Cheria Travel : Solusi Travel Umroh Plus Wisata yang Lengkap & Murah

7:04:00 PM 41 Comments A+ a-

Sore itu langit yang yang cerah berubah menjadi kemerahan kelabu, terdengar suara dahan pohon bergesekan tertiup hempasan angin yang cukup kencang. "Sepertinya akan hujan besar" gumamku dalam hati. Kulihat jam di dinding menunjukkan pukul 16.00, tanda bahwa waktu sholat Ashar sebentar lagi akan habis. Bergegas ku basuh tangan, wajah dan anggota badanku. Ku bentangkan sajadah dalam kamarku yang sempit. Dalam keheningan itu, aku bersujud memohon ampunan dan perlindungan, tak lupa ku berdoa untuk kedua orangtua agar mereka selalu sehat dan panjang umur.
Aku termenung sejenak saat hujan mulai turun membahasai bumi. Memoriku berputar jauh kebelakang pada saat ibu mengutarakan salah satu keinginannya. Satu keinginan yang wajar diidam-idamkan bagi seorang umat islam. Suatu keinginin besar yang selalu dicita-citakan, dan selalu disisipkan dalam setiap doa muslimin : Mengunjungi rumah Allah di Baitullah sana. Ingin rasanya aku dapat memberangkatkan  beliau naik haji ataupun umroh kesana, "Ya Allah, undanglah kedua orang hamba ke tanah suci, berilah kesempatan beliau untuk mengagungkan nama-Mu disana selagi beliau sehat wal'afiat, aamiin" kalimat itu menjadi doa penutupku sore itu.
Ibu
Seusai sholat aku berbaring sejenak memandang langit-langit kamar dengan cahaya lampu yang redup. Angan-anganku terbang dan terbentuk suatu bayangan, berandai-andai melangkah ke masa depan. Membayangkan senyuman ibu dan bapak terukir lebar saat berangkat ke tanah suci. Membayangkan betapa haru dan bahagianya dapat memandang dan mencium ka'bah. Semua angan-angan itu membuatku semakin penasaran dengan suasana naik haji ataupun  umroh. 
Rasa penasaran itupun tak terbendung dan membuatku iseng membuka laptop untuk mencari tahu semua hal tentang haji dan umroh. Ku gali terus informasi untuk menjawab semua pertanyaan di dalam otakku, mulai dari pertanyaan bagaimana prosesi haji dan umroh agar menjadi haji yang mabrur, kehidupan di tanah suci, termasuk informasi agen travel haji dan umroh yang terpercaya. Semua informasi itu akan ku simpan dan menjadi tabungan pengetahuanku kelak. Dan sekali lagi, jari-jariku terus jahil menelusuri mesin pencari, akupun mengetikkan kalimat "Travel umroh plus Lengkap Murah" dan rekomendasi pertama yang google tawarkan adalah Cheria Travel. Itulah pertama kalinya aku mengenal Cheria Travel dan setelah aku menggali semua informasinya, membuatku semakin yakin bahwa Cheria Travel adalah salah satu solusi travel haji dan umroh yang lengkap dan murah. Selain itu, Cheria travel juga menawarkan beberapa program dan paket yang menarik.
Google aja merekomendasikan Cheria Travel... :)
Penasaran dengan semua informasi mengenai Cheria Halal Wisata Travel dengan program-programnya yang sangat menarik? Yuk Simak beberapa fakta yang aku temukan mengenai Cheria Travel :
Saya sangat tertarik dengan paket-paket umroh plus wisata yang ditawarkan Cheria Travel. Unik sekali karena jarang ku temui agen travel yang menawarkan program umroh sambil berwisata mengunjungi tempat-tempat populer di seluruh dunia. Salah satu yang menarik hatiku adalah program Umroh Plus Turki yang sangat menggiurkan ini. Bagaimana tidak menggiurkan? Bayangkan saja, kita akan diajak untuk beribadah umroh dengan khusyuk di tanah suci dilanjutkan dengan berkeliling menyusuri tiap kota di Turki. WOW!!! Turki! Negara dimana peradaban islam sangat berjaya disana. Saya langsung teringat dengan kisah-kisah heroik periode kekaisaran Bizantium, Kesultanan Utsmaniyah dan Ottoman yang sangat terkenal itu. Kita dapat berwisata sambil belajar nilai-nilai sejarah yang tertinggal disana, yang artinya kita dapat asik berwisata sambil beribadah karena belajar termasuk kategori ibadah.
Oh iya, Turki ini adalah negara yang spesial dari segi geografis lho. kenapa? karena Turki adalah negara yang masuk dalam dua Benua : Benua Asia dan Benua Eropa. Artinya, dengan mengikuti program Umroh plus Turki cheria travel, kita akan merasakan sensasi mengunjungi dua benua sekaligus dengan dua iklim yang berbeda yaitu tropis dan subtropis. Tak usah ditanya pasti SERU SEKALI!! pengeen.. Setelah ku baca-baca info dan itinenary-nya, program ini sangat memperhatikan kenyamanan pesertanya dalam berwisata sambil beribadah. Semua makanan yang ditawarkan adalah makanan halal, dan setiap waktu sholat tiba akan selalu diingatkan untuk beribadah di masjid yang berada di daerah tersebut.
Contoh Itinenary Umroh Plus Turki Cheria Travel Day 1-9
Dari contoh itinerary-nya, 9 hari pertama kita akan diajak khusyuk beribadah umroh di Tanah suci. Di kota Madinah kita akan diajak berziarah ke makan Rasulullah SAW dan dua sahabatnya, Abu Bakar dan Umar bin khattab, Raudhah, dilanjutkan ke makam Baqi, setelah itu memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi. Selain itu kita juga akan diajak melihat-lihat kebun kurma. Perjalanan berlanjut ke Makkah untuk melaksanakan prosesi ibadah umroh seperti Miqat, Tawaf, Sa’I, Tahallul dan lain-lain. Selain itu kita juga mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Makkah seperti Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahman, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Mesjid Jin, Ja’ronah kemudian memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram. Setelah semua prosesi umroh dilaksanakan dengan khusuk, maka pada hari ke 9 peserta akan diajak untuk terbang ke Istanbul!!!!
Contoh Itinenary Umroh Plus Turki Cheria Travel Day 10-16
Akhirnya sampai di Istanbul Turki!! *Terperangah*
Siap-siap terpesona karena kita akan berkeliling untuk menjelajahi tempat-tempat yang sangat memanjakan mata di Turki. Beberapa tempat yang dikunjungi misalnya adalah Troy City, dimana terdapat patung kuda yang sangat melegenda bahkan sampai di Film kan dengan judul yang sama. Selain itu juga akan melihat kemegahan Ephesus, terpukau dengan indahnya Cotton Castle di Pamukake, menaiki balon udara di Cappadocia, city tour Istanbul dan lain sebagainya.
Semua fasilitas dan kenyamanan itu bisa didapatkan hanya dengan $3.090 - $3.390 dan sudah termasuk : Tiket pesawat internasional kelas ekonomi, Hotel Madinah – Mekkah, Makan sesuai yang tercantum di itinerary (foodcourt), Ziarah Makkah – Madinah – Jeddah, Transportasi bus full AC, Zam-zam 5 liter, Guide/Muthawwif berpengalaman, Visa Umroh, Pendamping, Asuransi Perjalanan, Hotel, Penyambutan saat kedatangan dan kepulangan, Transportasi menggunakan Mini Bus atau Bus, Guide berbahasa Indonesia/Inggris, Tiket masuk ke semua objek wisata yang tercantum di itinerary, Akomodasi hotel, Makan yang disebutkan di itinerary, Visa Turki, Local guide & driver tipping. Benar-benar paket lengkap dan akan selalu ceria di sepanjang perjalanan! Untuk lebih lengkapnya dapat di baca di web Cheria Travel paket Umroh Plus Turki
Nah untuk paket tour yang satu ini adalah Paket Travel Tour Wisata Turki. Bedanya dengan paket ini dengan paket Umroh plus turki adalah disini kita akan langsung berangkat ke Turki untuk tujuan berwisata secara halal. Secara halal maksudnya gimana tuh? maksudnya adalah  kita akan diajak berwisata mengelilingi Turki dengan jaminan peserta muslim dapat beribadah dengan tenang dan seluruh makanan dan minuman yang disediakan sudah dipastikan 100% Halal. Selain dapat menjadi ajang refreshing yang menceriakan juga akan mendapatkan ketenangan hati dalam beribadah.
Contoh Itinenary Travel Tour Wisata Turki Cheria Travel
Itinenary-nya sendiri sebenarnya hampir sama dengan Umroh plus Turki hanya saja disini kita langsung terbang ke Turki tanpa umroh di tanah suci terlebih dahulu. Pada hari pertama kita akan langsung terbang ke istanbul yang selanjutnya pada hari ke 2 akan berangkat ke kota Bursa dengan menggunakan kapal Ferry. Hari ke 3 kita akan berkeliling kota Bursa untuk mengunjungi Troy City, Ulucami&Green Mosque, Green tomb, dan Silk market yang selanjutnya berlanjut ke kota Izmir untuk melihat Clock Tower. Pada hari ke 4 akan diajak berkeliling kota Kusadasi untuk melihat Ephesus dan beberapa tempat lain yang dilanjut melihat keindahan Cotton Castle di Pamukake. Selain itu kita juga akan mengunjungi Cappadocia untuk menaiki balon udara raksasa, berkeliling kota Ankara, yang akan diakhiri dengan city tour di Istanbul dengan mengunjungi Emirgon Park, Hagia shopia, Selat Bhosporus dan lain-lain. Untuk lebih lengkapnya dapat di baca di web Cheria Travel paket Travel Tour Wisata Turki.
Oh iya, di Website Cheria Travel, kita dapat menemukan tips-tips menarik mengenai berwisata ke Turki seperti berburu oleh-oleh di Turki, kebudayaan unik di Turki, tips hemat jalan-jalan ke Turki dan masih banyak lagi. Untuk tips-tips tersebut dapat dibaca di web www.cheria-travel.com
Tips-tips Berwisata ke Turki di Web www.cheria-travel.com
Cheria travel ternyata sangat mengerti kebutuhan para pelanggannya. Hal ini dapat dilihat dari bervariatifnya pilihan paket haji dan umroh yang dapat disesuasuikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan kita tentunya. Semua paket yang ditawarkan itu sangat menarik karena memiliki kelebihan-kelebihannya tersendiri. Beberapa program tersebut diantaranya :
1. Paket Haji Plus
Paket Haji Plus ini sangat cocok bagi yang ingin naik haji dan menginginkan waktu yang lebih singkat pemberangkatannya dibanding haji reguler. Penyelenggarannya dibagi menjadi dua yaitu haji plus quota dan haji plus non quota. Selain itu fasilitas yang ditawarkan juga lebih baik.
2. Paket Umroh
Pilihan paket umroh ini lebih bervariatif. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan anggaran yang telah disiapkan. Beberapa pilihannya adalah :
a. Paket Umroh Plus Wisata
Paket ini adalah paket umroh plus berwisata muslim mengunjungi tempat-tempat yang tersohor di dunia. Contohnya adalah seperti Umroh Plus Turki yang telah saya jelaskan diatas. Selain itu juga terdapat pilihan lain seperti Umroh Plus Eropa, Umroh Plus Mesir, Umroh Plus Madain Saleh, Umroh Plus Turki, Umroh Plus Maroko, Umroh Plus Dubai dan Umroh Plus Aqsa.
b. Paket Umroh Reguler
Nah untuk paket ini adalah paket untuk beribadah umroh tanpa berwisata muslim. Maka untuk waktu pelaksanaannya biasanya lebih pendek dibanding paket Umroh Plus. Agar lebih jelas mengenai perbedaan antara Umroh Plus dan Umroh Reguler dapat dilihat pada infografis berikut :
Perbedaan Umroh Plus dan Umroh Reguler Cheria Travel
c. Umroh Express
Nah untuk paket ini sangat cocok bagi orang-orang yang ingin umroh namun terkendala waktu libur yang terbatas dan sibuk. Umumnya waktu pelaksanaannya hanya sekitar 2, 3, 5, atau 7 hari. Meskipun begitu, Cheria Travel tetap akan memberikan pelayanan yang prima untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.
d. Umroh Backpacker
Kalo ini sangat cocok untuk orang-orang yang ingin umroh namun tetap hemat. Paket ini hanya menghabiskan biaya sekitar $1.350/pax saja. Alasan keuangan sudah tak dapat menjadi halangan untuk niat baik ber umroh ke tanah suci. Terimakasih Cheria Travel.
e. Umroh Express 2 Can Go
Paket ini merupakan solusi bagi orang yang ingin segera berangkat ke tanah suci tanpa menunggu rombongan dengan jumlah tertentu. Dengan memilih paket ini kita dapat berangkat umroh hanya dengan 2 orang saja kapanpun selama musim umroh.
f. Umroh Plus Pernikahan
Ini yang paling menarik. Bagi pasangan sejoli yang ingin melangsungkan pernikahan di tanah suci sembari melaksanakan ibadah umroh, hanya dengan menambah biaya $1000 saja maka paket ini adalah pilihan yang tepat.

Kabar bahagia datang untuk kalian traveller muslim sejati. Cheria travel akan memfasilitasi paket wisata ke beberapa tempat di dunia dengan kenyamanan beribadah dan membantu mendapatkan makanan dan minuman yang Halal. Berwisata dengan konsep ini tentunya akan menambah rasa syukur kita, menambah kenyaman beribadah, sekaligus menyegarkan otak dan hati kita.
Tour Wisata Halal Cheria Travel
Beberapa contoh paket wisata halal yang ditawarkan Cheria Travel adalah Tour Halal Korea, Tour Halal Australia, Tour halal Alaska, Tour halal Spanyol, Tour halal Beijing, dan masih banyak lagi. Selain itu Cheria Travel juga memfasilitasi bagi yang ingin berwisata halal di dalam negeri, misalnya saja raja ampat, Lombok, Palembang, Manado, dll. untuk lebih jelasnya dapat melihat di web Cheria Travel pada halaman Paket Tour Wisata Halal Cheria 
Untuk pilihannya pun kita dapat menyesuaikan sendiri agar cocok dengan keinginan dan kebutuhan kita :
a. Paket FIT (Free Independent Travellers)
Yaitu paket dengan keistimewaan dapat travelling dengan waktu yang dapat kita tentukan sendiri dengan jumlah minimum 2 orang.
b. Paket Group
Yaitu paket yang memungkinkan kita untuk traveling dengan jumlah group tertentu dan waktunya sudah ditentukan sebelumnya.
c. Paket Private
Paket ini memberikan keistimewaan berupa fasilitas-fasilitas tour yang berbeda serta tidak digabung dengan peserta lainnya saat tour berlangsung.
Cheria travel merupakan agen travel yang terpercaya dan legal. Terpercaya karena sudah berpengalaman sejak tahun 2012 dan telah melayani ribuan wisatawan yang merasa puas dan membuktikan keandalan dari Cheria Travel. Selain itu Cheria Wisata memiliki legalitas yang jelas berlisensi Konsorsium dibuktikan dengan SK Kementrian Agama RI, No. D/577/2011 Umroh Depag RI D/836-2012, dan BPW SIUP 2365/2012. 
Cheria travel memiliki alamat kantor yang jelas serta Customer Service yang ramah dan siap membantu para pelanggannya. Informasi mengenai Head Office Cheria serta kontak yang dapat dihubungi dapat dilihat di infografis berikut :
Head Office dan kontak Cheria
Ini penting sekali untuk wisatawan muslim yang memprioritaskan kenyamanan beribadah selama tour berlangsung. Cheria Travel adalah solusi yang baik karena memberikan pelayanan yang prima terutama untuk sahabat-sahabat muslimin. Makanan dan minuman yang disediakan terjamin HALAL walaupun kita sedang mengunjungi negeri non muslim, sehingga kita tidak perlu pusing mencari tempat makanan halal. Selain itu, Tour Guide Cheria Travel akan selalu mendampingi wisatawan dan  akan mengantarkan ke masjid terdekat bila waktu sholat telah tiba. Berwisata penuh berkah bersama Cheria Travel. Keceriaan pelanggan saat mengikuti tour dapat terlihat dari senyum wisatawan di foto ini :
Senyum Wisatawan menggambarkan keceriaan dan kepuasan selama mengikuti tour
Cheria Travel memberikan fasilitas yang lengkap dengan pilihan paket yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan para wisatawan. Harga paket yang ditawarkan pun dapat bersaing, terjangkau dan sepadan dengan pelayanan yang diterima. Setiap wisatawan yang berangkat sudah dilengkapi asuransi sehingga kita akan merasa aman dan nyaman selama perjalanan. Oh iya, proses pembayarannya sangat fleksible dapat menggunakan berbagai macam metode seperti transfer, cash, kartu kredit, hingga fasilitas tabungan dan cicilan.
Tidak heran, dengan fasilitas yang lengkap, harga yang bersaing dan pelayanan yang baik dari Cheria Travel membuat seorang Pevita Pearce mempercayakan urusan umroh dan liburannya ke Turki bersama Cheria Travel. Keren banget ya. Pevita Pearce aja pakai Cheria Travel, masa kita enggak..
Pevita Pearce dan Keenan Pearce Umroh Plus Turki bersama Cheria
Pevita Pearce bersama rombongan wisatawan Cheria Travel
Sedikit cuplikan video saat Pevita Pearce di Turki bersama Cheria Travel

Cerita legkap mengenai Pevita Pearce yang sedang umroh dan berlibur bersama Cheria dapat dibaca disini : Cerianya Umroh Plus Turki Cheria Wisata Bersama Pevita Pearce
Sudah ribuan wisatawan yang Cheria layanani sejak tahun 2012. Dari segala keunggulan-keunggulan Cheria Travel yang sudah disebutkan diatas, ribuan wisatawanpun merasakan kepuasan sendiri bahkan banyak wisatawan yang setia menggunakan Cheria travel sebagai agen di setiap perjalanannya.
Beberapa testimoni dari pelanggan Cheria Travel
Berikut salah satu Video Cuplikan Testimoni dari Bapak Syahril (Manado) : "saya sudah 4x umroh dan baru sekarang bergabung dengan Cheria, mulai dari perjalanan dibimbing dengan baik sampai ke hotel dan tempat-tempat tujuan dengan cheria merasa puas, mulai dari tanah air hingga kembali pulang, ini bukan mengada-ngada karena saya sudah merasakannya dan berbeda dengan travel lainnya"

Mengetahui kelebihan-kelebihan yang Cheria Travel tawarkan membuatku semakin rindu dengan Baitullah. Tak henti-hentinya aku berdoa agar kedua orang tua ku selalu sehat dan berumur panjang agar kelak aku dapat membawa mereka untuk berumroh ke tanah suci sekaligus berwisata halal ke Turki bersama Cheria Travel.
"Ya Allah, Lindungilah selalu kedua orang tua hamba, kasihanilah mereka seperti mereka mengasihiku sejak kecil. Berilahkan kedua orang tua hamba kesehatan selalu dan umur yang panjang agar hamba dapat memberangkatkan mereka ke tanah suci Makkah. Aamiin.."

Cheria Wisata

Kantor Pusat
Alamat:
Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan,
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com

Legalitas PT Cheria Tour and Travel:

~TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
~Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132
~Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
~Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015 Cabang Resmi Madinah Iman Jakarta


Sumber Tulisan dan Gambar :
1. http://www.cheria-travel.com/2015/04/mengapa-umroh-plus-tour-turki-di-cheria.html
2.http://www.cheria-travel.com/2015/01/cerianya-umroh-plus-turki-cheria-wisata-bersama-pevita-pearce.html
3. http://www.cheria-travel.com/p/company-profile-pt-cheria.html
4. http://www.cheria-travel.com/2016/01/hematnya-paket-tour-wisata-muslim-turki.html
5. http://www.cheria-travel.com/2016/02/umroh-plus-turki.html

Sumber Gambar Testimoni :
1. https://www.facebook.com/Testimoni-Cheria-Halal-Wisata-1573581906244784

Sumber Video :
1. https://www.youtube.com/playlist?list=PLJFs6v25hb6OEz6jOk1iXbpSaPA0aKd0A

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

41 komentar

Write komentar
Rakalso
AUTHOR
October 9, 2016 at 10:02 PM delete

Wah, nanti kalo sudah siap. Ane siap pakai cheria travel nih. Nice infonya gan

Reply
avatar
October 10, 2016 at 10:54 AM delete

wah.. klo punya uang lebih jadi pengen travel kesana kesini

Reply
avatar
Arjuna Rafi
AUTHOR
October 10, 2016 at 5:37 PM delete

keren ya , gue juga baru denger nih "cheria travel" , udah ada testimoni dari pevita pearce juga lagi pasti udah recomended banget nih . By the way , orang tua gue juga lagi menyusun rencana untuk haji dan umroh , mungkin cheria travel bisa menjadi solusi utama nya .

Zaman sekarang , banyak banget jasa jasa travel begini yang kurang dapat dipercaya , tapi beda dengan cheria travel . Mereka udah punya testimoni dan kepuasan para pelanggan nya ya ? prok prok prok :D .

By the way , fasilitas nya apa aja lagi nih ? cukup menarik ya sepertinya .

Reply
avatar
Reyza Zamzamy
AUTHOR
October 10, 2016 at 6:18 PM delete

Mantap lah ini buat para muslim dan muslimah yang ingin bepergian ke Turki, Umroh, atau haji, sip banget pakai jasa dari Cheria Travel. Sudah banyak pilihan paketnya, dan 100% halal pula haha.

LEngkap banget ini review kamu, aku yakin kamu pasti menang lombanya, good luck yaa

Reply
avatar
October 10, 2016 at 9:18 PM delete

Nah, kalau udah yang terpercaya gini aman nih. Suka kasihan sama orang yang udah nabung bertahun-tahun buat pergi ke sana, ehh pas dikira duitnya udah ngumpul, biro jasanya kabur ntah kemana.

Lumayan panjang nih di kupas semua, moga menang, mangats.

Reply
avatar
khairul Leon
AUTHOR
October 10, 2016 at 9:25 PM delete

Anjay lengkap banget artikel lo han.
ini kalo saya jadi jurinya pasti langsuung saya menangin !!

Reply
avatar
Keven
AUTHOR
October 10, 2016 at 11:09 PM delete

Jaman sekarang harus hati-hati kalo pilih-pilih paket tur, soalnya banyak tur yg menipu, apalagi yg embel-embelnya umroh, naik haji, dll. Selain kejadian yg heboh sampai masuk berita kemarin, pegawai perusahaan kenalan saya juga pernah mengalami. Serombongan terdampar di Malaysia karena visanya bermasalah...wew...

Reply
avatar
Sumarno sum
AUTHOR
October 10, 2016 at 11:49 PM delete

Nice intro sob, infonya lengkap. Bookmark dulu neh, biar gak ilang ����

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 11, 2016 at 12:17 AM delete

Siip semoga cepat diberi kesiapan umroh ya gan. Umrohnya bersama cheria travel tentunya

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 11, 2016 at 12:21 AM delete

Alhamdulillah artikelku bermanfaat juga ya :D
Fasilitasnya seperti yang disebutkan diatas mas, banyak pilihan paket yg bisa di pilih dan masing2 mempunyai kelebihannya tersendiri. Untuk info lebih lajut silahkan kunjungi web cheria travel di www.cheria-travel.com atau hub customer servicenya di :
Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 11, 2016 at 12:22 AM delete

Aamiin doakan saja mas.. :D

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 11, 2016 at 12:24 AM delete

Iya mas, harus jeli dan cermat dalam memilih agen travel..

Aamiin, doakan saja mas, makasih :D

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 11, 2016 at 12:24 AM delete

Haha aamiin, semoga ya mas..
Makasih mas :D

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 11, 2016 at 12:26 AM delete

Wah gak enak banget ya kalau gitu..
Memang harus jeli dalam memilih agen travel.

Cheria travel dapat menjadi salah satu solusi agen travel umroh dan haji terpercaya nih, udah berlisensi dan mempunyai surat izin :)

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 11, 2016 at 12:28 AM delete

Siip makasih mas, monggoh di bookmark.. :D

Reply
avatar
Ida Tahmidah
AUTHOR
October 11, 2016 at 10:16 AM delete

Wah lengkap banget informasinya :)

Reply
avatar
Nia Haryanto
AUTHOR
October 11, 2016 at 10:39 AM delete

Aamiin. Semoga impian umrahnya terkabul. Asyik ya kalo bisa umrah sekalian Jalan-jalan ke Turki. Gratis lagi...

Reply
avatar
October 11, 2016 at 11:04 AM delete

Nice info kak, kebetulan saya suka travelling dan menurut saya ini info yang sangat bermanfaat..

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 11, 2016 at 11:07 AM delete

siip sama2 mas Arjuna, senang bisa bermanfaat :D

Reply
avatar
October 11, 2016 at 11:56 AM delete

makin baper kalau mbahas umroh dan haji deh, pengen pake bangeet.
semoga semua niat baik kita dilancarkan yaa'
makasih info supeeer lengkapnya Hanan

Reply
avatar
Yogi Satria
AUTHOR
October 11, 2016 at 2:30 PM delete

Kebetulan mas, sodara saya juga lagi cari-cari jasa tour and travel gitu buat umroh. Tapi ya gitu, masih ragu-ragu karna takut ketipu, hmm.. mungkin ini jadi recomend buat orang yang lebih membutuhkan.

Nice info mas, lengkap pula.

Reply
avatar
Dhialma YS
AUTHOR
October 11, 2016 at 3:43 PM delete

naiss inpohhh... nambah pilihan buat travelling nihh, mantabb gan! :)

Reply
avatar
Ayu Cahya
AUTHOR
October 11, 2016 at 4:55 PM delete

Nice info..thanks ya Hanan infonya ..bisa untuk rekomendasi klo mau haji atau umroh, semoga 😊

Reply
avatar
meydhie
AUTHOR
October 11, 2016 at 9:14 PM delete

Waahh umroh plus pernikahan bikin mupeeng gan..^_^ semoga aamiin....hahaha

umroh sekaligus bz jln2 ke turki kynya assiikk nih...,yg backpacker jg g kalah assiik cocok ini buat yg suka manjat gunung backpackeran.

Reply
avatar
October 12, 2016 at 4:39 AM delete

nicce info bro.. ane seneng travel juga, bisa jadi referensi bagus nih

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 13, 2016 at 4:05 PM delete

aamiin.. semoga bisa umroh bareng cheria travel ya :)

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 13, 2016 at 4:06 PM delete

iya mas harus selektif memilih agen travel ya :)

sama2 mas semoga bermanfaat ya

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 13, 2016 at 4:06 PM delete

siip traveling terusss

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 13, 2016 at 4:07 PM delete

aamiin.. sama2 mba, semoga dimudahkan rezeki agar bs cepat umroh dan haji ya mba :)

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 13, 2016 at 4:09 PM delete

haha iya nih umroh plus pernikahan bisa jd momen yang sangat spesial bgt..

asik dong umroh backpacker, keuangan sudah tidak jadi alasan lagi untuk tidak umroh :)

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 13, 2016 at 4:09 PM delete

siip sama2, semoga bisa jadi referensi yang bermanfaat :)

Reply
avatar
October 15, 2016 at 10:06 AM delete

Hanan, cita-citamu mulia banget. Insya Allah diijabah Allah. Pilih biro yang travel yang dipercaya seperti ini supaya tidak waswas, ya. Soalnya udah banyak kasus biro travel nakal. Salam takzim untuk orangtuamu. :)

Reply
avatar
Awan
AUTHOR
October 15, 2016 at 10:49 PM delete

Smg impian Mas Hanan cepat terkabul y. Aamiin :)

Ulasanya lengkap bangat Mas Hanan tentang Cheria Wisata, jd pengen menggunakan Travel Agent ini jika nanti ada rejeki :)

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 16, 2016 at 3:14 PM delete

aamiin... terimakasih tante atas doanya, salam takzim juga :)

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 16, 2016 at 3:16 PM delete

aamiin mas..
Iya mas, semoga diberikan banyak rezeki :)

Reply
avatar
Ira duniabiza
AUTHOR
October 18, 2016 at 9:37 AM delete

Amin. Semoga diijabah ya brota doanya. Doa anak yg sholeh.. btway lengkap dan clear ya paket umrah di cheria ini. Layanan dan pilihannya juga sepertinya banyak.

Reply
avatar
Hanan M
AUTHOR
October 18, 2016 at 10:51 AM delete

Aamiin terimakasih doanya mba..
iya paket lengkap, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan anggaran yang telah disiapkan.. langsung berangkat bersama cheria :D

Reply
avatar
October 26, 2016 at 5:21 AM delete

Cheria travel recommended ya buat umroh lanjut liburan. Mau banget naik balon udara di Cappadocia

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)