Menikmati Burger Unik di Boom! Unique Burger & Milk

3:52:00 PM 24 Comments A+ a-

Bermula dari dua orang teman saya yang 'kebelet' banget nongki-nongki di malam minggu, saya 'diculik' untuk turut menghabiskan malam bersama mereka. Sepertinya temanku ini baru saja menemukan tempat nongkrong baru yang menjual makanan yang nyeleneh? Sambil menujukkan foto di ponselnya, teman saya berkata "Liat makanannya lucu banget warna warni kayaknya enak, ayo kita kesana" Hmm.. ternyata mereka tahu tempat itu dari stalking instagram orang. wkwk. Yah, walaupun badan saya capek, mata udah berat, kesadaran menipis setelah menghadiri acara Fun Blogging seharian, akhirnya saya rela 'diculik' untuk nongkrong di Boom Burger & Milk.


Letak Boom Burger & Milk
Sebenarnya tidak terlalu susah untuk menjangkau Boom Burger Milk ini karena berada di pusat kota. Berbekal akun instagram dan google map, kami pun meluncur ke tempat tujuan walaupun awalnya sempat salah tempat di resto yang bersebelahan dengan Boom burger.
Boom burger & milk ini terletak di dekat kawasan undip pleburan semarang. Dari patung diponegoro pleburan masuk ke jalan imam bardjo hingga menemukan kantor pos. Dari kantor pos langsung belok kiri masuk kira-kira 100 meter tepat berada di ruas kanan jalan.

Tempat dan Tata Ruang
Sebenarnya agak kaget saat sampai di Boom burger karena ternyata cukup berbeda dari yang kami bayangkan. Dari foto yang ditunjukkan teman saya, sepertinya ruangan terlihat luas dengan bentuk meja kursi yang cukup unik. Namun ternyata, ruangannya sangat minimalis dengan beberapa meja dan kursi. Alhasil kami harus menunggu cukup lama karena meja dan kursi dipenuhi oleh pengunjung lain.  Sebenarnya masih ada ruang outdoor dibagian samping, namun kami tidak memilihnya karena tempatnya cukup gelap dan banyak pepohonan. Setelah menunggu, akhirnya kami mendapatkan tempat duduk disebelah pojok, tepat di antara jalan pemisah ruangan indoor dan outdoor. Teman saya yang memakai celana pendek berkali-kali mengeluhkan mengenai gigitan nyamuk. hmm..

Oh iya, saya cukup tertarik dengan desain penyekat dapur yang berwarna kuning dengan gambar-gambar yang menarik. Menambah estetika dan menghidupkan suasana ruangan.
Suasana ruang di Boom Burger&Milk
Menu Makanan dan Rasa
Tentu menu andalan di Boom Burger & Milk tidak lain adalah Menu variasi burger yang sangat unik. Contohnya saja Voldemort burger (Black burger, double patty burger, saus spesial, smoke beef, keju slice, dan keju mozarella), Patrick star burger (Pink burger, patty burger, saus spesial, smoke beef, dan MacAndCheese), Ironman burger, dan masih banyak lagi. Untuk menu milk-nya disajikan dalam kemasan botol dot. Jadi berasa ke masa kanak-kanak kalo minum susu disini. hehe
Voldemort burger (sumber : ig @boomburger_milk)
Selain menu burger dan susu juga ada menu mie, masakan dan minuman lain. Contohnya saja menu nasi lidah tak bertulang, Mie_ss You, Lampbhogini dan masih banyak lagi.
Kami pun memesan ironman burger, patrick star burger, beberapa menu mie, minuman lampborghini, es jeruk dan es cappucino.
Ironman burger
Patrick star burger
Mie dengan taburan beef dan keju mozarella (lupa nama singkatnya)
Menurut teman saya, rasa burgernya cukup lezat. Dengan daging yang cukup tebal, sayur dan keju yang lumer sangat memanjakan lidah. Untuk rasa mie sebenarnya mirip dengan mie instan biasa. Hanya saja ditaburi beef dan keju mozarella.

Oh iya, ada satu lagi minuman yang unik bernama Lampborgini karena disajikan dalam bohlam lampu. Kami memesan Lampborghini dengan rasa romantic kiwi. Untuk rasanya sendiri mirip dengan minuman bersoda yang dicampur dengan kiwi. Cukup segar untuk menghilangkan dahaga.
Lampborghini rasa romantic kiwi

Urusan Harga???
Satu porsi ironman burger bisa dipesan dengan harga Rp.21,5k , harga satu porsi patrick burger juga sebesar Rp.21,5k. Harga yang sepadan dengan keunikan dan rasa yang ditawarkan. Sedangkan untuk mie dengan taburan beef dan keju satu porsinya seharga Rp.12,5k. Menurut saya harga kurang sepadan karena cara penyajian mie yang masih biasa saja.
Satu botol Lampborghini seharga Rp.12k, es cappucino Rp.4k dan es jeruk Rp.4k.

Oh iya untuk jam buka Boom burger & milk ini buka setiap hari Senin-Kamis pukul 11am-9pm dan untuk hari Jumat dan Sabtu setiap pukul 11am-11pm..
Menurut saya menu Burger di Boom Burger ini sangat recomended, namun untuk menu mie-nya kurang recomended karena tampilan mie kurang menarik dan berasa makan mie instan biasa.
Apakah saya akan kesini lagi? Yap, kenapa tidak! Saya ingin mencicipi menu burger yang lain..

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

24 komentar

Write komentar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
April 7, 2016 at 6:16 PM delete

Buka blogmu, mirip banget blog kuuuuu. Jangan-jangan kita anak kembar? :O
BTW burgernya unik banget. Gue jadi pengen nyobaiiiin

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
April 7, 2016 at 9:58 PM delete

wah iya kah mba? jangan2 kita..? *lho sok mendramatisir
Sini main semarang buat nyobain..

Reply
avatar
Latifah DL
AUTHOR
April 8, 2016 at 11:44 AM delete

W eoh we unik sekali itu burgernya. Bagaimana dengan rasanya? Enakkah? Anehkkah?

Sepertinya dewasa ini emang lagi musim makanan yang aneh aneh gitu eh maksud gue unik unik gitu. Makannan yang instagramable bangetlah.

Berdasarkan pengalaman sendiri sih,dengan mendatangai tempat tempat makan kekinian gitu gue selalu kecewa dengan rasa hehehe,

Reply
avatar
April 8, 2016 at 2:25 PM delete

Itu emang beneran "lamp"borghini, minumnya kayak gimana coba? Apa harus dimakan sekalian bohlamnya gitu?

Tapi ya sekarang emang lagi ngetren sih makanan lucu yang enak buat difoto, gak tau deh rasanya seenak tampilannya apa nggak.

Nama makanannya juga lucu sih, nasi lidah tak bertulang. Emang lidah yang bertulang itu kayak gimana coba?

Reply
avatar
Eko Nurhuda
AUTHOR
April 8, 2016 at 4:34 PM delete

Itu bohlamnya dibolongin bagian item-itemnya di atas itu kan ya? Berarti minumnya pake sedotan. Cuma yang jadi pertanyaan sejak pertama ngeliat, itu bartender masukin minuman dan telor kodoknya itu gimana? Pake selang atau gimana biar gak tumpah-tumpah.

Btw, kayanya rasanya enak tuh.

Reply
avatar
April 8, 2016 at 6:01 PM delete

Kok kayanya enak-enak ya? Jadi pengen tapi jauh, halah ku dilema.

Makananannya potoable banget yakk, poto cekrek, aplod instagram, banyak yang ngelike, penasaran, pada datengin, poto lagi gitu aja terus sampe upin-ipin tumbuh rambut.

Reply
avatar
April 8, 2016 at 6:58 PM delete

haha ini iklan atau review aja bang *peace.
itu semacam pretty petty nya spongebob, mungkin ide brilian sponge akan patty warnanya bukan hanya mempengaruhi tuan crab, tapi juga makhluk darat, manusia.

Tapi patty yang item itu abis kena apain bang? itemnya kaya abis main layangan, 3 hari 3 malem, di jemur mulu.

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
April 8, 2016 at 7:34 PM delete

Iya skrg banyak makanan unik biar sosmedable untuk branding.
Mungkin tempat makan/caffe2 yg menjual makanan unik sebenarnya menjual inovasinya, rasa hanya pelengkap

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
April 8, 2016 at 7:35 PM delete

Itu bohlamnya bs diputar kak ujungnya buat buka..

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
April 8, 2016 at 7:36 PM delete

Itu bohlamnya bs dibuka kok mas ujungnya bs diputar

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
April 8, 2016 at 7:36 PM delete

Sini main ke semarang kak :D

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
April 8, 2016 at 7:38 PM delete

Artikel ini hanya artikel review kok (bukan iklan). Tidak selamanya postingan d blog ini postingan berbayar ya.. hehe

Haha bisa aja kayak habis layangan :D

Reply
avatar
Rifqi Banyol
AUTHOR
April 9, 2016 at 6:26 AM delete

Udah kayak acar tv tentang kuliner. Dapet gratisan gak tuh.. haha Keren bang!

Bang, kok gue liat burger tadi biasa aja. Gak sampe ngiler.. haha
Semoga lain waktu, ada makanan kayak gitu di tempt gue ya..hehe

Reply
avatar
Nursahid Rm
AUTHOR
April 9, 2016 at 11:22 AM delete

Udah bertaun-taun aku di semarang, tinggal di semarang kota tapi belum pernah kesitu. Kok jadi ngerasa cupu banget ya. Undip peleburan mah deket sama tempatku, kayaknya ntar malem bakal langsung cap cus kesitu, penasaran juga.. haha
Yang paling bikin melongo itu lamborgininya, itu cara minumnya gimana, dipecah apa diapain.

Reply
avatar
April 9, 2016 at 10:32 PM delete

Duh udah komen kok gak tampil ya -,-
Unik nih kulinernya, bagi org semarang dan skitarnya wajib coba
Itu minuman di lampu ? O,o ah sudahlah....
Keren keren...

Reply
avatar
April 10, 2016 at 1:04 AM delete

Wihh, kalau aja jalan gue menuju kampus UNDIP melalui jalur snmptn terwujud, gue bakalan kunjungi tempat ini jadi destinasi untuk cicip burger yang keliatan lezat bangets. Kalo bisa, ini jadi tempat gue untuk nongkrong bareng temen kampus. Mudah mudahan gue lolos di UNDIP. Amin

Reply
avatar
April 10, 2016 at 1:24 AM delete

Awalnya gue sempet kaget pas temen lu bilang pengen makan ini karena makanannya lucu... wkwk padahal kan yang biasa dicari makanan yang enak.

Bener-bener unik sih ini menurut gue dan gak biasa aja mulai dari menunya trus penyajiannya juga antimaistream, dan pas liat harganya ternyata lumayan terjangkau juga harganya yaa... Hurff... laper jadinya... -_-

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
April 10, 2016 at 10:22 AM delete

haha ternyata km kebal sama bentuk unik makanan ya..

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
April 10, 2016 at 10:23 AM delete

haha padahal deket bgt dari undip pleburan lho..

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
April 10, 2016 at 10:24 AM delete

minuman yang dikemas dalam bohlam lampu wkwk

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
April 10, 2016 at 10:27 AM delete

aamiin.. semangat dah!!

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
April 10, 2016 at 10:29 AM delete

zaman serba update medsos seperti sekarang yang dicari bukan hanya sekedar enak, bentuk dan tempat jg kadang jadi pertimbangan.. jadi hati2 terkadang jg bentuk mengelabui rasa.. hehe

Reply
avatar
Yanot Tama
AUTHOR
April 14, 2016 at 10:17 PM delete

Sepertinya Menggiurkan tuuh makanan... Bsa jd tempat tujuan wisata kuliner nih kalau ke smg hehehee...

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)