Keseruan Bertabur Hadiah Tantangan Bersih Scotch-Brite™ : Pasar Raya Salatiga

12:01:00 AM 41 Comments A+ a-

Bagi anak rantau yang tinggal di rumah kontrakan seperti saya, urusan kebersihan tentulah harus dilakukan serba sendiri. Termasuk  juga dengan kebersihan peralatan makan seperti piring, gelas, sendok, garpu, pisau, teko, dan sebagainya. Yang namanya anak nge-kost/ngontrak kadang suka males gitu untuk langsung membersihkan peralatan makan seusai makan/minum, bahkan sampai dibiarkan berhari-hari hingga sisa-sisa makanan yang menempel di peralatan makan menjadi membusuk dan susah untuk dibersihkan. Padahal peralatan makan yang tidak bersih dapat mengundang banyak kuman dan beresiko menimbulkan berbagai penyakit bagi si pengguna lho guys. Nah, kan nanti jadi repot sendiri jika anak kosan sakit gara-gara peralatan makan yang dipakai tidak bersih. Oleh karena itu kita harus tau cara mencuci peralatan makan yang baik dan benar. Kegiatan mencuci alat makan akan menjadi hal yang mudah dan cepat bila kita mengetahui teknik yang tepat.

Saya merasa beruntung saat diundang ke acara roadshow Tantangan Bersih Scotch-Brite™ pada hari Sabtu, 28 Mei 2016 kemarin di Pasar Raya Salatiga. Karena di acara roadshow tantangan bersih Scotch-Brite™ ini, akan ada demo cara membersihkan peralatan makan yang benar, tantangan joget dan bernyanyi serta bertabur doorprize menarik berupa mixer, setrika, set pisau, teflon, dan masih banyak lagi. Seru sekali bisa dapat ilmu, seru-seruan dan berkesempatan bawa pulang hadiah. Penasaran dengan keseruannya?

Roadshow Tantangan Bersih Scotch-Brite™ di Pasar Raya Salatiga
Suasana di depan Pasar
Saya tiba di Pasar Raya Salatiga sekitar pukul 08.00 WIB, dan cukup kaget karena ternyata pasar raya salatiga cukup besar dan luas. Suasana di depan pasar saat itu terlihat cukup lenggang dengan berbagai toko yang buka serta penjual yang menawarkan dagangannya di emperan jalan. Saya mencoba menelusuri pasar untuk menemukan Booth Scotch-Brite™ namun tak kunjung menemukannya. Akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi mas Chunda, salah satu kru tantangan bersih yang bertugas di Pasar Raya Salatiga. Ternyata eh ternyata booth Scotch-Brite™ berada di belakang pasar sehingga saya harus berjalan cukup jauh lagi. Oh iya, suasana di belakang pasar ternyata lebih ramai dibanding bagian depan lho. Di belakang pasar biasa disebut dengan pasar pagi tempat pedagang sayuran, daging dan berbagai bumbu dapur menjajakan dagangannya. 
Suasana di belakang Pasar

Serunya Tantangan Bersih Scotch-Brite™ : Joget, Nyanyi, dan Bawa Pulang Hadiah

Senang sekali akhirnya ketemu juga booth Scotch-Brite™ dengan warna hijau-hijau serta senandung jinglenya yang menghibur pedangan dan pembeli. Saya disambut hangat oleh kru-kru Scotch-Brite™ seperti Bu Wati, Mas Dias, Mas Chunda, mba Aminah dan kru lainnya. 
Oh iya, Roadshow Tantangan Bersih Scotch-Brite™ ini hadir di beberapa kota seperti Cirebon, Semarang, Solo, Malang, Tangerang dan salah satunya adalah di Pasar Raya Salatiga. Acara berlangsung dari pukul 06.00 hingga pukul 10.00 . Tentu saja dengan hadirnya Roadshow ini menjadikan pengunjung dan penjual di pasar merasa terhibur. Keseruan tantangan joget, tangangan bernyanyi jingle, demo mencuci dan lucky draw dengan banyak doorprize membuat kita semua berbaur, tertawa dan menambah semangat pagi.
Bu Astin dapat Kaos di Lucky Draw
Bu Anah Sedang Belanja Sabut Spons Scotch-Brite™
Oh iya dengan belanja produk Scotch-Brite™ di Booth senilai Rp.10.000 akan mendapatkan satu kesempatan mengambil kupon hadiah di fish bowl. Seluruh kupon di dalam fish bowl semuanya berisi hadiah lho, tidak ada yang zonk! Hadiahnya dapat berupa paket produk Scotch-Brite™, Celemek, Kaos, Piring, Teflon, Set pisau, Kipas angin, Setrika, hingga Mixer! Wiih lumayan banget kan belanja bawa pulang hadiah yang kece-kece, bisa untuk melengkapi peralatan masak di rumah. Siapa tau rezeki kan gak akan kemana, haha.

Para SPG Scotch-Brite™ juga berkeliling ke toko-toko di Pasar Salatiga untuk menawarkan Produk Scotch-Brite™. Salah satu SPG yang bersemangat keliling adalah mba Aminah, dia berkeliling menawarkan sabut Scotch-Brite™ serta membawa Fish Bowl.
Salah satu pembeli mengambil Lucky Draw di Fish Bowl
Yey dapat satu set pisau.
Terdapat 3 produk Scotch-Brite™ yang ditawarkan oleh mba Aminah :
  • Sabut Spons Ekonomis dengan harga sangat murah yaitu Rp 2,000 yang tahan lama, menghasilkan banyak busa sabun  dan efektif membersihkan alat makan dari noda/minyak.
  • Sabut spons Basic dengan harga yang sangat terjangkau Rp, 3000 dengan ukuran yang lebih besar, nyaman dipakai, efektif membersihkan noda, serta tahan lama hingga lebih dari satu bulan karena menggunakan material yang kuat dan berkualitas.
  • Sabut Stainless Basic dengan harga Rp.3000 yang efektif membersihkan noda-noda membandel pada wajan, panci, dan alat masak lain. Selain itu juga tahan lama dan anti karat.
Semua Sabut Cuci Scotch-Brite™ memiliki harga yang sangat murah dan tahan lama sehingga tidak perlu bolak-balik beli sabut setiap kali ingin mencuci. Pas sekali untuk anak kosan yang harus berhemat dan cermat dalam membeli sesuatu.
Sabut cuci merk lain megelupas (kiri) | Sabut Scotch-Brite™ tetap kuat (kanan)
Oh iya ada beberapa tips nih dalam mencuci peralatan masak & makan yang saya dapat dari demo mencuci Tantangan Bersih Scotch-Brite™ :
  • Menggunakan jenis sabut cuci yang tepat sesuai dengan alat dapur yang akan dicuci. Misalnya saja gelas, piring, sendok, garpu, dll yang digunakan adalah sabut spons. Sedangkan untuk peralatan masak yang menimbulkan noda membandel seperti panci, wajan, kuali, dll maka gunakanlah sabut stainless.
  • Jangan menggunakan sabun cuci terlalu banyak untuk menghasilkan busa, gunakanlah secukupnya saja karena busa sabun akan banyak dengan sendirinya oleh bantuan sabut cuci.
  • Gunakan sabut spons yang berwarna hijau untuk menggosok, sedangakan yang berwarna kuning berguna untuk menghasilkan busa. Bilas peranti hingga bersih.
  • Bilas Sabut Cuci hingga benar-benar bersih, lalu biarkan untuk diangin-anginkan. Jangan masukkan Sabut cuci ke rendaman sabun ya karena akan menjadi sarang kuman. Sebaiknya sisa rendaman sabun di buang saja.
Kru Tantangan Bersih, Hananmedia &  Kru radio
Nah itu adalah cerita keseruan dan tips mencuci yang baik dari Tantangan Bersih Scotch-Brite™ (Link Sponsor - Baca Disclosure)
Jangan lupa untuk datang di roadshow selanjutnya yang hadir di Cirebon, Semarang, Solo, Malang, Tangerang, dan kota-kota lainnya. Jangan Sampai Ketinggalan!

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

41 komentar

Write komentar
May 30, 2016 at 9:19 AM delete

Aku juga pake scotch brite di rumah, awet

Reply
avatar
galang ggk
AUTHOR
May 30, 2016 at 11:44 AM delete

produk scrotch brite bagus broo, ibukku jga pake di rumah, haruum nyaaa

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
May 30, 2016 at 11:46 AM delete

Haha iya, saya juga pakai :)

Reply
avatar
Vadaa bro
AUTHOR
May 30, 2016 at 11:51 AM delete

Kyknya acaranya seru tuh...rame hehee

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
May 30, 2016 at 11:53 AM delete

Iya seru dan bertabur banyak hadiah :D

Reply
avatar
Geraldi Rizki
AUTHOR
May 30, 2016 at 12:38 PM delete

ane juga dirumah selalu beli scotch brite, awet nya lama banget dan rekomended banget deh

Reply
avatar
May 30, 2016 at 1:21 PM delete

Nganu, mas. Mbak Wati orangnya baik banget yaa..

Reply
avatar
PIPIT
AUTHOR
May 31, 2016 at 9:43 AM delete

SB nih produk favoritku, dia tuh awet dan g gampang rusak sabutnya, kan beda tuh ya ama kebanyakan sabut lainnya yang harganya sama murah tapi gampang banget dedel duel. btw aku g promosi tapi emang pengalaman pribadi, hehehehe..

terus kamu dapet apa? g ikutan tantangannya si SB yah..?? ah, g seru nih :p

Reply
avatar
Awan
AUTHOR
May 31, 2016 at 11:32 AM delete

Produknya murah namun tahan lama, ini promonya bertabur hadiah, mantaps ya Mas Hanan :)

Reply
avatar
Nursahid Rm
AUTHOR
May 31, 2016 at 2:13 PM delete

Aku anak Kost dan aku pake itu, awet lho. Jarang digunain juga sih, makannya Kan diluar. Haha

Reply
avatar
keninglebar
AUTHOR
May 31, 2016 at 8:00 PM delete

Waaakkk Salatiga. Kangen kota ini. Terakhir ke sana pas mau mendaki Merbabu. Salam cinta untuk Salatiga, bole nih kapan-kapan getting lost ke sana =)

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
May 31, 2016 at 9:43 PM delete

Ayo coba tebak dapat apa XD

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
May 31, 2016 at 9:44 PM delete

haha iya banyak sekali hadiahnya :D

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
May 31, 2016 at 9:45 PM delete

haha tapi kan pasti butuh buat nyuci gelas bekas minum.. dan kadang pasti pernah makannya di bungkus, nah piringnya kan harus bersih dan dicuci dulu XD

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
May 31, 2016 at 9:47 PM delete

dulu aku jg pernah ban bocor di salatiga waktu pulang dari merbabu, sdh pernah ku post di blog jg ceritanya :D
haha kyknya seru tuh getting lost

Reply
avatar
Muhammad Afif
AUTHOR
May 31, 2016 at 11:00 PM delete

Lagi lagi tentang scotch brite, penasaran juga dengam merk ini. Dengan seringnya produk ini mengadakan event event untuk para pelanggannya, tentunya akan lebih mendekatkan produk scotch brite ini kepada masyarakat luas :D

Reply
avatar
June 1, 2016 at 2:21 PM delete

wah, Salatigaaaaa!! Dulu kan gue kuliah di situ, di UKSW *nggakadayangnanya. tapi emang Salatiga ngangenin sih, hehehe..tantangannya juga asik bingit, mana di pasar Raya, pasti banyak eminatnya ya..kayaknya pertama kali juga gue ke sini. Salam kenal yaaaakkk

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
June 2, 2016 at 1:29 AM delete

haha iya benar sekali :)

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
June 2, 2016 at 1:30 AM delete

Iya di pasar raya rame ternyata..
salam kenal jg mba meyke :D

Reply
avatar
June 3, 2016 at 3:47 PM delete

waduh pake scothbrite ya, aku juga pake itu, awet sampe sekarang semua bersih jugaa :3

btw tinggal di salatiga ? gimana keadaanya keren ga ? bisa kali dikunjungi

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
June 3, 2016 at 5:27 PM delete

Wah2 terbukti kan scotch brite awet.
aku di semarang kok. sini mampir mba

Reply
avatar
Ridwan Nur
AUTHOR
June 3, 2016 at 5:34 PM delete

kayaknya menarik tuh hadiah nya :D
sayang di kotaku ga ada

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
June 3, 2016 at 5:50 PM delete

Iya sangat menarik dan seru banget.
wah emg tinggalnya di kota mana? tunggu saja event scotch brite berikutnya y

Reply
avatar
June 3, 2016 at 6:13 PM delete

Keren, lanjutkan mas hanan....

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
June 3, 2016 at 6:48 PM delete

haha thanks a lot rop

Reply
avatar
June 3, 2016 at 8:13 PM delete

Aku juga mau dong beli terus ambil undiannya :D

Reply
avatar
i Jeverson
AUTHOR
June 3, 2016 at 8:32 PM delete

wih gokil nih scotch brite. joget, nyanyi, dapet hadiah? mantep.
buat brand cuci-cucian gitu, kayaknya scotch brite ini niat banget ya mensosialisasikan produknya :)

Reply
avatar
Tira Soekardi
AUTHOR
June 4, 2016 at 3:31 AM delete

memang bagus nih produk, lembut dan enak buat nyuci

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
June 4, 2016 at 8:50 AM delete

Haha tunggu saja event berikutnya ya

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
June 4, 2016 at 8:51 AM delete

Haha iya nnt klo ad event lg bisa silahkan bisa coba ikutan

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
June 4, 2016 at 8:52 AM delete

Terbukti y scotch brite awet :)

Reply
avatar
June 4, 2016 at 1:13 PM delete

Haaha kalo anak kos tanggal tua pake sabut kelapa aja biar tambah greget. Keliatannya seru disana. Mbak mbak scothbrite nya cantik jadi pengen kesana. Haha

Kapan ada eventnya lagi. Tapi mbak mbak nya harus cantik cantik. Biar menarik

Reply
avatar
June 5, 2016 at 10:31 AM delete

Sesama anak rantau, tos mas :D
jadi apa2 dicuci sendiri, dan juga butuh sabut spons gini mas, hehe. wih.. hadiahnyaaa banyaak.

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
June 5, 2016 at 4:57 PM delete

iya harus rajin cuci sendiri. haha sama2 anak rantau :D

Reply
avatar
evrinasp
AUTHOR
June 6, 2016 at 5:18 AM delete

sampai ke salatiga juga ya, di Bogor sudah lebih dulu bulan lalu

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
June 6, 2016 at 5:33 PM delete

Eventnya ada di mana2 ya..

Reply
avatar
Mei Wulandari
AUTHOR
June 16, 2016 at 2:20 PM delete

Haloooo...mas maaf baru bisa bewe, kebetulan aku kemarin juga ikut tantngan bersih Scotch brite lho, tapi di pasar cikrang sih hehehe. seru yaa ada lomba dan dapat hadiah juga.
Aku dapat spons sih kemarin

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)