Mengungkap Mitos antara Dua Dunia

10:15:00 PM 1 Comments A+ a-


Manusia diciptakan Allah di bumi ini tidak lain adalah untuk menjadi khalifah (pemimpin) di muka bumi ini. Manusia dapat memipin, membangun alam, mengolah alam, serta memanfaatkan kekayaan tanah bumi dengan baik diimbangi dengan menjaga keseimbangan alam. Sebagai pemimpin, manusia dapat merangkul ataupun hidup berdampingan dengan makhluk Allah yang lain seperti tumbuhan dan hewan. Namun makhluk Allah tidak hanya yang tampak saja, banyak makhluk Allah yang tidak dapat manusia lihat, dan sebagai umat muslim kita harus percaya itu, bahwa Allah dengan kuasaNya telah menciptakan yang nyata dan yang ghaib.

“Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyaat [51]: 56
 Tak dapat dipungkiri, Allah telah menciptakan makhlukNya yang ghaib di alam dunia, di bumi yang manusia tempati. Mereka hidup di bumi berdampingan dengan manusia, namun berbeda dimensi dengan kita. Sebut saja makhluk Jin dan Syaitan. Mereka adalah dua makhluk yang diberi kelebihan Allah berupa umur yang panjang serta dapat melihat ke dimensi manusia, sedangkan manusia tidak dapat melihat ke dimensi mereka. Sudah sebagai kodratnya bahwa jin dan syaitan suka mengganggu manusia, merayu, serta membisikkan manusia agar melanggar aturan-aturan Allah. Semua syaitan merupakan makhluk yang tidak beriman kepada Allah, sedangkan tidak semua jin tidak beriman kepada Allah. Ada yang menarik dari kehidupan jin ini, dimana kehidupan di alam jin hampir sama dengan kehidupan di alam manusia. Mereka (jin) ada yang beriman, ada pula yang kafir. Mereka ada yang beragama islam, katolik, yahudi, adapula yang atheis. Mereka belajar, bekerja, menikah, memiliki anak dan bersosialisasi satu sama lain layaknya manusia. Hanya jin-jin kafirlah yang suka mengganggu dan menghasut manusia, sedangkan jin yang beriman tidak. Namun walau bagaimanapun, kita sebagai manusia tidak dianjurkan/tidak boleh untuk bekerjasama dengan jin dalam urusan apapun walaupun jin tersebut adalah jin muslim karena sudah kodratnya jin diciptakan dengan memiliki nafsu yang tinggi termasuk nafsu ingin dipuja dan dihormati sehingga perkataan mereka tidak boleh manusia percaya sepenuhnya. Saya mengerti akan kehidupan di alam jin ini setelah saya membaca buku hidayah (saya lupa edisi berapa) dan membaca novel karya yusuf A.N yang berjudul Jehenna.

Dan selama saya liburan kemarin, ada kebiasaan yang saya lakukan untuk mengisi waktu luang saya. Yaitu dengan menonton streaming youtube. Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari kegiatan ini, selain terhibur oleh video-video musik, komedi, dan entertaiment lainnya saya juga mendapat banyak pelajaran dari video-video tutorial, ceramah keagamaan maupun ulangan tayangan televisi yang belum sempat saya tonton. Dan salah satu yang menjadi favorite saya adalah video ulangan dari tayangan Dua Dunia yang ditayangkan di trans 7 setiap senin-rabu pukul 23.30. Banyak sekali pelajaran dan pengetauhan yang dapat diambil tentu saja harus dengan menyaring dan membuang yang dianggap tidak baik dari tayangan ini. Dua Dunia merupakan tayangan yang mengupas mitos-mitos disuatu daerah dengan mewawancarai jin sebagai narasumber dengan cara mediumisasi. Mediumisasi ini seperti memasukkan jin ke dalam raga mediator agar perkataan dan pengakuan jin dapat didengar oleh seluruh manusia. Dalam acara ini terkadang jin membeberkan cara-caranya dalam menggoda dan menghasut manusia. Sehingga kita, manusia dapat belajar bagaimana cara menangkal hasutan tersebut.

Oke langsung saja saya bagikan beberapa sampel videonya

1. Ini adalah video saat tim dua dunia sedang mengungkap mitos di Sigar Bencah, Semarang dekat kampus UNDIP




2.  Yang ini adalah penelusuran di Pintu banjir Klipang, Semarang




3. Nah yang ini Tempatnya ada di tempat wisata Baturaden, Purwakarta.




4. Yang ini merupakan rangkuman dari beberapa episode Dua Dunia yang menemukan Makhluk-makhluk genit. Ini jin nya lucu sumpah genitnya bikin ngakak.




5.Ini episode saat penelusuran di Makam Nike Ardila. Ada yang menarik dalam episode ini dimana saat mediumisasi jin nya mengaku bahwa yang selama ini bergentayangan sebagai Nike Ardila adalaha jin itu yang menyamar sebagai Nike Ardila sehingga seakan-akan arwah nike ardila lah yang bergentayangan. Jin itu mengakui bahwa roh orang yang sudah meninggal tidak mungkin dapat kembali ke alam dunia, dan jin lah yang menyamar untuk menakut-nakuti manusia.



Nah mungkin cukup sekian video yang saya bagikan. Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat di youtube. Terimakasih


Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

1 komentar:

Write komentar
January 10, 2016 at 9:52 AM delete

Tadi malem mau BW ke sini eh kok judulnya dua dunia, nggak jadi deh, takuttt hihi

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)