 PM delete

Iya singkong goreng soalnya itu indonesian food

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 21, 2016 at 7:32 PM delete

Haha nongkrong sambil minum itu sedap bgt y rasanya

Reply
avatar
eha
AUTHOR
September 22, 2016 at 10:33 AM delete

Start jam 11 selesainya jam enam ato delapan? Wuah, pasti kenyang plus capek yah ....
Itu rinjani juice kebayang segernya deh. Paduan terong belanda selalu bikin seger

Reply
avatar
Adi Febrian
AUTHOR
September 22, 2016 at 7:56 PM delete

Astaga semua bikin gue ngiler. dan minuman yang pengen banget gue coba kayaknya Matcha Latte. Moga deh nanti cobain hehe.

Harga untuk pizza lumayan terjangkau ya. lumayan lah buat anak kost kalau udah puasa senin-kamis

Reply
avatar
September 26, 2016 at 8:13 PM delete

Oohh Nooooo!!! Salah banget baca ini pas lagi bokek. jadi pengen makan juga,tapi karena jarang makan ginian, lihat fotonya saja sudah kenyang.

Kapan ya saya juga diundang makan-makan gitu. Hahahaha

Eh itu ada yang namanya Body cleanser,udah kayak sabun cewek aja.haha

Reply
avatar
September 27, 2016 at 11:23 PM delete

Wow! baca ini malam-malam jadi laper juga nih ;)

Fotonya bagus2 Mas

jadi nangis dipojokan nih, waktu itu sudah daftar tapi akhirnya ga bisa gabung :( semoga next time ada kesempatan lagi dan bisa ikut. aamiin..

Reply
avatar
Levina
AUTHOR
September 28, 2016 at 6:59 AM delete

Wah, fotonya bener2 menggugah nafsu kuliner nih. Apalagi yang jusnya. Glek glek ...

Reply
avatar
September 29, 2016 at 10:00 AM delete

SUMPAH! stalking ke sini pas menjelang makan siang begini bikin ngiler beneraaaan... Gue pingin iga madu, brokoli krim, pizza nyummyyyy sama kopiiiiiiiiiiiiii...Gimme thaaattt! Ah, sekali kali gue juga mau kuliner dan gue pajang di blog,. Serrrru banget kaykanya nih!! Gue juga kapan kapan pas pulang kampung mau ke sana ahh!

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 29, 2016 at 9:50 PM delete

Alhamdulillah mas,, semuanya enak kok

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 29, 2016 at 9:51 PM delete

Sama2 anak kost y mba.. :D
sini2 main ke Semarang :D

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 29, 2016 at 9:51 PM delete

Besok2 aja dietnya mba XD

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 29, 2016 at 9:53 PM delete

Sekali2 gapapa dicoba mas.. enak kok :D

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 29, 2016 at 9:54 PM delete

Haha anak kosan juga mba :D..
kalo deket kostku mah adanya burjo gak ada chicken kungpaw :D

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 29, 2016 at 9:55 PM delete

Selesai jam 5an kok mba... Enggak capek malah semangat terus soalnya bisa icip2 semua makanan haha..
iya segeer mba :D

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 29, 2016 at 9:56 PM delete

Saya malah lebih suka yang coklat daripada yang matcha..
haha iya pizzanya enak dimakan bareng2

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 29, 2016 at 9:58 PM delete

Haha iya namanya emang unik.. justru itu dapat menjadi daya tarik karena keunikannya

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 29, 2016 at 9:59 PM delete

padahal fotonya cuma pake kamera hape wkwk
kapan2 ikutan mba

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
September 29, 2016 at 10:00 PM delete

Haha iya mba sekali2 post tentang kuliner lah biar bervariasi..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 13, 2017 at 5:41 PM delete

Saya tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai tulisan serupa yang anda bisa lihat di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)