The Fly Feces... ?

7:54:00 PM 3 Comments A+ a-

Oke, Gw kali ini mau cerita2 sedikit.
Gw punya temen yang suka belepotan kalo makan roti. Namanya Gading.  Si Gading ini kalo beli roti, langsung di makan lahap sampe2 kismis nya belepotan sampe ke pipi segala. Eh, tapi setelah diperhatiin, kayaknya yang nempel di pipi Gading ini bukan sekedar kismis biasa. Kalo di perhatiin dalem2, kismisnya itu kok ada bulunya? Ehhh... ternyata itu bukan kismis, Ternyata itu tahi lalat! wkwowkok.. :))
Ada lagi, temen gw yang namanya Nunun. Di wajahnya banyak banget tersebar tahi lalat kecil2. Gw jadi curiga, jangan2 dia jarang cuci muka sampe2 lalat eek di situ gak ilang2.. :D
Tapi enggak juga deng! kata siapa kalo punya tahi lalat itu jarang cuci muka! enggak juga kali! masalahnya ibu gw juga ada tahi lalatnya di wajahnya dan beliau juga rajin cuci muka. :D



Wah wah, tapi kalian yang punya tahi lalat gak usah khawatir, ternyata tahi lalat itu ada manfaatnya lho! gak percaya? oke Gw kali ini mau mbahas tentang yang namanya Tahi lalat..


Kenapa Dinamakan Tahi Lalat ?
Gw juga kadang bingung sendiri, kenapa benda item yang nempel di kulit itu di namain tahi lalat? kenapa enggak tahi tomcat, tahi kambing kalo enggak tahi kebo? emangnya tahinya lalat bentuknya kayak begitu? Jawabannya iya! Jadi kenapa benda hitam di kulit itu dinamain tahi lalat ya karena mirip sama tahi lalat! soalnya kalo item putih nanti jadinya tahi cicak!

Apa tahi lalat itu berbahaya?
Pada umumnya, tahi lalat itu sama sekali tidak berbahaya karena hanya berupa penumpukan pigmen. Namun jangan terlalu bersenang hati dulu, waspadalah jika tahi lalat Anda mengalami perubahan mencolok. Tahi lalat bisa berubah secara struktur, yaitu dengan perubahan warna, ukuran ataupun gejala lain yang menyertainya. Tahi lalat bisa menjadi kanker kulit yang ganas bila disertai dengan rasa gatal ataupun nyeri, ada perubahan warna mencolok, bisa menjadi lebih gelap, lebih pucat ataupun lebih terang. Selain itu tahi lalat yang membesar tidak normal juga berbahaya, melebar tidak beraturan, permukaannya sudah tidak rata lagi, gampang berdarah serta menjadi luka ataupun koreng yang susah sekali sembuhnya. 

Waah ngeri ya! tapi jangan khawatir. Selagi tahi lalat kalian normal2 saja berarti tahi lalat itu tidak berbahaya, Justru ada banyak manfaatnya!
enggak percaya?

Ini Manfaat tahi lalat
1. Tulang Menjadi Kuat
   Makin banyak tahi lalat maka tulang mereka jauh lebih kuat. Pagi pria dan wanita yang memiliki lebih 100 tahi lalat di tubuhnya memiliki tulang yang kuat dan membuat mereka jarang terkena osteoporosis.
2. Awet Muda
    Orang dengan tahi lalat mendapatkan manfaat dari penurunan tingkat penuaan. tahi lalat mengurangi kerutan dan membuat pemilik tahi lalat 7 tahun lebih muda dari usia sebenarnya.



Makna Tahi Lalat 
Ternyata Tahi lalat punya makna tersendiri lho tentang kepribadian yang punya.

Seputar wajah dan kepala :
  1. Ubun-ubun : tamak akan harta benda, jahat dan jahil
  2. Unyeng-unyeng : banyak akal, pendiam tapi cerdas
  3. Kepala bagian belakang : dapat dipercaya, pemberani dan sabar
  4. Kepala sebelah kanan : banyak rezeki
  5. Kepala sebelah kiri : wataknya buruk
  6. Kelopak mata atas kanan/kiri : pandai membawa diri
  7. Kelopak mata bawah kanan/kiri : sering menderita
  8. Ujung mata kanan/kiri : dapat dipercaya dan pendiam
  9. Pelipis kanan : menandakan Anda seorang yang pandai menyimpan rahasia. Bagi Anda, rahasia yang Anda pegang pantang dibocorkan pada pihak lain.
  10. Pelipis kiri : Anda punya jiwa sosial yang oke. Hati Anda mudah trenyuh melihat penderitaan orang lain. Saking dermawannya, terkadang Anda rela memberi lembaran uang Anda satu-satunya kepada orang lain yang dianggap lebih butuh.
  11. Dahi kanan : Anda orang yang pandai bergaul. Di tempatkan di lingkungan sosial mana pun, dipastikan Anda tidak bakalan susah. Kelebihan lain, Anda pribadi yang senang bertualang.
  12. Dahi kiri : Anda tipikal pemikir. Otak Anda termasuk encer. Motto hidup Anda, tidak ada masalah yang tak ada jalan ke luarnya.
  13. Dahi tengah-tengah : Pandai dan baik hati
  14. Alis sebelah kanan : memiliki gambaran pribadi yang banyak memikul beban. Orang seperti ini gampang terkena stres dan suka menolong.
  15. Alis sebelah kiri : menandakan Anda seorang yang egois, mau menang sendiri dan sering kali tidak peduli terhadap kesulitan orang lain.
  16. Hidung : Anda disukai banyak orang. Anda juga bukan orang yang pelit. Rezeki Anda terbilang berlimpah.
  17. Hidung bawah : pandai bicara dan banyak rezeki
  18. Pangkal hidung : pandai dan baik hati
  19. Pipi kanan : menggambarkan kepribadian yang rendah hati, suka menolong dan tidak tegaan. Berhati-hati saja karena banyak yang akhirnya memanfaatkan kebaikan Anda.
  20. Pipi kiri : Anda termasuk pribadi yang boros. Anda juga dikenal sebagai orang yang baik hati, berbudi luhur, dan tidak sombong.
  21. Pipi tengah : disukai banyak orang
  22. Bibir atas dan bawah kanan : Anda lihai berdebat. Siapa pun yang mengajak Anda adu mulut, dijamin tidak akan pernah menang melawan Anda.
  23. Bibir atas kiri : Anda orang yang pintar bergaul dan mudah klik dengan siapa saja.
  24. Bibir bawah kiri : Anda terkenal cerewet. Hal kecil saja bisa membuat Anda ‘bernyanyi’ sepanjang hari.
  25. Dagu kanan : menggambarkan watak yang penuh kasih sayang. Anda sangat cocok memelihara binatang atau tanaman, karena Anda tipe orang yang bisa merawat dengan penuh cinta.
  26. Dagu kiri : pemilik tahi lalat di dagu kiri kebanyakan berkepribadian pendiam, tidak banyak bicara dan hemat dalam pengeluaran keuangan.
  27. Telinga kanan : Anda terkenal punya kemuaan keras. Kalau sudah menginginkan sesuatu, Anda akan maksimal mengerahkan segala daya dan upaya untuk mendapatkannya.
  28. Telinga kiri : waduh.. mereka yang mempunyai tahi lalat di titik ini biasanya mudah tersinggung dan emosinya cepat sekali meledak.
Bagian tubuh :
  1. Leher : menandakan Anda orang yang berhati keras. Tidak mudah bagi orang lain untuk menaklukkan hati Anda.
  2. Pundak kanan : Anda orang yang kuat memikul tanggung jawab. Di dalam keluarga, Anda orang yang sangat diandalkan.
  3. Pundak kiri : gambaran pribadi Anda di antaranya penyabar, teliti dan kalau punya pendirian sulit tergoyahkan.
  4. Antara dada (tengah-tengah dada) : menandakan Anda orang yang mudah iba hati terhadap orang lain. Meski begitu pendirian Anda juga keras.
  5. Buah dada kiri/kanan : Nafsunya besar
  6. Punggung : dapat dipercaya
  7. Perut : tahi lalat di perut menggambarkan orang yang mudah terpengaruh oleh bujuk rayu, perilakunya lemah lembut dan punya hati bersih.
  8. Perut tengah : dapat dipercaya
  9. Perut sebelah kanan : mempunyai nafsu seks besar, dilimpahi banyak rejeki dan mudah memaafkan
  10. Pinggang : jujur dan tabah
  11. Bokong : sering menderita
  12. Kemaluan : nafsunya besar
Kaki dan tangan :
  1. Tangan : Anda orang yang berani, kuat fisik dan mental serta pendiam.
  2. Pergelangan tangan: Anda tidak bisa menyimpan uang (pemboros). Di tangan Anda uang cepat sekali menguap.
  3. Betis : dapat dipercaya
  4. Pergelangan kaki : kuat berjalan
  5. Tumit : tidak dapat dipercaya
  6. Jari-jari kaki : suka bekerja
  7. Lengan kanan/kiri : suka bekerja
  8. Lutut : Anda orang yang periang dan kelebihan Anda kuat jalan kaki.
  9. Telapak kaki : baik hati
  10. Telapak tangan kanan : pandai menyimpan harta
  11. Telapak tangan kiri : pemboros
  12. Telapak belakang : kuat kaya
  13. Ujung siku : baik hati
  14. Siku bagian dalam : selalu tabah
  15. Jari-jari tangan : banyak rezeki  

Cara Menghilangkan Tahi Lalat
Kalo misal kalian gak suka dengan tahi lalat yang kalian punya, boleh juga kalian ikutin tips gw dibawah ini. Tapi kalo terjadi efek samping, jangan salahin gw ya.


Bahan yang harus disiapkan antara lain:
1. Kapur sirih
2. Sabun colek

Cara penggunaannya:
1. Letakkan kapur sirih dan sabun colek di sendok makan, lalu campurkan dengan air putih sedikit. Aduk sampai kapur sirih dan sabun colek benar-benar menyatu.

2. Setelah itu, gunakkan cotton buds / tusuk gigi sebagai alat untuk mengoleskan ramuan tadi di bagian tahi lalat yang akan dihilangkan sedikit saja sampai merata di bagian tahi lalat yang mau dihilangkan itu.

3. Tunggu sampai kering.

NB : Proses pengeringan tidak berlangsung 1 hari saja, saat proses rasanya sangat perih. Namun jika anda benar-benar ingin menghilangkan tahi lalat itu, anda harus menahan rasa perih itu. Rasa perih itu timbul karena akar-akar dalam tahi lalat itu seperti terangkat dan mati oleh ramuan tadi. Lama kelamaan perih itu akan menghilang dan permukaan tahi lalat yang diolesi kapur sirih dan sabun colek itu akan mengering sendirinya. Setelah mengering, ramuan yang diolesi tadi jangan dulu dibersihkan. Biarkan saja tetap menempel sampai tahi lalat tersebut jatuh sendirinya tanpa dikelupas. Jangan khawatir, karena penghilangan tahi lalat tersebut tidak akan menimbulkan bekas luka. Begitulah cara untuk menghilangkan tahi lalat, selamat mencoba!!

Nah, itu di atas adalah informasi tentang tahi lalat. Jika kalian punya tahi lalat, tidak usah khawatir maupun minder karena takut mengurangi penampilan kalian. Anggap saja tahi lalat kalian itu adalah aksesoris yang Tuhan berikan kepada kita sebagai penghias penampilan kita. Lebih bijaknya, tidak perlu kalian repot2 menghilangkan tahi lalat yang kalian punya. :)

Semoga bermanfaat...

Hananmedia.com berusaha memberikan informasi yang lengkap, berimbang, dan jujur. Menuliskan review yang mengandung 'story and value' berdasarkan pemikiran, opini, dan pengalaman pribadi.

3 komentar

Write komentar
May 16, 2012 at 7:09 AM delete

wuahaha,, beneran tuh yang manfaat nya bisa membuat tulang kuat..??

Reply
avatar
May 16, 2012 at 5:41 PM delete

Menurut mbah google si begitu :O

Reply
avatar

Setelah baca, jangan lupa tinggalkan jejak ya kawan.. :)