Anggap Saja Rekreasi

7:00:00 AM 18 Comments A+ a-


Tulisan ini adalah sambungan dari artikel Antara Kedinasan atau Bermimpi.

Disini saya ingin menuliskan pengalaman saya mengikuti tes STIS di Semarang tanggal 4 mei 2013 lalu. :D
Sudah lama memang, tapi entah mengapa saya ingin menulisnya lagi disini.

Jadi waktu itu saya dan kawan-kawan yang terdiri dari Ijad, Tlepong, Cumin, Atun, Kentut, dan Yati mengikuti USM STIS di Semarang, tepatnya di GOR Jatidiri. Kami sudah janjian akan berangkat menggunakan mobil rentalan + supir bayaran pada pukul 03.00 dinihari hari H itu juga (compong), padahal perjalanan Pemalang-Semarang membutuhkan waktu sekurang-kurangnya 3 jam, sementara kita diwajibkan hadir di dalam ruangan pukul 07.00 :v .Namun alhamdulillah karena dinihari perjalanan lancar jaya dan pada pukul 06.00 kita sudah sampai di GOR jatidiri setelah sebelumnya sholat shubuh di Masjid Besar Kendal.

Setelah sampai, kita semuapun sarapan pagi dengan bekal yang telah disiapkan ibu saya. Setelah itupun kita masuk ke dalam GOR dan mencari tempat duduk.. Jadi tempat duduknya ada yang kebagian duduk di tribun, ada yang kebagian di bawah, dan tempat duduknya tidak ada mejanya sodara-sodara. Bisa dibayangin 3,5 jam non stop duduk bungkuk-bungkuk ngerjain soal, leher manggut-manggut, kepala puyeng, boyok pegel-pegel, pantat keram benar-benar penderitaan perjuangan 45, ditambah kalo ingusan bisa jadi penambah penderitaan.:v


Tesnya ini terdiri dari 3 bagian soal. Bagian pertama adalah soal matematika yang terdiri dari 60 butir dengan waktu 90 menit. Sebenarnya soal matematikanya tidak terlalu sulit, bahkan jika dibanding dengan soal matematika UN saya rasa masih sulit soal matematika UN karena disini tidak memerlukan cara yang panjang dan hanya membutuhkan ketelitian dan "ngutak-ngatik" soal, tapi sayangnya waktu tesnya sangat sebentar sehingga tidak semua soal matematika dapat terjamah oleh mata. Bagian kedua adalah soal B.inggris, Nah bagian inilah yang menurutku paling sulit, soalnya berupa grammar, vocab, text dan kawan-kawannya. Sumpah disini saya pekok sekali :D menjawab hanya mengandalkan feeling dan dicocok-cocokin saja, textnya gile panjang-panjang, bahasanya aneh-aneh, mungkin ini perasaan saya saja karena saya tidak terlalu suka B.inggris :v . Akhirnya tiba dibagian akhir yaitu soal Pengetahuan umum. Dengan tenaga yang tersisa, menahan pegal, lapar dan dahaga akhirnya dapat menjawab beberapa soal. Soal Pengetahuan Umum berisi soal yang aneh-aneh tentang politik, ekonomi, teknologi, statistik dan tetek bengek lainnya.

Setelah tes usai perut jadi keroncongan, akhirnya kita semua memutuskan untuk makan-makan. Setelah berdiskusi, akhirnya kita setuju akan makan-makan di Super Penyet. Nah, Super Penyet ini adalah salah satu tempat makan di kota Semarang. Kalau di Jogja terkenal dengan Angkringan-nya, kalau di Semarang ini terkenal dengan Kucingan dan Penyet-nya. Saat kita ke Super Penyet memang agak sepi terlihat dari beberapa bangku yang kosong, padahal biasanya pengunjungnya berjubel-jubel sampai harus mengantri agak lama. Di Super Penyet ini tempat makannya dibagi menjadi dua, yaitu ruang dalam yang ber AC yang bernuansa modern, dan ruang luar yang tidak ber AC yang beronamen kayu. Nah kelebihan jika memilih di ruang luar, kita bisa makan sambil ditemani band perkusi yang memainkan lagu-lagu khas jawa yang alus dan nyaman didengar.


Setelah mencari-cari tempat duduk, akhirnya kita duduk di meja bernomor 1 dan 2, jadi dua meja kita pindah digabung jadi satu. Setelah pelayan menyodorkan daftar menu, sebelum teman-teman meminta menu yang macem-macem dan mahal, saya buru-buru memesankan menu Paket Super Combo 1 untuk semuanya soalnya biar hemat. Jadi ceritanya kita kan patungan buat nyewa mobil+nyewa supir, nah uang sisa buat nyewa mobil dan supir kita gunain buat beli sarapan dan makan siang di Super Penyet. Nah, di Super Penyet ini ada paket-paket hemat, salah satunya adalah paket Super Combo 1.

Paket Super Combo 1
Super Combo 1 ini terdiri dari Ayam, Telur dadar, Tahu, dan Tempe + Sambal dan lalapan. Kalau boleh dideskripsikan, Ayamnya disini mungkin kalau di daerah saya semacam ayam kalasan namun disini ayamnya lebih enak dan lebih lembut cuman kalau di Semarang disebut Penyet, telur dadarnya mungkin rasanya seperti telur dadar biasa, untuk tempenya ya seperti tempe biasa hanya saja dilumurin telur dan sedikit tepung, dan tahunya seperti tahu biasa. Nah sambalnya bisa dibilang enak, pedas sedep manis asin dan sedikit mint. Karena nasinya dijual terpisah akhirnya kami juga memesan nasi uduk dan minumannya kita memesan es teh. Es tehnya super gede karena memakai gelas seperti gelas bir, super :v.

Es teh super gede
Sumpah kenyang banget makan segitu banyaknya, nikmat dan sedep makan rame-rame.haha


Nah, habis makan-makan, kita punya rencana buat jalan-jalan muter-muter Semarang. Eman-eman sudah nyewa mobil kalo enggak kita habiskan bensinnya :v . Sebelum jalan-jalan, kita sholat dhuhur dahulu di Masjid Besar. Setelah sholat kita muter-muter, kita ke Pandanaran tempat pusat oleh-oleh terlebih dahulu. Di Pandanaran ini kita bisa menemukan berbagai makanan khas Semarang seperi Lunpia basah dan goreng, Bandeng presto, Bakpia pathok, dan yang paling tersohor adalah Wingko babat. Setelah puas keliling dan membeli beberapa jajanan akhirnya kita melanjutkan perjalanan. Destinasi berikutnya adalah Sam Poo Kong, yaitu semacam Klenteng Agung Semarang dan menjadi salah satu tempat rekreasi di Semarang. Masuk sampookong ini enggak gratis, cukup dengan tiket Rp.3000/orang kita sudah dapat memasuki kawasan klenteng dan menikmati pemandangan khas china dan view untuk foto-foto yang menarik tentunya.

Kategori Girls : Atun, Kentut, dan Yati
Di sampokong ini terdapat beberapa klenteng-klenteng besar, entah ada berapa saya enggak ngitung. Disini juga ada beberapa patung-patung ksatria khas Cina, Naga, dari yang kecil hingga yang besar serta patung-patung lainnya. Selain itu juga terhias lampion-lampion yang digantungkan disana sini. Momen yang tepat untuk berkunjung adalah pada malam hari karena lampion-lampion akan menyala dan terlihat indah.

Kategori boys : Cumin, Tlepong, Aku, dan Ijad.

All Categories : Ijad, Hanan, Cumin, Atun, Kentut, Yati and Tlepong(Photografer)
Show your style -__-

PMDH meeting

This statue smaller than your finger, right?

Look to your back! There's a statue bigger than your expectation

Action like Power rangers

Formal photo
Informal photo: At a big gate
Normal Photo
 Abnormal photo: Don't try at home

Oh yeah! Together, we can do it  -_-
Waktu semakin sore, sebenarnya setelah dari Sampookong kita masih ingin jalan-jalan ke Tembalang, namun karena si Kentut sudah diwanti-wanti sama kakaknya untuk tidak pulang terlalu malam, akhirnya kita memutuskan untuk pulang ke Pemalang. Dalam perjalanan pulang, kita gunakan untuk istirahat dan tidur, dan pada pukul 20.30 kita sampai di Pemalang dan mengantarkan teman-teman pulang sampai ke rumah masing-masing

Pada tanggal 24 mei 2013 hasil tahap 1 STIS pun diumumkan. Iya, kita enggak lolos :3, mungkin bukan rejekinya. Anggap saja tanggal 4 kemarin kita tidak pernah mengikuti tes apa-apa, anggap saja waktu itu kita di Semarang untuk rekreasi, bukan untuk tes STIS. wkwk :v



Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

18 komentar

Write komentar
khomsa
AUTHOR
June 9, 2013 at 7:15 PM delete

hanan...kesel kayane ngetik akeh

Reply
avatar
June 10, 2013 at 11:00 AM delete

wahaha ini bener namanya rekreasi, abis berperang menghadapi soal" yang mematikan dilanjutkan dengan jalan-jalan sama temen :D

Reply
avatar
Nauval Bahari
AUTHOR
June 10, 2013 at 11:10 AM delete

super combo 1 nya sangat menggoda lidah...

*mama papa, aku lapar

Reply
avatar
Nenna Massara
AUTHOR
June 10, 2013 at 12:22 PM delete

waduhh wnak itu kalo super combonya itu buat gue :3

Reply
avatar
Quntet
AUTHOR
June 10, 2013 at 1:18 PM delete

Waaahh asik bangeet tuh kayanya :D

Reply
avatar
June 10, 2013 at 1:30 PM delete

HAHHAHA .. waktu itu juga gue ikut Sekolah Tinggi ilmu Statistik di jakarta dan sama gue pun kagak lolos -___-

Reply
avatar
June 10, 2013 at 4:02 PM delete

enak tuh ayamnya, minta bang :D

Reply
avatar
idean
AUTHOR
June 10, 2013 at 4:44 PM delete

waaah ini namanya sekali mendayung 3-4 pulau terlampaui, test dan main .. tetep semangat ya, tapi jujur jadi pengen liat tempat yang sam poo kong, klo ke semarang main kesana ah ^^

Reply
avatar
ayamSAKIT
AUTHOR
June 10, 2013 at 6:42 PM delete

duhh dengar pertama kali lo ngerjain matematika, gue jadi trima dan tiba2 pengen bunuh diri bareng nabilah JKT48 ajaaah

Reply
avatar
June 10, 2013 at 7:52 PM delete

wah...tes ya,,,gak apa2 bang..suatu saat pasti diterima ditempat yang lebih baik

em...kok jadi laper lihat makanannya

Reply
avatar
June 10, 2013 at 8:24 PM delete

haha, untuk merefresh otak :D

Reply
avatar
June 10, 2013 at 8:30 PM delete

Itu cuma gambar mba, jgn ngiler :v

Reply
avatar
June 10, 2013 at 8:33 PM delete

Sabar mba, kadang hidup memang tidak sesuai yang diharapkan *eaa

Reply
avatar
June 10, 2013 at 8:34 PM delete

Siip.. aku jg gak terlalu berharap di stis :v

Reply
avatar
afan
AUTHOR
July 12, 2013 at 2:38 PM delete

YAng penting tetep semangat mas bro...

Reply
avatar
Wenny's Blog
AUTHOR
July 23, 2013 at 10:00 AM delete

Wkwk keren tuh tempat
Namanya lucu2 sumpah

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)