Insiden Penembakan di Pemalang

6:42:00 PM 16 Comments A+ a-


Kapan ya Indonesia bisa jadi negara yang benar - benar aman?
Kegiatan kriminal tak habis - habisnya selalu muncul di tengah- tengah masyarakat.

Saya percaya, bahwa pada dasarnya setiap orang adalah baik. Namun, ketika hati nurani tak lagi berfungsi, nafsu untuk memiliki sesuatu yang lebih yang tak pernah puas untuk menikmati segala macam kenikmatan dunia sehingga membutakan mata hati akan menyebabkan kelakuan "kebinatangan" yang tak seharusnya di lakukan.

 19 Mei 2013 kemarin, Terjadi insiden penembakan di Kabupaten kecil di Jawa Tegah. Tepatnya di Pemalang yang tak lain adalah Kampung halamanku sendiri. Prihatin sekali saya mendengarnya.

Mari kita simak berita lengkapnya :


Pedagang Kelontong Tewas Ditembak

Pemalang - Arita Ariyani, 45 tahun, dirampok dan ditembak mati dua perampok bermotor, di Jalan Sutami Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Jawa Tengah, Sabtu malam (19/5).

Saat kejadian, korban, yang merupakan pedagang di Randudongkal Pemalang, dirampok saat duduk di atas becak menuju rumahnya, di Perumahan Nusabarung, Kelurahan Bojongbata. Tas yang dipegangnya direbut dua orang pengendara sepeda motor.

Penarik becak, Tulus, mengatakan bahwa korban sempat memberontak untuk mempertahankan tas yang dipegangnya. Namun seorang perampok menghentikan perlawanannya dengan menembak korbannya.

"Saat saya dan korban sedang menuju Perumahan Nusabarung, tiba-tiba ada dua orang berboncengan sepeda motor memepet becak dan merebut tas yang dipegang korban dengan menodongkan pistol," katanya.

Tulus yang menyaksikan kejadian perampokan tersebut, mengaku tidak dapat mengenali wajah kedua pelaku karena saat beraksi. wajah mereka tertutup helm, bahkan nomor polisi kendaraan pelaku juga tidak dapat diingat karena panik dan ketakutan melihat pelaku menodong dan menembak korban.

"Korban sempat berebut tas dengan pelaku penjambretan, bahkan korban menarik-narik tasnya dan berteriak minta tolong hingga akhirnya pelaku yang membonceng motor menembak korban," katanya.

Melihat korban terkapar akibat ditembak penjambret, tukang becak warga Bojongbata tersebut langsung lari menjauhi lokasi kejadian karena takut akan menjadi korban penembakan berikutnya.

"Saat itu saya takut sekali karena saya tidak membawa senjata apapun, sementara para pelaku membawa pistol dan menembak penumpang saya, sehingga saya langsung lari meninggalkan becak dan korban sehingga tidak mengetahui para pelaku pergi ke arah mana," katanya.

Korban langsung dilarikan petugas kepolisian dan warga ke RSUD Ashari Pemalang, namun nyawa korban tak tertolong akibat luka tembak di lehernya, sedangkan para pelaku melarikan diri.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Asnanto mengatakan, hingga saat ini petugas kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyelidiki para pelaku kasus penjambretan tersebut.

"Petugas sedang melakukan olah TKP untuk mencari dan mengumpulkan data terkait kasus tersebut, sehingga belum dapat memberikan keterangan mengenai jumlah ketugian ataupun identitas para pelaku," katanya.
 
___________________________________________________________________________________

Saya benar - benar prihatin atas kejadian ini. Saya berharap semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi di Pemalang maupun di Daerah lain di Indonesia..
Semoga Pemalang semakin damai dan tentram.. Aamiin.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagi teman-teman yang ingin punya penghasilan tambahan dari internet, silahkan baca postingan saya yang ini ya Nyata : Bisnis Online Tanpa Resiko . Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan lewat email. Saya siap membantu. InsyaAllah sangat menguntungkan :)

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

16 komentar

Write komentar
May 20, 2012 at 7:34 PM delete

Kita berdoa saja semoga kejadian ini tidak terulang kembali.. :(

Reply
avatar
Bang Dayat
AUTHOR
May 20, 2012 at 10:37 PM delete

Wahh, mengerikan sekali yah..

Reply
avatar
NF
AUTHOR
May 21, 2012 at 1:05 PM delete

Masya Allah kasian banget.. tambah parah aja ya di negri ini, prihatin banget ih, urusan perut ujung2nya jadi penjahat ckckckkc

Reply
avatar
penuliscemen
AUTHOR
May 21, 2012 at 2:37 PM delete

Semoga nggak ada kejadian seperti ini lagi, dan Indonesia makin damai. amin

Reply
avatar
May 21, 2012 at 3:19 PM delete

zaman sekarang, perut kosong semua jadi halal dilakukan.. astaghfirullah

Reply
avatar
May 21, 2012 at 3:20 PM delete

Aamiin.. kita berdoa saja semoga Indonesia semakin aman dan damai..

Reply
avatar
Aninda Naima
AUTHOR
May 21, 2012 at 5:21 PM delete

eh.. aku udah follow blog kamu..
kalo bisa follow balik ya.. kalau bisa sih... aku gak maksa kok.. :)

Reply
avatar
May 21, 2012 at 5:22 PM delete

ok ok... :D
salam kenal y :D

Reply
avatar
May 21, 2012 at 8:23 PM delete

kalau begitu.. semoga sekalian mas Indonesia makin tenang juga ;(

Reply
avatar
yAHyA
AUTHOR
May 21, 2012 at 10:24 PM delete

wuihh,, ngeri banget ya, masBroo.. turut berduka cita dan semoga keluarga yang ditinggalkan dikasih ketabahan. amin.

Reply
avatar
May 21, 2012 at 10:28 PM delete

Kita berdoa saja.. semoga :)

Reply
avatar
May 21, 2012 at 11:35 PM delete

kok tambah serem ajha negri kita ini...

slam kemal sobat, kunjungan perdana

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)