Review Cerpen

9:00:00 PM 1 Comments A+ a-


Malam ini aku mau mereview sebuah buah cerpen karyanya Bang Ariesadhar, empunya blog ariesadhar.wordpress.com. hehe :D


Cerpen yang akan saya review berjudul  Kisah Kedua .
Cerpen ini menceritakan tentang seseorang yang mempunyai sebuah cafe yang bernama Cafi Café. Dia sebenarnya pemilik Cafi Cafe, tapi dia memposisikan dirinya juga sebagai pelayan di Cafe miliknya sendiri [Down to Earth]. Tiap hari yang ia lakukan tentunya melayani pengunjung yang datang dengan pelayanan yang baik. Setiap hari dia berdiri di pos jaga pelayan dan akan menghampiri pengunjung jika ada pengunjung yang datang.
Sebenarnya disamping melayani pengunjung, dia juga mempunyai kegiatan lain. Yakni mengamati setiap pengunjung yang datang. Banyak sekali ia menemukan berbagai kisah dari para pengunjung. Cafi Cafe mampu membuatnya melihat banyak hal seperti reaksi pengunjung yang berpasang-pasangan namun hanya diam selama berjam-jam sampai beberapa kali melakukan pemesanan ulang minuman. Ada pula yang sampai berteriak lepas karena tampaknya terlalu gembira yang ia taksir itu adalah peristiwa penembakan atau bahkan lamaran. Sesekali juga ia melihat tangis dari beberapa pelanggan sesudah obrolan panjang berjam-jam yang menghabiskan beberapa gelas kopi.
Sampai suatu ketika ada pengunjung, seorang gadis cantik manis berbando yang duduk di kursi nomor 7. Ia mengamati gadis manis itu dengan sesekali mengintip layar hp/homescreen si gadis saat sedang mencatat ataupun memberikan order dari sang gadis. Ia melihat sebuah foto si gadis manis dengan seorang cowok dengan latar sungai musi dan jembatan ampera.
Entah kenapa si gadis seperti tengah menunggu seseorang. Si gadis duduk sambil terus memainkan kedua handphonenya dan sebuah bingkisan. Sesekali si gadis menatap iri ke pengunjung lain yang datang berpasangan.

Sampai akhirnya ada seorang lelaki datang dan berjalan menuju gadis cantik itu. Mulut si gadis sedikit membuka, pandangannya kosong. Perlahan mulut itu melengkung membentuk senyum, pandangan mata si gadis menjadi ceria. Pipi gadis itu menjadi merah merona. Senyumnya menjadi merekah indah. Dan Ia masih berusaha menyimpulkan semuanya.

Kesan, kritik dan saran :
Hmm... Menurut saya ceritanya menarik, saya baca sampai selesai. Awalnya saya bertanya-tanya dan penasaran si gadis itu sedang menunggu siapa dan penasaran akan akhir ceritanya. Namun menurut saya, ceritanya terlalu panjang dan dibeberapa bagian ada bagian cerita yang selalu diulang-ulang. Saya juga kurang paham sama inti ceritanya. hehe :D . Mungkin apabila ceritanya lebih diringkas dan konfliknya diperbanyak, ceritanya akan lebih bagus. Oya, endingnya juga agak nggantung. hehe, :D
Tetap semangat nulis , dan Good luck!! :D

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

1 komentar:

Write komentar
achi alia
AUTHOR
January 11, 2013 at 7:34 PM delete

tapi kalau disyaratkan 3000 kata mau gmana kak...
tpi itu keren kok, konfliknya itu gimana kita mnerka-nerka apa yang sesuangguhnya terjadi...

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)