Jangan makan pake sumpit bambu!!!

9:58:00 PM 0 Comments A+ a-


Apa kalian pernah makan menggunakan sumpit? wah pasti pernah kan terutama kalo lagi makan mie ayam kalo gak pake sumpit rasanya ada yang kurang.. gw juga suka makan mie pake sumpit, walaupun ada garpu, tapi gak tau kenapa rasanya enakkan pake sumpit..

emang si gak ada yang melarang makan pake sumpit.. tapi tau kah kalian jika makan menggunakan sumpit bambu ternyata berbahaya? jadi sebaiknya jika kalian pengen makan pake sumpit, mending kalian pilih sumpit yang terbuat dari plastik atau semacamnya. sebaiknya hindari sumpit yang terbuat dari bambu.

lho kenapa makan pake sumpit bambu berbahaya? aneh2 saja ni...
yaudah gw kasih tau.
gw mulai dari proses pembuatan sumpit bambu :

1. Dipotong dari pohon bambu
2. Diproduksi oleh industri rumah tangga
3. Di "putihkan" dengan menggunakan sulfur dan hidrogen peroxida (tanpa disinfektan)
4. Proses pengeringan seadanya
5. Di kemas seadanya juga untuk di export ke luar negeri
6. Pengiriman ke luar negeri menggunakan kapal laut (terlalu mahal jika menggunakan pesawat) Dibutuhkan waktu yang cukup lama, contohnya 1 bulan dari Vietnam ke Taiwan . Sementara itu, sumpit yang dikemas dengan seadanya akan sangat besar sekali kemungkinan untuk terkontaminasi oleh kotoran/sarang tikus dan kecoa. 
7. Proses pengemasan (tanpa disinfektan) Contoh kasus, untuk setiap penerimaan kargo sumpit di taiwan , akan langsung di distribusikan ke industri rumahan yang akan mengerjakan pengemasannya, dan tanpa proses disinfektan (sterilisasi) akan langsung dikirim ke restoran-restoran sebagai titik akhir distribusi.   
8. Dan langsung masuk ke mulut Kalian  



Taukah kalian bahwa ada ribuan bahkan sampai jutaan monyet yang menetap didalam sumpit?
lho kok monyet? ngawur ini.. tapi ini beneran! kalo gak percaya beginini gambarnya monyet2 sumpit bambu :