Susan Spa & Resort : Wisata di Bandungan Semarang

8:58:00 PM 19 Comments A+ a-

Jika teman-teman sering berkunjung ke Semarang pasti familiar kan dengan daerah yang bernama Bandungan? Itu lho dataran tinggi yang berada di bagian selatan Semarang. Daerah ini merupakan salah satu daerah favorit saya untuk jalan-jalan di akhir pekan di Kota Semarang. Hal ini dikarenakan suasana dan suhu udara disini jauh lebih sejuk dibanding di Semarang kota yang sangat panas. Di Bandungan kita dapat menemukan banyak objek wisata seperti candi songo, Bukit Umbul, kebun teh, waterboom, gunung ungaran, dan masih banyak lagi. Selain itu, daerah ini juga menjadi langganan tempat makrab karena tersedianya banyak villa yang dapat disewa untuk beberapa hari.

Nah, salah satu tempat yang sedang hits di Bandungan adalah Susan Spa & Resort. Beberapa orang masih banyak yang belum tau mengenai tempat yang satu ini. Dari namanya saja kita pasti sudah tau kan ada apa saja di tempat ini? Yap, Susan Spa adalah tempat penginapan, spa, ceremonial (wedding, party, etc). Tapi jangan khawatir bagi sobat yang hanya ingin sekedar melihat-lihat dan menikmati beberapa fasilitas saja tentu bisa kok. Kebetulan saya pernah mengunjungi tempat ini bersama beberapa teman saya. Bagi sobat hanan yang belum tau mengenai Susan Spa & Resort dapat membaca sedikit ulasan saya berikut ini :)

Letak Susan Spa & Resort
Letak Susan Spa berada di daerah Bandungan Semarang. Tepatnya berada di Jalan Gintungan Utara, Dusun Piyoto, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614. Untuk rutenya, jika sobat berasal dari Semarang Kota, tinggal masuk ke arah Bandungan hingga mencapai pasar Bandungan. Nah jika sudah sampai di Pasar Bandungan, Sobat tinggal tanya-tanya saja ke pedagang maupun penduduk disekitar pasar karena letak Susan Spa ini tidak jauh dari Pasar Bandungan.
Oh iya tempat ini dibuka untuk umum hingga pukul 19.00 malam. Waktu itu saya berkunjung kesana hanya untuk sekedar melihat-lihat dan menghilangkan penat saja, bukan untuk menginap maupun untuk spa. Saat memasuki kawasan ini pengunjung dikenai biaya masuk sebesar Rp.25.000/orang dan tiketnya dapat ditukar dengan menu makanan di resto. Asik kan.
La Kana Wedding Venue Susan Spa
Pendapat Saya Tentang Susan Spa & Resort
Menurut saya, Susan Spa merupakan salah satu tempat yang tepat untuk dikunjungi bagi yang menginginkan suasana baru maupun untuk hunting foto. Salah satu icon bangunan yang menjadi favorit untuk berfoto adalah La Kana yaitu tempat untuk gedung pernikahan. Bentuk gedungnya unik dan terkesan megah dengan dikelilingi kolam buatan dan rumput-rumput hijau yang bersih.
Selain La Kana, juga terdapat taman yang luas dengan hamparan rumput serta berbagai satwa-satwa yang dapat kita ajak untuk berfoto.

Pemandangan yang dapat dilihat dari sini juga indah. Kita dapat melihat pemandangan kota Semarang serta kebun-kebun yang berada di sekeliling Susan Spa.

Selain Penginapan, Spa, dan Wedding venue juga terdapat beberapa fasilitas lain yang dapat kita nikmati seperti Semi Outdoor Swimming pool (air hangat), restoran, caffe, fitnes, sauna & jacuzzi, ballrom hingga taman berkuda juga ada disini. Untuk harga penginapannya sendiri berkisar Rp.550.000 / kamar. Saya tidak bisa menceritakan lebih banyak mengenai fasilitas yang didapatkan jika menginap disini karena saya hanya datang untuk sekedar foto-foto saja bukan untuk menginap.
Kamipun berkeliling dan berfoto-foto hingga lupa waktu disini. Jujur, saya betah sekali jika disuruh berlama-lama disini. Selain suasana dan pemandangannya yang bagus, juga udara disini sangat segar dengan suhu dingin karena berada dibawah kaki gunung.
Gaya Ala Cover Majalah
Oh iya seperti yang saya sebutkan diatas, tiket masuknya dapat ditukar dengan menu makanan di Resto. Harga makanan yang kita pesan akan otomatis dipotong Rp.25.000. Kamipun tidak mau menyia-nyiakan ini. Setelah keliling berfoto-foto, kami bergegas menuju restoran untuk mengisi perut yang sudah keroncongan. Nyamnyamnyam
Makan dulu
Nah segitu dulu ya ceritanya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi wisata kamu. Thanks.. Salam Hananmedia :)

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

19 komentar

Write komentar
October 23, 2016 at 10:32 PM delete

Saya gagal terus mau mampir ke Susan Spa. Cantik banget pemandangannya ya Hanan :)

Reply
avatar
zata
AUTHOR
October 23, 2016 at 11:01 PM delete

saya jadi pengen jalan-jalannnn liat postingan ini, tapi sayang jauh :(

Reply
avatar
Tira Soekardi
AUTHOR
October 24, 2016 at 2:34 AM delete

wah cantik sekalid an pemandangannya juga bagus, mau dah aku nyoba ke sana

Reply
avatar
October 24, 2016 at 2:52 PM delete

Wuih... cakep banget pemandangannya. Jadi pengen pre-wedding. #eh :))

Reply
avatar
khairul Leon
AUTHOR
October 24, 2016 at 4:05 PM delete

Waaw bangunan susan spa artistik syekali.
aku mau main ke dataran tinggi semarang itu dong :(

Reply
avatar
October 24, 2016 at 5:46 PM delete

Wihhh menarik tuh susan spa
kapan ya bisa kesana
*lirik sisa jatah cuti di kantor*

Reply
avatar
October 24, 2016 at 9:25 PM delete

oh tempat yg hietz itu namanya susan spa & resort

www.travellingaddict.com

Reply
avatar
Maryono
AUTHOR
October 25, 2016 at 4:41 AM delete

Ya ampun dikit banget postinganya :(

Wah, ane baru denger tentang Susan Spa itu, kayaknya menarik nih. Kapan kapan ajakin ane yah, digratisin juga lah... Apakah Susan Spasekarang menjadi hits di anak muda sekarang? Wah sayang yah, jauh banget dari tempat gue tinggal :(

Reply
avatar
dipi
AUTHOR
October 25, 2016 at 8:18 AM delete

Waktu ke Semarang dipi blm ke susan spa nih hanan. Itu 550rb apa udah bs nikmatin fasilitas2 yg disebutkan tadi? Segitu sedeng kok harganya. Jadi pengeeeen... Hehe

Reply
avatar
October 25, 2016 at 9:23 AM delete

Masih baru banget ini ya di Semarang, baru tahu soalnya. Hehe. Tiket masuknya bisa dituker sama makanan, lumayan banget kalau gitu mah. Setelah puas menikmati view Semarang dari atas langsung bisa isi perut.

Reply
avatar
Heru Arya
AUTHOR
October 25, 2016 at 10:47 AM delete

Pernah baca ini di salah satu postingan temen blogger yang lain. Wah.. ternyata emang tempatnya keren, sih. Bahkan bisa lihat semarang dari atas. Pasti kalo malem ketje banget.

Nah, kemaren juga lihat tempate restonya bagus banget. Ya, siapa tau dapet rezeki pengenlah, nyoba ke tempat ini. :)

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
October 25, 2016 at 11:10 AM delete

wih, venue nya keliatannya keren dan menenangkan, wahaha. gue belum pernah si ke semarang, pernah berniat.. tapi selalu gagal. selalu pingin ke vihara yang terkenalnya itu sama ke lawang sewu.. tapi belum ditakdirkan.

Reply
avatar
Keven
AUTHOR
October 25, 2016 at 4:23 PM delete

Denger kata Bandungan, gua pikir lokasinya di Jawa Barat, ternyata di Semarang toh hehehe. Pemandangannya bagus ya, terus wedding venue nya mirip kayak di Bali. Sayangnya, gua kaga berencana nikah di Semarang wkwkwk...

Reply
avatar
Helenamantra
AUTHOR
October 26, 2016 at 5:17 AM delete

Kapelnya cakep banget. Jadi sebenarnya free masuknya ya karena tiketnya bisa buat beli makan di sana.

Reply
avatar
Zilmy Hakim
AUTHOR
October 27, 2016 at 11:12 AM delete

Tempat nya strategis banget dah, bisa ngeliat kota semarang di malam hari. Dan mungkin ini adalah tempat yang nyaman untuk membebaskan pikiran dikalan stress melanda.

Reply
avatar
October 27, 2016 at 9:47 PM delete

sama kayak koh kevin gue kira ada bandung di semarang hahaha

tempatnya nyaman dan indah, itu ada bangunan kayak greja tapikok kayak masjid aau musolah apa yah namanya?? hehe bagus
orang semarang mesti kesini deh untuk ngadem

Reply
avatar
November 7, 2016 at 10:52 PM delete

Foto yang ala-ala cover majalahnya lucu dan bagus.
Itu Susan nama yang punya spa nya bukan? Hehe. Saya belum pernah ke daerah itu. Keren juga pemandangannya.

Reply
avatar
Saiki Channel
AUTHOR
December 16, 2016 at 1:14 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 13, 2017 at 3:15 PM delete

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Susan Spa & Resort : Wisata di Bandungan Semarang
Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)